Sukses

Lifestyle

4 Inspirasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Ramadan dengan Sentuhan Alam

Fimela.com, Jakarta Ramadan merupakan bulan yang sangat istimewa dan penuh berkah bagi umat Muslim di seluruh dunia. Mereka memanfaatkan kesempatan ini untuk membersihkan hati dan mempererat hubungan antarsesama, dengan banyak kegiatan bersama keluarga yang dihabiskan di dalam rumah. Oleh karena itu, penting untuk menciptakan lingkungan rumah yang hangat dan nyaman.

Ternyata, warna dinding rumah memiliki pengaruh besar pada efek psikologi, di mana nuansa alam mampu memberikan ketenangan dan kenyamanan saat berada di dalam rumah. Menyadari hal ini, Nippon Paint memperkenalkan empat tema warna untuk Ramadan 2024, terinspirasi dari unsur alam seperti tanah, air, langit, dan tumbuhan, sebagaimana diungkapkan oleh Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia.

Nippon Paint merasa bahwa satu warna untuk menghiasi Ramadan tidaklah cukup, karena masyarakat Indonesia sangat luas dan memiliki selera yang berbeda. Oleh karena itu, mereka mempersembahkan 4 warna untuk merayakan Ramadan 2024.

Grance Hartanti, Principal Designer of Grace Hartanti Design Lab, menjelaskan bahwa warna-warna alam banyak disukai karena mampu memberikan ketenangan, keseimbangan, dan kesederhanaan yang tetap elegan. Simak lebih dalam mengenai 4 tema Nippon Paint untuk Ramadan 2024 yang cocok untuk mewarnai rumah menjelang hari raya. Tentukan Warnamu!

1. Find calm, cokelat hangat

kesibukan dan kehidupan yang penuh tekanan saat berada diluar rumah membuat Sahabat Fimela untuk menemukan momen ketenangan. Salah satu cara untuk menciptakan suasana yang tenang adalah melalui warna-warna yang menenangkan di dalam rumah. Nippon Paint mempersembahkan pilihan warna cokelat hangat yang cocok untuk menciptakan tampilan yang santai namun tetap minimalis untuk Sahabat Fimela. Warna-warna netral ini tidak hanya menghadirkan estetika yang menenangkan, tetapi juga memaknai kedamaian dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan.

2. Find freedom, kuning pagi

Bagi Sahabat Fimela yang menggemari warna-warna cerah, tema ini akan menjadi pilihan yang tepat. Nippon Paint menawarkan warna kuning pagi yang cerah dan riang, menciptakan tampilan yang modern dan menyegarkan. Warna ini menjadi simbol kebahagiaan ketika merayakan hari kemenangan. Meskipun cerah, nuansa warna ini tetap lembut sehingga cocok untuk menciptakan suasana yang menyenangkan dan penuh sukacita di saat-saat spesial seperti Lebaran.

3. Find balance, mawar merah muda

Untuk menciptakan kesan harmoni dan keseimbangan dalam ruangan, Nippon Paint menawarkan nuansa Mawar Merah Muda yang sangat disukai oleh banyak perempuan. Warna ini tidak hanya memberikan kesan elegan, tetapi juga menciptakan ruang yang seimbang dan menyenangkan. Warna yang lembut namun cerah, mawar merah muda akan, menciptakan lingkungan yang menyenangkan dan menginspirasi kreativitas.

4. Find renewal, biru bahari

Saat merasa lelah dan ingin merasakan kesegaran alam, Sahabat Fimela mungkin mengidamkan untuk berpiknik ke tepi laut. Namun, karena kesibukan pekerjaan, hal tersebut mungkin sulit diwujudkan. Namun, tak perlu khawatir, karena Sahabat Fimela masih bisa merasakan kesegaran dan keindahan laut melalui warna biru bahari dari Nippon Paint. Warna hijau kebiruan ini terinspirasi dari keindahan alam laut yang memberikan suasana pembaharuan dan penyegaran. Menggunakan warna ini akan membuat ruangan terasa seperti menyatu dengan alam, memberikan suasana yang menenangkan dan menghidupkan kembali semangat untuk terus bergerak maju.

Bagaimana cara menentukan warna Ruangan?

Menentukan warna untuk ruangan dapat dilakukan dengan memperhatikan beberapa hal penting. Aghnia Fuad, seorang praktisi Interior Designer dari Suasana Studio, memberikan beberapa tips saat peluncuran tren warna Ramadan 2024 oleh Nippon Paint. “Pertama-tama, perlu diperhatikan fungsi dari ruangan tersebut. Selanjutnya, penting untuk memperhatikan cahaya yang masuk ke dalam ruangan tersebut. Setelah itu, barulah dapat ditentukan warna yang cocok sesuai dengan kebutuhan dan preferensi.” ukap Aghnia. 

Selain itu, Aghnia juga menjelaskan bahwa keempat warna yang dihadirkan oleh Nippon Paint saling melengkapi satu sama lain. Warna-warna tersebut sangat versatile sehingga dapat diaplikasikan di berbagai ruang dengan fungsi yang berbeda-beda.

Bagi Sahabat Fimela yang masih bingung dalam menentukan warna untuk merenovasi ruangan menjelang Ramadan, dapat memanfaatkan layanan Colour Scheme Service melalui WhatsApp. Layanan ini akan membantu memberikan informasi mengenai warna, produk, sistem pengecatan, dan bahkan rekomendasi toko terdekat. Jadi, tunggu apalagi? Segera warnai Ramadan dengan sentuhan alam dari Nippon Paint.

 

Penulis : Naela Marcelina 

 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading