Sukses

Lifestyle

Panduan Petualangan Musim Gugur di New Zealand dengan Aktivitas dan Destinasi Wisata Terbaik

Fimela.com, Jakarta Selandia Baru atau New Zealand menawarkan daya tarik yang memukau bagi para wisatawan, terutama karena keindahan alamnya. Saat musim gugur tiba, negara ini mengubah lanskapnya menjadi kanvas dengan warna-warni yang memukau, menarik ribuan pengunjung untuk menikmati keindahan alamnya.

Selain Keindahan alam, musim gugur di Selandia baru memiliki banyak kegiatan seru yang bisa menorehkan memori tak terlupakan. Sahabat fimela harus mempersiapkan perlengkapan seperti baju hangat karena cuaca yang cukup dingin, memakai sepatu dan tas yang nyaman, dan yang terpenting tabir surya. 

Untuk menikmati petualangan seru musim gugur di Selandia Baru, sahabat Fimela harus menyimak panduan aktivitas berikut ini. Terdapat rekomendasi tempat dan kegiatan yang bisa dilakukan di selandia baru, simak sampai habis.

1. Menjelajahi Keindahan Dedaunan Saat Musim Gugur

Jika ingin berkunjung ke Selandia baru, waktu yang cocok adalah April menjelang ke akhir dan awal Mei datang, dedaunan mencapai puncak keindahannya, menyajikan penampilan yang spektakuler bagi siapa pun yang bersedia menyaksikannya. Keindahan alam di negeri ini akan diwarnai hangat dari dedaunan yang berubah warna. Menikmati perjalanan dibawah gugurnya dedaunan akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Berikut rekomendasi tempat yang cocok untuk berjalan atau bersepeda di bawah pohon yang berubah warna. 

  • Arrowtown, Central Otago
  • Wānaka, OtagoDanau T
  • ekapo/Takapō, Canterbury

2. Mengeksplor Kebun Anggur

Selandia saat musim gugur merupakan waktu panen untuk buah Anggur. Ketika berkunjung kesini saat musim gugur akan menjadi hal yang menarik untuk menjelajahi kebun dan pabrik anggur. Sahabat Fimela bisa menginap di sekitar kebun anggur untuk menikmati keindahannya. Berikut rekomendasi tempat yang cocok untuk menjelajahi kebun anggur. 

  • Cloudy Bay Vineyard, Central Otago 
  • Biking Wine Tours, Marlborough
  • Church Road Winery, Hawke’s Bay
  • Matawhero Wines, Tairāwhiti Gisborne

3. Memetik Makanan Sendiri

Cobalah pengalaman unik memetik makanan sendiri di Selandia Baru. Mulai dari menikmati tiram segar di Shuckleferry Oysters, Mahurangi, hingga memancing ikan salmon langsung di High Country Salmon, Twizel, Anda akan merasakan kesenangan yang tak tertandingi.dapat menjelajahi berbagai pengalaman farm-to-table yang menawarkan sentuhan unik pada makanan tradisional. Dari menyantap hidangan langsung dari kebun dan lahan pertanian hingga menikmati hidangan yang disiapkan dengan menggunakan bahan-bahan lokal terbaik. Berikut rekomendasi tempat untuk menikmati pengalaman farm to table di Selandia Baru. 

  • Hapuku Kitchen, Kaikōura
  • Shuckleferry Oysters, Mahurangi
  • High Country Salmon, Twizel
  • Urban Forage Tour, Auckland
  • Forage and Feast, Wānaka

4. Mengikuti Festival menarik

Musim gugur di Selandia Baru juga menawarkan berbagai pengalaman tak terlupakan lainnya. Mulai dari acara budaya yang memukau hingga festival makanan yang menggugah selera, ada banyak hal yang bisa dinikmati saat mengunjungi negara ini pada musim gugur. Berikut daftar kegiatan yang akan berlangsung saat musim gugur di Selandia Baru. 

1. Hokitika Wildfoods Festival, Hokitika (9 Maret 2024)

Kegiatan ini merayakan berbagai sajian kuliner Selandia Baru yang segar dan non-konvensional, menampilkan beragam makanan lokal dan eksotis mulai dari larva huhu hingga whitebait fritters.

2. Festival Musik di Maret

Maret menandai bulan festival musik di Selandia Baru yang merayakan karya musisi lokal terbaik mereka. ari Homegrown Music Festival, acara musik lokal terbaik, hingga Beacon Festival di Auckland, sebuah festival tari di tepi laut, para pengunjung bisa bernyanyi dan berdansa sambil ditemani dedaunan kuning musim gugur.

3. Māoriland Film Festival, Ōtaki (20 - 24 Maret 2024)

Festival film paling besar di Belahan Bumi Selatan, Māoriland Film Festival, diadakan di kota tepi laut Ōtaki. Memasuki tahun ke-11 pada 2024, kegiatan ini merupakan acara budaya dan seni yang mengundang wisatawan dari seluruh dunia untuk merayakan suara dan kisah pribumi melalui karya di layar lebar

4. Flavours of Plenty Festival, Tauranga (4-14 April 2024)

Festival tahunan ini merupakan perayaan warisan kuliner yang kaya, kancah kuliner yang semarak, dan kebudayaan yang beragam di wilayah Bay of Plenty.

5. Arrowtown Autumn Festival, Arrowtown (25-28 April 2024)

Diadakan di Arrowtown, kota pertambangan emas bersejarah di Pulau Selatan, festival ini merupakan perayaan tahunan untuk menghormati warisan kota yang kaya, lingkungan alam yang memukau, dan keindahan dedaunan musim gugur yang menakjubkan.

5. Memilih Akomodasi yang Tepat

Akomodasi saat berlibur menjadi hal penting, selain kenyamanan, akomodasi yang dipilih dapat menambah pengalaman liburan dengan nuansa musim gugur yang indah. Berikut rekomendasi akomodasi untuk Sahabat Fimela. 

  • Hidden Springs, Waikino
  • Puketui Forest Escape, Taupō
  • Te Hau Tiny House, Marlborough
  • Silver Fern Lodge, Taupō
  • Millbrook Resort, Arrowtown

Begitu banyak hal yang ditawarkan oleh Selandia Baru pada musim gugur, tidak ada waktu yang lebih baik untuk merencanakan liburan yang tak terlupakan. Mulai dari menikmati keindahan alam yang mempesona hingga ikut serta dalam berbagai acara budaya yang meriah, setiap momen di negara ini memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Jadi, jadwalkanlah perjalanan segera ke Selandia Baru pada musim gugur ini untuk menikmati pesona alam dan budaya yang luar biasa di Selandia Baru. 

 

Penulis: Naela Marcelina 

 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading