Sukses

Lifestyle

5 Shio yang Dikenal Paling Cerdas, Kamu Termasuk?

Fimela.com, Jakarta Zodiak Tionghoa, atau shengxiao (/shnng-sshyao/ 'born resembling') diwakili oleh 12 hewan shio. Secara berurutan mereka adalah Tikus, Kerbau, Harimau, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi. Hewan-hewan ini memiliki makna astrologi dan budaya. Orang Tionghoa mengasosiasikan setiap tanda hewan dengan ciri-ciri tertentu dan memiliki kepribadian seperti hewan pada tahun tersebut.

Tahun shio dimulai atau berakhir pada Tahun Baru Imlek, yang berlangsung pada bulan Januari atau Februari. Masyarakat Tionghoa percaya bahwa ramalan bintang, kepribadian, dan kecocokan cinta seseorang sangat erat kaitannya dengan Shio Tionghoa yang ditentukan oleh tahun lahirnya.

Astrologi dan lambang shio terus menjadi daya tarik dalam menentukan kepribadian seseorang, bahkan menentukan ciri-ciri kognitif unik Sahabat Fimela. Jadi kalau bicara Shio Tiongkok, mana yang diyakini paling cerdas?

1. Monyet

Seseorang dengan Shio Monyet memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Monyet dikenal dengan kepintaran dan kepribadiannya yang menarik. Jika seseorang lahir di Tahun Monyet, ia mempunyai kemauan dan mereka akan mencapai segalanya dengan sukses.

Shio Monyet dipuji karena pendekatan mereka yang kreatif dan banyak akal. Rasa ingin tahu mereka untuk mengumpulkan lebih banyak pengetahuan dan informasi membuatnya cepat belajar. Orang-orang yang lahir pada Tahun Monyet mempunyai kemampuan beradaptasi yang luar biasa, menjadikan mereka suka mengambil peluang. 

Selain itu, shio ini dikenal cerdas dalam menangani hubungan antarmanusia yang rumit, memiliki prestasi akademis yang luar biasa, dan mampu mengambil keputusan bisnis dengan baik. Monyet memiliki keberanian dan teratur, yang berarti mereka tahu kapan harus mengambil sikap untuk dirinya sendiri dan orang-orang terdekatnya, serta tahu kapan harus tetap diam. Namun, dalam usahanya meraih kesuksesan, monyet sering kali berubah menjadi oportunis yang licik sehingga banyak orang meragukan sifatnya tersebut. Bagi shio lainnya, mereka sama eksentriknya. Singkatnya, monyet tidak akan pernah membiarkan keberuntungannya hilang begitu saja.

2. Ular

Ular adalah yang paling misterius dan juga paling bijaksana di antara semua shio, memiliki intuisi luar biasa yang membantu mereka menavigasi situasi rumit. Ular sangat tertutup, bijaksana, dan Sahabat Fimela tidak akan pernah tahu apa yang ada dalam pikirannya. Para pemikir mendalam ini memiliki kemampuan kreatif yang hebat, serta terampil mengambil keputusan yang hebat.

Namun, yang membedakan shio ini dari yang lain adalah betapa tenang dan rasionalnya mereka menangani hubungan antarpribadi. Ular jarang marah, selalu berpikir dua kali sebelum menghakimi atau membentak orang. Inilah sebabnya mengapa orang merasa sangat nyaman dan santai saat berbicara dengannya.

Seseorang dengan Shio Ular juga suka bertindak sendiri dan licik memanfaatkan setiap peluang yang mereka lihat, walaupun terkadang harus menyikut teman-temannya untuk mencapainya. Meskipun Sahabat Fimela berpikir mereka akan menggigit dari belakang dengan kejam, berarti ia hanya memanfaatkan kesempatan itu sebaik-baiknya.

3. Tikus

Dalam hal kecerdasan uang, tikus adalah yang pertama. Meskipun keinginan mendalam mereka akan kekayaan seringkali menghasilkan ambisi yang berlebihan, kekejaman, kelicikan, dan yang lainnya, shio ini berjuang dengan segala cara untuk mewujudkan impian materi mereka. Karena mentalitas yang berpikiran uang, mereka sering mempertimbangkan pilihan mereka berdasarkan keuntungan. Tikus diberkati dengan pikiran intuitif, memungkinkan mereka memprediksi situasi sejak dini. Pola pikir analitis mereka dalam menilai situasi dan membuat rencana berjalan efektif.

Namun, tak sering Shio Tikus mengalami kesulitan keuangan, dan seringkali rentan terhadap penipuan serta kecurangan. Selain itu, seseorang dengan Shio Tikus suka belanja tanpa melakukan rasionalisasi dan hanya punya sedikit pengetahuan tentang distribusi pendapatan. Dengan memperluas pengetahuan dan keterampilan observasi, shio ini dapat mengumpulkan kekayaan besar dan mengidentifikasi peluang pertumbuhan yang tepat.

4. Kelinci

Kelinci adalah diplomat yang tenang, sabar, dan selalu mengambil risiko terukur. Menikmati nasib baik dan memiliki pikiran yang damai adalah hal yang diperjuangkan kelinci sepanjang hidup mereka. Orang-orang intelektual dan terpelajar dari Shio Kelinci umumnya akan berkembang di bidang pendidikan, kesehatan, kedokteran, dan peradilan. Mereka juga bisa menjadi pemimpin yang baik di bidang politik atau ekonomi.

Bagi kelinci, kesuksesan tidak terlalu penting dan baik-baik saja jika memiliki penghasilan yang dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Terlepas dari kecerdasannya, Shio Kelinci tidak ingin terlibat dalam perlombaan dan persaingan yang datang karena ambisi besar. Meskipun kelinci sedikit santai dalam memanfaatkan kecerdasannya untuk mencapai ambisinya, mereka selalu ada untuk membantu teman-temannya dengan solusi yang paling tepat. Selain itu, kelinci juga sangat berbudaya, ramah, dan mampu menjalin hubungan antarpribadi yang baik

5. Kambing atau Domba

Kambing atau Domba memiliku kemampuan kreatif dan kecerdasan artistik yang luas biasa. Kebanyakan orang yang termasuk dalam Tahun Kambing memperoleh keterampilan profesional dengan baik, sangat gigih, dan tangguh. Meski memiliki semua yang diperlukan untuk meraih kesuksesan, pesimisme dan kecemasan juga dapat menghentikan usaha mereka.

Seseoeang dengan Shio Kambing atau Domba tampil tampak tenang di luar, tetapi di dalam penuh dengan kekacauan dan frustrasi setiap kali situasi yang tidak diinginkan menimpanya. Karena mereka menikmati masa kecil yang penuh cinta dan keamanan, Shio Kambing atau Domba murah hati terhadap dunia walau seringkali tidak mendapatkan penghargaan yang pantas. Begitu kambing atau domba mulai berkelahi dan membenarkan diri alih-alih menelan emosi, mereka dapat membalikkan kemalangan tersebut hanya dengan mempertahankan kemauan yang kuat.

 

 

Penulis: Miftah DK

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading