Sukses

Lifestyle

6 Tanda Positif Kamu Memiliki Chemistry Kuat dengan Seseorang

Fimela.com, Jakarta Percaya atau tidak, meskipun kita tertarik pada seseorang, belum tentu kita memiliki chemistry kuat sehingga membuat kita merasa 'nyambung' dengannya. Koneksi hati dan pikiran ini seringkali penting bagi sebagian orang, terutama dalam menentukan pasangan hidup. Beberapa orang butuh waktu untuk membangun chemistry dengan pasangannya, beberapa lainnya justru sudah menemukan itu begitu pertama bertemu. Ada banyak kisah terkait chemistry yang mungkin menjadi misteri bagi banyak orang. Tapi bagaimana caranya mengetahui bahwa kita memiliki chemistry kuat dengan seseorang? Cek sekian tanda berikut ini.

1. Menyukai aroma tubuh mereka

Disadari atau tidak, kamu menyukai aroma tubuh alami orang yang memiliki chemistry kuat denganmu. Secara natural kamu menyukainya aroma tubuhnya yang tidak mengganggu hidung, atau justru membuatmu merasa nyaman dan senang. Ada banyak penelitian juga yang menunjukkan bahwa bau tubuh atau body scent memainkan faktor utama dalam ketertarikan terhadap seseorang. Jika kamu menyukai aroma tubuhnya bahkan pewangi tambahan apa pun seperti parfum dan semacamnya, itu pertanda adanya chemistry.

2. Bicara berjam-jam tanpa bosan

Ada pertanda unik yang sering dialami banyak orang yang punya chemistry kuat, yaitu bisa ngobrol lama tanpa merasa bosan atau kehabisan topik pembicaraan. Apa pun bisa kalian bicarakan dengan mudah, dari hal-hal sederhana nan sepele hingga serius dan sensitif seperti politik, orientasi seksual dan agama. Kalian bisa saling menghargai pendapat masing-masing dan tetap trtarik mendengarkan cerita satu sama lain tanpa merasa terintimidasi atau provokatif.

3. Tatapan mata terasa nyaman

Banyak orang sulit menatap mata lawan bicaranya karena terasa terlalu membebani, takut, malu atau merasa tidak nyaman. Lain hal jika menatap lawan bicara yang memiliki chemistry kuat, meskipun menatap mata awalnya terasa berat tapi itu justru membuat nyaman dan tenang. Kamu tidak merasa sedang dihakimi, tidak sedang dicari kesalahannya, atau semacamnya. Ketika memiliki chemistry kuat, tatapan itu tidak memberikan efek negatif atau membebani sama sekali.

4. Selalu ingin dekat dengannya

Kapan pun kamu melihat ada dia di sekitarmu, kamu ingin dekat dengannya apa pun alasannya, entah untuk ngobrol, bertukar pikiran atau sekadar mencari kenyamanan dan ketenangan. Kalian tidak harus selalu terlibat percakapan agar merasa ditemani. Kehadiran satu sama lain dengan jarak dekat saja sudah mampu memberikan ketenangan batin dan pikiran. Ia pun tidak merasa kehadiranmu membuatnya tidak nyaman. Saat itulah kamu tahu bahwa chemistry dengannya begitu kuat.

5. Merasa sudah mengenalnya puluhan tahun

Uniknya dari pasangan yang punya chemistry kuat adalah seakan merasa sudah mengenal lama, meskipun baru kenal. Kalian seakan sudah paham bagaimana cara berpikir, sudut pandang, dan cara bercanda satu sama lain. Kalian tidak merasa ragu mencurahkan pikiran dan isi hati karena kalian tahu itu bisa diterima baik oleh satu sama lain. Secara almi kamu pun tidak ragu menjadi dirimu sendiri di depannya.

6. Sefrekuensi dalam banyak hal

Tanda lainnya yang menakjubkan ketika kamu bertemu orang yang punya chemistry kuat denganmu adalah menemukan banyak kecocokan tanpa perlu menyamakan pemikiran terlebih dahulu. Kalian seakan sudah tahu dengan baik bagaimana pendapatnya tentang sesuatu bahkan tanpa ia memberi tahumu lebih dulu, begitu pula dia terhadapmu. Kalian bisa menebak pikiran satu sama lain. Bahkan diam di antara kalian tidak terasa canggung.

Itu dia beberapa tanda jika kamu bertemu dengan seseorang yang punya chemistry kuat denganmu. Pernahkan kamu bertemu orang seperti ini?

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading