Sukses

Lifestyle

5 Tips Menurut Pakar agar Kamu Tetap Merasa Bahagia di Tempat Kerja

Fimela.com, Jakarta Sebuah penelitian terbaru menyimpulkan bahwa pekerjaan dengan gaji tinggi tidak menunjukkan kepuasan kerja bagi banyak orang. Faktanya, orang-orang yang mempunyai pekerjaan bergaji lebih tinggi cenderung kurang puas dibandingkan orang-orang dengan pekerjaan bergaji rendah. Gaji yang lebih besar belum tentu menunjukkan kepuasan kerja.

Selain itu, diketahui bahwa karyawan yang merasa bahagia di tempat kerja dan puas dengan lingkungan kerjanya cenderung lebih produktif dibandingkan karyawan yang kesulitan dengan peran pekerjaan dan kondisi kerjanya. Jadi, mengintegrasikan praktik-praktik tertentu ke dalam kariermu dapat menjamin kebahagiaan di tempat kerja. Nah, berikut ini ada beberapa tips yang didukung sains untuk tetap bahagia di tempat kerja. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Jadikan Ruang Kerjamu Lebih Kreatif

Cobalah membuat ruang kerjamu kreatif. Jaga agar ruang kerja tetap teratur karena dapat meningkatkan produktivitas di tempat kerja. Kondisi tempat kerja menentukan kinerja dalam bekerja. Meja kreatif yang dihias dengan karya seni dan hal-hal positif membuatmu tetap termotivasi dalam bekerja.

2. Membuat Jurnal

Menulis jurnal dapat membantumu mengembangkan pendekatan yang lebih positif terhadap pekerjaan. Menulis tentang pencapaian tugas sehari-hari, dan pencapaian membangun kepercayaan diri dan memotivasimu untuk mencapai posisi yang lebih sukses dalam kariermu.

3. Cobalah Melakukan Banyak Tugas dan Mengubah Pekerjaanmu

Multitasking memungkinkanmu belajar dan langsung melakukan berbagai hal di tempat kerja. Ketika kamu mulai mengerjakan proyek yang berbeda pada satu waktu, ada baiknya kamu mengembangkan keterampilan inti dan kompetensi yang meningkatkan tingkat kepercayaan dirimu di tempat kerja. Selain itu, multitasking tidak membuatmu merasa bosan dalam bekerja. Sebaliknya, hal itu merusak suasana kerja yang biasa-biasa saja, dan kamu bisa belajar serta berkembang saat kamu mengerjakan berbagai proyek.

4. Memiliki Tujuan

Memiliki tujuan selaras dengan konsep penciptaan pekerjaan. Ini menyiratkan memahami hasrat, kekuatan, dan mengatasi titik lemahmu. Banyak orang hanya melakukan pekerjaan untuk mendapatkan uang. Namun, mereka tidak menjadikan peran pekerjaannya bermakna dalam arti mengetahui bagaimana kontribusimu berkontribusi terhadap kesuksesan secara keseluruhan di tempat kerja. Ini tentang memiliki komitmen yang lebih dalam terhadap pekerjaan.

5. Bangun Koneksi Positif di Tempat Kerja

Membangun hubungan positif di tempat kerja membantumu berkembang tidak hanya dalam karier tetapi juga dalam kehidupan. Berkolaborasi dengan rekan kerjamu menciptakan budaya kerja yang mendukung.

Sekian cara agar kamu tetap bahagia di tempat kerja. Ketika kamu memang menyukai dan mencintai pekerjaanmu, maka kamu juga akan tetap bahagia di lingkungan kerjamu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading