Sukses

Lifestyle

Bikin Paspor Kini Lebih Gampang karena Bisa Secara Online, Biar Lebih Praktis Bayarnya Pakai BRImo Aja!

Fimela.com, Jakarta Punya impian buat traveling ke lokasi syuting drama Korea populer atau berfoto di landmark paling romantis di dunia yaitu Menara Eiffel? Saat tabungan sudah cukup, kamu bisa mewujudkannya sesegera mungkin. Tapi sebelum itu, hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuat paspor yang merupakan dokumen penting bagi siapa saja yang ingin traveling ke luar negeri. 

Mewujudkan impian ke luar negeri pun semakin mudah karena BRI berupaya memenuhi kebutuhan nasabahnya dengan memberikan kemudahan. Salah satunya adalah dengan menghadirkan opsi pembayaran M-Paspor yang bisa dilakukan lebih praktis lewat BRImo.

Paspor Jadi Dokumen Penting untuk Traveling

Buat yang belum tahu, paspor adalah dokumen resmi yang dikeluarkan pemerintah suatu negara yang berisi identitas dan kewarganegaraan pemegangnya. Bagi yang ingin menjelajahi negara lain, paspor jadi syarat utama keluar masuk wilayah negara lain. 

Seiring dengan berkembangnya teknologi digital, kemudahan dalam membuat paspor pun dihadirkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Republik Indonesia. Berbekal hadirnya layanan M-Paspor, kini kamu bisa melakukan proses pengajuan permohonan paspor baru dan penggantian paspor dengan lebih mudah. 

Layanan tersebut memungkinkan kamu mengurus paspor secara online. Mulai dari pengisian data, hingga pembayaran. Tak perlu lagi antre panjang di loket kantor imigrasi.

Pembayaran M-Paspor pun kini semakin mudah tanpa harus antre di loket atau ATM. Kamu dapat menyelesaikannya dengan mudah dan praktis melalui aplikasi BRImo.

Permohonan Paspor Baru Lewat M-Paspor

Bagi yang ingin melakukan permohonan paspor baru lewat aplikasi M-Paspor, berikut ini panduannya: 

1. Login M-Paspor lalu masuk menu "Pengajuan Permohonan".

2. Pilih jenis layanan paspor yang kamu inginkan (baru atau elektronik).

3. Isi data diri dengan lengkap dan benar.

4. Unggah dokumen yang diperlukan.

5. Pilih kantor imigrasi untuk proses wawancara dan pengambilan data biometrik.

6. Pilih tanggal dan waktu kedatangan di kantor imigrasi.

7. Lakukan pembayaran biaya paspor melalui BRImo.

8. Simpan bukti pembayaran.

Setelah beres, tinggal datang ke Kantor Imigrasi untuk wawancara sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Jangan lupa bawa dokumen asli yang sudah diunggah sebelumnya lewat M-Paspor. Jika sudah melakukan wawancara dan pengambilan data biometrik, tunggu proses pencetakan paspor hingga siap diambil.

Prosedur Penggantian Paspor Indonesia

Ingin mengganti paspor Anda yang sudah habis masa berlaku atau rusak? Sekarang, prosesnya mudah dan praktis dengan aplikasi M-Paspor! Berikut panduannya:

1. Lakukan antrean online di aplikasi M-Paspor.

2. Persiapkan dokumen.

3. Kunjungi kantor imigrasi.

4. Verifikasi berkas dan wawancara.

5. Bayar biaya permohonan penggantian paspor.

Selanjutnya tinggal tunggu proses pencetakan paspor baru kamu selesai.

Cara Pembayaran M-Paspor Lewat BRImo

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membayar proses pengajuan paspor di M-Paspor dengan mudah melalui aplikasi BRImo.

1. Login BRImo lalu di "Menu Utama" masuk ke "Menu Lainnya".

2. Memilih menu "Penerimaan Negara".

3. Input kode billing atau MPN G2.

4. Konfirmasi pembayaran dengan PIN BRImo.

5. Proses pembayaran M-Paspor berhasil.

Simpan bukti pembayaran untuk disertakan dalam pengambilan paspor.

Jadi, nggak perlu menunda lebih lama impian buat traveling ke berbagai destinasi favorit. Berbekal M-Paspor dan BRImo, proses pembuatan paspor jadi lebih praktis dan efisien. Lewat M-Paspor, kamu bisa melakukan permohonan paspor baru secara online tanpa perlu ribet antre panjang di kantor imigrasi. Selain itu, proses pembayarannya juga mudah via BRImo yang bikin lebih efisien. 

Yuk, download BRImo yang tersedia di App Store, Play Store, dan Huawei AppGallery! Dapatkan informasi paling update dengan follow Instagram @bankbri_id. BRImo lebih mudah dan serba bisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading