Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Punya Attachment Issue, Tidak Mau Jauh dari Pasangan

Fimela.com, Jakarta Seseorang bisa memiliki attachment issue ketika menjalani hubungan cinta. Dalam Bahasa Indonesia, attachment issue dapat diterjemahkan sebagai "masalah keterikatan". Ini terjadi ketika seseorang memiliki pola yang tidak sehat dalam menjalin hubungan emosional dengan orang lain. Sikap seperti ini bisa dipicu oleh banyak hal. Gejalanya bisa beragam, tergantung pada kepribadian orang tersebut. Jika ditebak dari kepribadian zodiaknya, kemungkinan sekian zodiak ini yang punya attachment issue terhadap pasangannya.

1. Cancer

Cancer sangat sentimental dan mendambakan rasa aman dan nyaman dalam hubungan cinta. Cancer cenderung penuh rasa sayang, pengertian, peduli dan mau menyesuaikan diri dengan kebutuhan pasangannya. Ketika jatuh cinta, ia bisa cinta buta. Cancer mungkin membentuk keterikatan yang kuat dan melekat terhadap pasangannya karena takut ditinggalkan. Cancer juga bisa mengembangkan attachment issue karena sangat mencintai pasangannya dan merasa khawatir ketika berada jauh dari pasangan.

2. Pisces

Zodiak Pisces sering mengembangkan ketergantungan yang tidak sehat terhadap pasangan karena ia ingin menenangkan rasa insecure di hatinya. Ia khawatir pasangan akan pergi darinya, meninggalkannya karena berbagai alasan. Karena itu pula, Pisces selalu butuh diyakinkan setiap hari dan menginginkan validasi cinta dari pasangannya, baik secara tindakan maupun kata-kata cinta dan rayuan. Terkadang mendengar kalimat "Aku cinta kamu dan kamu satu-satunya di hatiku" bisa menentramkan hati Pisces.

3. Scorpio

Scorpio cenderung mengembangkan attachment issue kepada pasangan karena dorongan sikap posesif dan pencemburu di hatinya. Scorpio akan jadi pasangan yang sangat setia dan rela berkorban untuk pasangan, namun ia butuh diyakinkan setiap hari oleh pasangan bahwa cinta tak berubah sedikit pun meski sudah menjalani hubungan bertahun-tahun. Scoprio selalu ingin tahu kegiatan apa pun yang dilakukan pasangannya. Karena masalah attachment issue itu pula, Scorpio cenderung sulit menjalani hubungan jarak jauh denngan pasangannya.

4. Taurus

Taurus punya rasa cinta yang sangat besar kepada pasangan ketika sudah memberikan hati sepenuhnya, karena itulah ia rentan mengalami attachment issue. Ia akan memilih bertahan dan memperjuangkan cinta ketimbang bertengkar dan menyerah hanya karena masalah kecil. Sebisa mungkin Taurus ingin selalu dekat dengan pasangannya sehingga hatinya merasa tenang dan damai. Ia punya keinginan untuk selalu menjaga, melindungi dan mengawasi pasangan sehingga ia tidak merasa khawatir dan cemas terhadap keselamatan dan kenyamanan orang yang dicintainya.

5. Virgo

Virgo bisa sangat marah jika pasangan diperlakukan buruk atau mengalami kejadian tak menyenangkan. Karena itulah ia mulai mengembangkan attachment issue. Ia selalu ingin pasangan berada di bawah "kendalinya". Itu karena Virgo merasa sangat sayang dan tak ingin kehilangan pasangan. Virgo lebih merasa aman dan nyaman ketika pasangan selalu ada di dekatnya atau paling tidak selalu memberinya kabar ketika pegi jauh. Virgo juga cenderung sulit menanamkan rasa percaya yang besar jika jauh dari pasangan.

Itu dia ternyata sekian zodiak yang punya attachment issue.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading