Sukses

Lifestyle

Salurkan Donasi, Infaq, dan Zakat ke Sesama Lewat BRImo, Prosesnya Mudah dan Cepat Banget!

Fimela.com, Jakarta Membantu sesama manusia yang membutuhkan sudah seharusnya jadi hal yang perlu diterapkan. Selain dapat meringankan beban orang lain, kegiatan ini juga bisa menjadi ladang pahala bagi yang berbuat. Masalahnya, aktivitas yang padat dan keterbatasan waktu seringkali membuat orang-orang tidak sempat dalam menyalurkan kebaikan tersebut. Lantas, apa yang harus diperbuat?

Tenang saja, kamu tetap bisa berbagi ke sesama dengan mudah dan cepat meski memiliki jadwal yang cukup padat. Yuk, andalkan fitur Donasi di aplikasi BRImo, salah satu layanan keuangan yang memudahkan kamu untuk berbagi. BRI melalui BRImo memberikan kemudahan bagi kamu untuk memberikan donasi, infaq dan zakat.

Sekilas Informasi Tentang Infaq, Sedekah, dan Zakat

Bagi umat Islam, infaq sendiri merupakan pengeluaran harta di jalan Allah SWT yang tidak wajib dan tidak ditentukan nisabnya. Sementara itu, sedekah adalah pemberian harta atau non-harta kepada orang lain yang membutuhkan dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Tak kalah pentingnya, zakat merupakan kewajiban bagi umat Islam yang mampu untuk mengeluarkan sebagian hartanya kepada orang-orang yang berhak menerimanya.

Berbagi Kebaikan dengan Mudah Lewat Fitur Donasi BRImo

Kini, tak perlu repot lagi untuk menunaikan kewajiban dan amalan mulia ini. BRImo, aplikasi mobile banking dari BRI, menghadirkan fitur Donasi yang memudahkan kamu untuk membagikan kebahagian kepada sesama.

Melalui fitur Donasi di aplikasi BRImo, kamu memberikan donasi kepada berbagai lembaga terpercaya. Kamu bisa melakukan donasi ke Dompet Dhuafa, BAZNAS dan Yayasan Baitul Mal (YBM) BRILiaN. 

Mau memilih jenis donasi, seperti zakat, infaq, atau sedekah juga bisa banget. Selain itu, kamu pun bisa memberikan nominal donasi yang terjangkau. Juga bisa melakukan donasi kapan saja dan di mana saja melalui aplikasi BRImo, hingga mengecek riwayat donasi yang sudah dilakukan dengan mudah.

Berbagi kebaikan dan membantu sesama kini makin mudah dengan Layanan Donasi BRImo. Yuk, mulai berdonasi dan sebarkan kebaikan bersama BRImo.

Cara Menyalurkan Donasi Lewat BRImo

Berikut ini langkah-langkah praktis untuk berdonasi melalui aplikasi BRImo:

1. Login ke aplikasi BRImo dengan username dan password kamu.

2. Pilih menu "Donasi" di halaman utama aplikasi BRImo.

3. Pilih produk/lembaga penyalur donasi yang kamu inginkan.

4. Pilih jenis donasi (Zakat/Infaq/Sedekah) dan masukkan nominal donasi yang ingin kamu berikan.

5. Konfirmasi transaksi dengan memasukkan PIN BRImo kamu.

6. Transaksi berhasil! Kamu sudah melakukan donasi melalui BRImo.

Setelah mengetahui berbagai kemudahan yang diberikan oleh BRImo, sekarang jadi tak bingung lagi bukan jika ingin berdonasi. Kehadiran aplikasi BRImo ini tentu saja bisa kamu andalkan untuk menyalurkan donasi apapun ke berbagai lembaga terpercaya kapanpun dan di manapun. 

Jadi, tunggu apa lagi? Mulai langkah kecilmu untuk menyebarkan kebaikan ke sesama bersama dengan BRImo. Kamu bisa download aplikasi BRImo ini secara langsung melalui App Store, Play Store, dan Huawei AppGallery. Jika ingin mengetahui informasi lebih lengkap, jangan lupa pula untuk follow Instagram @bankbri_id. BRImo lebih mudah dan serba bisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading