Sukses

Lifestyle

7 Tanda Seseorang dapat Dipercaya Meski Baru Mengenalnya

Fimela.com, Jakarta Kepercayaan adalah salah satu kualitas yang diperlukan dalam setiap hubungan, terlebih untuk hubungan romantis. Sementara dalam hubungan bisnis, kepercayaan bisa menjadi kekuatan dan stabilitas. Kepercayaan begitu penting, dan kita perlu menjaganya.

Terkadang kita sulit mempercayai seseorang dan selalu mencurigainya apalagi untuk orang yang baru kita kenal. Melansir dari inc.com (15/2), berikut ini adalah beberapa tanda pasti seseorang yang dapat dipercaya dengan baik.

1. Mereka Konsisten

Orang yang dapat dipercaya akan menggunakan perilaku dan bahasa yang kurang lebih sama dalam situasi apa pun. Mereka memiliki kendali diri untuk mempertahankan karakter dan melakukan sesuatu yang sesuai dengan apa yang mereka katakan. Mereka tidak bermuka dua dan tetap menjadi diri sendiri.

2. Terbuka dan Jujur

Orang yang dapat dipercaya biasanya terbuka dan jujur dalam berkomunikasi. Mereka tidak menyembunyikan informasi penting atau berbohong tentang hal-hal yang relevan. Ketika kamu berinteraksi dengan seseorang yang transparan dan jujur, itu menunjukkan bahwa kamu bisa mempercayainya untuk berbicara dengan jujur tentang hal-hal yang penting.

3. Menghormati Privasi dan Keyakinan

Orang yang dapat dipercaya menghargai privasi dan kepercayaan orang lain. Mereka tidak suka mencampuri urusan pribadi orang lain tanpa izin atau mengkhianati kepercayaan yang diberikan kepada mereka. Ketika seseorang menjaga privasi dan kepercayaanmu, itu adalah tanda bahwa kamu bisa mempercayainya.

4. Menepati Janji

Orang yang dapat dipercaya selalu menepati janji dan komitmen mereka. Mereka tidak seringkali batal atau mengubah rencana secara mendadak tanpa alasan yang jelas. Ketika seseorang konsisten dalam menepati janjinya, itu menunjukkan bahwa kamu bisa mengandalkan dan mempercayainya.

5. Responsif dan Mendengarkan

Orang yang dapat dipercaya biasanya responsif dan mendengarkan dengan baik saat berbicara dengan orang lain. Mereka tidak hanya fokus pada diri sendiri atau mengabaikan perasaan dan kebutuhan orang lain. Ketika seseorang responsif dan peduli terhadapmu, itu adalah tanda bahwa kamu bisa mempercayainya.

6. Konsisten dalam Bertindak dan Berkata

Orang yang dapat dipercaya cenderung konsisten dalam tindakan dan kata-katanya. Mereka tidak hanya berbicara tentang nilai-nilai atau prinsip-prinsip tertentu, tetapi juga mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Ketika kamu melihat kesesuaian antara kata-kata dan tindakan seseorang, itu adalah tanda bahwa kamu bisa mempercayainya.

7. Menunjukkan Rasa Terima Kasih

Individu yang dapat dipercaya bersedia mengakui bahwa mereka tidak dapat melakukan semuanya sendirian dan menghargai kerja tim. Mereka menyadari bahwa mereka tidak dapat maju tanpa bantuan orang yang ada di sekitarnya.

Orang yang dapat dipercaya tentunya bisa menyimpan segala rahasia terburukmu. Mereka adalah orang-orang yang jujur dan konsisten untuk menjaga rahasia dengan baik. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading