Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Tampak Perhatian Tapi Sebenarnya Tidak Seperhatian Itu

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang memiliki sifat perhatian dan peduli kepada orang lain, dan sepertinya itu sudah wajar karena setiap orang memiliki masalah dan urusan hidupnya masing-masing yang harus lebih dipedulikan ketimbang urusan hidup orang lain. Meski demikian, terkadang ada orang-orang yang berpura-pura peduli dan perhatian kepada orang lain, bukan dengan maksud jahat tapi demi menjaga kesopanan.

Terkadang sifat atau karakter memengaruhi sikap ini. Jika ditebak dari astrologi, ini sekian zodiak yang suka pura-pura baik tapi sebenarnya tidak seperhatian itu.

1. AQUARIUS

Aquarius memiliki kemandirian dan individualitas yang kuat. Jadi jangan heran jika ia cenderung cuek dan memikirkan dirinya sendiri ketimbang orang lain. Ketika ia bertanya "bagaimana kabarmu?" atau "apakah kamu sudah sembuh setelah demam kemarin?" jangan terlalu tersentuh dengan sikap perhatian tersebut karena bagi Aquarius itu hanya formalitas dalam menjaga hubungan baik dengan semua orang. Bukan berarti ia jahat, tapi Aquarius hanya tidak suka meromantisasi hal-hal yang sudah semestinya dijalani dengan sewajarnya oleh setiap orang.

2. GEMINI

Gemini cenderung memberi perhatian pada dirinya sendiri ketimbang hidup orang lain karena biasanya ia punya lebih banyak masalah pelik ketimbang orang lain. Jadi ketika Gemini mencoba menunjukkan perhatian dengan memuji, menanyakan kabar atau berkomentar dengan nada berempati, sebenarnya ia sedang basa-basi. Itu ia lakukan demi bisa bergaul dengan siapa saja dan menjalani kehidupan sosial yang nyaman dan aman. Dalam otaknya ia berpikir, ternyata hidupnya punya lebih banyak drama ketimbang yang orang lain hadapi.

3. SAGITARIUS

Sagitarius sudah tak punya energi untuk peduli dan perhatian terhadap masalah hidup orang lain karena masalah hidupnya sendiri lebih banyak dan lebih rumit untuk diselesaikan. Itu karena Sagitarius adalah zodiak yang berani menghadapi tantangan dan mengambil risiko. Jadi ketika ia mendengarkan keluhan orang-orang tentang hidupnya yang seakan-akan paling berat, ia hanya tersenyum mendengarnya sambil merespon seakan-akan ia kasihan. Padahal ia tak sepeduli itu.

4. VIRGO

Virgo akan menggunakan waktunya untuk hal-hal yang lebih berguna ketimbang memikirkan hidup orang lain, yang tak lain dan tak bukan adalah mengurus masalah hidupnya sendiri. Ia fokus bagaimana menyelesaikan konflik pelik yang membuatnya kepikiran tiap malam, jadi mengapa harus menggunakan waktu dan energinya untuk peduli dengan urusan hidup orang lain? Ketika ia bertanya kabar atau mengomentari hidup orang lain dengan rasa empati, itu hanya bentuk kesopanan terhadap orang lain.

5. LEO

Leo mungkin akan lupa 5 menit kemudian dengan apa yang kamu katakan. Karena ia zodiak ekstrovert yang menyukai interaksi sosial yang intens dan sering bertemu banyak orang, rasanya kurang sopan jika tidak menunjukkan sedikit perhatian dan empati terhadap masalah hidup orang lain. Padahal sesungguhnya Leo hanya memilikirkan masalah hidupnya sendiri dan bagaimana bisa menyeimbangkan kehidupannya yang bagai sirkus itu setiap harinya. Jadi jangan kaget jika dia tak sepeduli itu dengan urusanmu.

Itu dia sekian zodiak yang suka pura-pura baik padahal menusuk dari belakang. Jangan jadi salah satunya ya!

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading