Sukses

Lifestyle

7 Kebiasaan Perempuan Karismatik yang Membuatnya Disukai Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Ada banyak hal di dunia ini yang seringkali kita salah pahami, kebiasan yang kita kira baik terkadang justru buruk, kebiasaan yang kita lakukan secara berlebihan ternyata merusak diri kita sendiri misalnya terlalu baik kepada orang lain, terlalu pemaaf, terlalu sering olahraga kemudian mengabaikan waktu makan, dan lain sebagainya.

Tapi pasti ada kebiasaan-kebiasaan yang seharusnya kita kembangkan jika ingin hidup lebih baik bahkan secara alami akan membuat orang menyukai kita tanpa diminta. Ini beberapa kebiasaan perempuan karismatik yang membuatnya disukai banyak orang.

1. Menerima kekurangan diri

Aturan pertama adalah mampu menerima kekurangan diri sendiri. Perempuan karismatik mengenali dirinya dengan baik dan berpikiran realistis, termasuk mampu menerima kekurangan diri sendiri. Ia tahu dia tidak sempurna, tapi itu tidak menghalanginya menjadi pribadi yang baik. Lagipula mengapa kalau punya kekurangan? Semua orang di dunia ini punya, tak perlu merasa kecil ketika ada banyak hal baik yang bisa dijadikan fokus pikiran.

2. Belajar menjadi versi terbaik

Jika sudah bisa menerima kekurangan, maka hal lain yang biasa dilakukan perempuan karismatik adalah belajar mengatasi kekurangan tersebut. Ia memikirkan citra ideal seperti apa yang ia inginkan. Jika bisa dipelajari, maka ia akan belajar agar kekurangan itu bisa dikikis. Jika bisa belajar hal lain untuk menutupi kekurangan, maka ia akan melakukannya demi kebaikannya sendiri. Perempuan seperti ini yang disukai banyak orang.

3. Berhenti membanding-bandingkan diri

Perempuan karismatik cenderung cerdas alami. Ia tidak membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain karena ia tahu, itu tidak ada gunanya dan hanya membuang-buang waktu serta energi. Sebaliknya, ia fokus pada diri sendiri dan kelebihan yang ia miliki. Timeline hidup setiap orang berbeda, tidak ada yang ketinggalan atau berjalan terlalu cepat. Jika sudah mengusahakan yang terbaik, ia tinggal mensyukuri apa yang sudah dicapai.

4. Menjaga dan merawat kesehatan tubuh

Meskipun tidak benar menilai seseorang dari penampilannya, tapi tidak bisa dipungkiri jika kita mudah sekali menghakimi orang dari tampilan fisiknya. Perempuan karismatik dan cerdas memiliki kesadaran diri bahwa menjaga penampilan terutama kesehatan tubuh adalah wujud nyata dari mencintai diri sendiri sekaligus menciptakan citra positif di mata orang lain. Ia olahraga untuk melatih kebugaran sekaligus meningkatkan suasana hati dan energi setiap hari sehingga bisa lebih positif dalam menjalani hari.

5. Mencintai diri sendiri

Satu hal yang sering dikagumi banyak orang dari perempuan karismatik adalah caranya membawa diri dengan sangat percaya diri, mandiri dan mampu mencintai diri sendiri dengan baik. Banyak orang merasa sulit melihat diri mereka secara positif karena terlalu terpaku pada kekurangan diri sendiri secara fisik maupun karakter. Perempuan mengagumkan tidak bertanya, "Mana ada orang yang akan mencintai diriku yang gemuk, rambut keriting dan hidung pesek? Ia berhenti terlalu keras mengkritik, menjatuhkan dan menghina diri sendiri.

6. Belajar tegas

Kamu berhak menolak apa yang membuatmu tidak nyaman. Menjadi tegas bukan berarti bersikap kasar, kaku dan tak sopan, tap mengetahui dengan jelas batasan seperti apa yang bisa kamu toleransi dari sikap orang lain terhadapmu. Perempuan karismatik menetapkan batasan yang jelas kapan ia harus keluar dari situasi yang beracun dan hanya merugikan dirinya sendiri karena seperti ia menghargai dan menghormati orang lain, ia juga pantas dihargai dan dihormati dengan cara yang sama.

7. Punya pola pikir yang positif

Tidak susah menerapkan atau membiasakan punya pola pikir yang positif, kamu hanya perlu melihat sisi baik dari segala hal yang terjadi dalam hidup, bahkan jika itu terasa sangat sulit karena kamu terlanjur sangat sakit hati dan kecewa. Perasaanmu valid dan tak perlu mengelaknya, namun yang membedakan perempuan biasa dengan yang karismatik adalah caranya mengatasi emosi negatif itu sehingga tidak menarik lebih banyak energi negatif ke dalam hidupnya. Jadi daripada fokus pada yang negatif, ia lebih suka fokus pada yang positif.

Itulah sekian kebiasaan perempuan karismatik yang membuatnya disukai banyak orang.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading