Sukses

Lifestyle

Menjelajahi Pesona Keindahan Arab, Berikut Ragam Visa dan 3 Rekomendasi Destinasi Unggulan

Fimela.com, Jakarta Untuk kali pertama, Otoritas Pariwisata SaudiĀ  (Saudi Tourism Authority) turut serta dalam ASTINDO Travel Fair yang diadakan di Jakarta pada 29 Februari hingga 3 Maret 2024. Keikutsertaan mereka dalam acara ini bertujuan untuk memperkenalkan daya tarik Arab Saudi sebagai destinasi wisata unggulan bagi para turis yang menginginkan pengalaman perjalanan yang mengesankan.

Seribu pengunjung pada acara pameran ini disambut dengan kehangatan khas Arab melalui sambutan Hafawa yang mengundang senyum. Melalui pertunjukan musik tradisional, kaligrafi yang mempesona, serta sajian lezat kurma dan kopi khas Saudi, masyarakat Indonesia dapat langsung merasakan keaslian budaya Arab Saudi.

Selama beberapa tahun terakhir, Arab Saudi mencatat lonjakan jumlah wisatawan Indonesia yang mengesankan, meningkat lebih dari 40 persen dari tahun 2019 hingga 2023. Meskipun umrah masih menjadi pendorong utama bagi para wisatawan Indonesia, minat terhadap sektor pariwisata rekreasi juga meningkat. Bagi Sahabat Fimela yang mempunyai rencana untuk berkunjung kesini simak jenis visa yang bisa digunakan dan 3 destinasi wisata unggulan Arab Saudi.

Mudahnya Mengunjungi Arab Saudi dengan Berbagai Jenis Visa dan Fasilitas Transit

Perjalanan ke Arab Saudi kini semakin mudah bagi masyarakat Indonesia dengan berbagai opsi visa yang tersedia, termasuk untuk umrah, liburan, transit, atau visa on arrival. Bahkan, pemegang paspor Indonesia yang sudah memiliki visa kunjungan ke Inggris atau Schengen juga berhak mendapatkan visa on arrival di Arab Saudi.Ā 

Tidak hanya itu, diluncurkannya Visa Transit 96 jam memungkinkan pengunjung yang menggunakan maskapai SAUDI dan Flynas untuk menikmati Arab Saudi selama 96 jam sebelum melanjutkan perjalanan

Untuk mendapatkan visa umrah, masyarakat Indonesia dapat mengajukannya melalui agen perjalanan umrah yang telah tersertifikasi di Indonesia, atau mengajukan visa liburan melalui kantor VFS Tasheer di Indonesia. Visa ini memiliki masa berlaku selama 90 hari, dan para wisatawan dengan visa tersebut dapat menjelajahi seluruh wilayah Arab Saudi, tidak hanya terbatas pada kota-kota seperti Jeddah, Mekkah, dan Madinah. Untuk memaksimalkan performa, beberapa maskpai meningkatkan frekuensi penerbangan untuk menenuhi permintaan yang terus meningkat. Selanjutnya, simak destinasi unggulan Arab Saudi yang akan membuat Sahabat Fimela tidak sabar untuk mengunjunginya.Ā 

1. Destinasi Tujuh Situs Warisan Dunia UNESCO di Arab Saudi

Arab Saudi adalah rumah bagi lebih dari 10.000 situs arkeologi, termasuk tujuh Situs Warisan Dunia UNESCO yang menakjubkan. Keberadaan situs-situs ini menjadi saksi dari sejarah panjang dan kekayaan budaya Arab Saudi. Dipilih karena nilai universal yang luar biasa, signifikansi budaya, dan keindahan alamnya, setiap situs menawarkan pesona dan pengetahuan yang tak ternilai bagi pengunjung. Dari gurun pasir yang luas hingga reruntuhan kuno yang megah, setiap situs mengungkapkan bagian penting dari warisan kaya Arab Saudi dan menawarkan pengalaman wisata yang mendalam dan berkesan bagi para pengunjung yang mencari petualangan dan pengetahuan. Berikut daftar 7 situs warian dunia UNESCO di Arab Saudi:

  1. Uruq Bani Ma'arid (2023)
  2. įø¤imā Cultural Area (2021)
  3. Oasis Al-Ahsa (2018)
  4. Seni Batu di Wilayah Hail (2015)
  5. Jeddah Bersejarah, Gerbang menuju Mekkah (2014)
  6. Distrik At-Turaif di ad-Dir'iyyah (2010)
  7. Situs Arkeologi Hegra (al-Hijr / Madā'in į¹¢Äliįø„) (2008)

2. Destinasi Mewah Kelas Dunia di Tepi Laut Merah

Pertama kali dibuka pada tahun 2023, THE RED SEA merupakan destinasi wisata mewah kelas dunia yang menghadirkan pengalaman istimewa bagi para pengunjung. Tempat ini menjadi pionir dalam menawarkan resor mewah yang menakjubkan, memberikan suasana relaksasi yang spektakuler bagi pengunjung yang menginginkan kemewahan, eksklusivitas, dan pengalaman unik.

Pembukaan tahap pertama telah dimulai, termasuk pembangunan St. Regis Red Sea Resort dan Six Senses Southern Dunes. Resor-resor ini menawarkan fasilitas terbaik yang memanjakan tamu dengan pemandangan yang memukau dan layanan yang tak tertandingi. Keindahan alam yang menakjubkan, THE RED SEA menjadi tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari kesibukan dan menikmati kemewahan dalam suasana yang benar-benar istimewa.

3. Destinasi Wisata Musim Dingin untuk Petualangan Seru

Arab Saudi semakin populer sebagai destinasi wisata musim dingin yang menarik, dengan menjadi tujuan paling banyak dikunjungi di dunia. Pada musim dingin ini, Arab Saudi menawarkan lebih dari 17.000 acara yang beragam, mulai dari ajang bergengsi seperti Formula 1 Saudi Arabian Grand Prix 2024 hingga festival seni dan budaya seperti Festival FEI World Cup Equestrian dan Alula Skies Festival.

Para pengunjung dapat menikmati petualangan yang seru dan beragam di tengah pemandangan alam yang menakjubkan. Dari balapan mobil cepat hingga kompetisi berkuda tingkat dunia, dan festival budaya yang meriah, Arab Saudi menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap jenis wisatawan. Terdapat berbagai acara yang diselenggarakan sepanjang musim dingin, Arab Saudi menjadi tujuan yang dinamis dan memikat bagi para petualang dari seluruh dunia.

Otoritas Pariwisata Saudi telah meresmikan dua paket perjalanan eksklusif untuk wisatawan Indonesia, bekerja sama dengan Dwidaya Tripuri. Melalui kedua paket perjalanan ini, masyarakat Indonesia dapat menjelajahi destinasi utama di Madinah dan Mekkah dengan kenyamanan menggunakan layanan penerbangan Garuda Indonesia. Sahabat Fimela bisa menentukan pilihan destinasi wisata unggulan selain mekkah saat berkunjung ke Arab Saudi dengan 3 rekomendasi diatas.Ā 

Ā 

Penulis: Naela MarcelinaĀ 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading