Sukses

Lifestyle

Perlihatkan Pesona Unik Ibukota Spanyol Lewat Kampanye Global "Only in Madrid", 4 Selebriti Asia juga Diangkat Menjadi Duta Madrid Turismo

Fimela.com, Jakarta MADRID TURISMO by IFEMA Madrid mengumumkan peluncuran "Only in Madrid" di Indonesia yang merupakan kampanye kreatif global yang bertujuan untuk memperkenalkan kota dan wilayah Madrid kepada audiens serta menetapkannya sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Inisiatif ini didukung oleh Pemerintah Daerah Madrid, Dewan Kota Madrid, dan IFEMA MADRID untuk menempatkan Kota Madrid sebagai salah satu destinasi wisata terkemuka dunia yang menyoroti berbagai aspek dari seni, budaya, gastronomi, fashion hingga gaya hidup khas Madrid yang menjadikan kota ini sebagai destinasi yang wajib dikunjungi wisatawan saat singgah ke Eropa.

MADRID TURISMO by IFEMA MADRID turut menunjuk 4 selebriti Asia yang berasal dari Indonesia, Malaysia, dan Korea sebagai Duta Internasional untuk Madrid. Di antaranya terdapat influencer asal Korea Selatan, Ayana Moon sebagai brand ambassador untuk Dyson dan Wardah Cosmetic, lalu ada pasangan pengusaha, musisi, aktor dan aktris, Raffi & Nagita (Rans) yang sekaligus merupakan brand ambassador untuk Grab, Alfamart, dan Si Cepat serta aktor, rapper, dan penari asal Korea Selatan Yang Dong-Geun, bintang dalam musim kedua dari serial populer 'The Squid Game'. Keempatnya telah diangkat sebagai Duta Madrid Turismo yang akan mengenalkan mulai dari perpaduan gaya hidup, gastronomi, budaya, rekreasi, dan kekayaan warisan yang dimiliki oleh Kota Madrid ke khalayak luas.

Managing Director IFEMA Madrid, Juan Arrizabalaga, dan Direktur Madrid Turismo oleh IFEMA Madrid, Yolanda Perdomo, menyampaikan, penunjukan kepada duta internasional baru ini bersama dengan penyerahan simbol penghargaan berupa jubah Spanyol yang dirancang oleh perusahaan OTEYZA. Mereka turut ditemani oleh Lara Benito, dikenal sebagai Lara di Korea, adalah seorang penyanyi, model dan aktris asal Madrid, yang terkenal di Korea Selatan lewat penampilan televisinya. Nantinya para duta baru tersebut akan melakukan kunjungan ke Madrid, di mana mereka akan berkeliling ke tempat-tempat ikonik dan monumen penting di ibukota serta menghadiri berbagai acara di Mercedes-Benz Fashion Week Madrid.

Pelajari sejarah dan budaya dari berbagai monumen indah di Madrid

Sebagai rumah bagi istana kerajaan terbesar di dunia, Madrid memiliki berbagai monumen indah seperti Plaza Mayor, Museum El Prado, dan Stadion Bernabeu Real Madrid. Setiap lingkungan di Madrid memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri, mulai dari Malasaña yang penuh irama hingga Salamanca yang elok dan mewah, di mana pengunjung dapat menikmati pengalaman berbelanja, bersantap, dan pertunjukan Flamenco yang mempesona.

Di balik kilau dan keramaian ibukota Spanyol, terdapat sisi tempat yang kurang dikenal dan tak kalah menarik dari Greater Madrid. Hanya dengan perjalanan singkat, Sahabat Fimela akan menemukan pedesaan hijau yang kaya akan sejarah dan budaya, di mana kota-kota abad pertengahan yang cantik, perkebunan anggur yang begitu indah serta berbagai taman menakjubkan yang menjadi pemandangan menyegarkan jauh dari kehidupan perkotaan.

Wilayah Greater Madrid juga menjadi rumah bagi segitiga warisan budaya UNESCO Alcalá de Henares, San Lorenzo de El Escorial, dan Aranjuez, yang terletak kurang dari 1 jam perjalanan dari pusat kota. Hanya dalam waktu 30 menit dari kota, Sahabat Fimela dapat melihat keindahan pedesaan yang tak kalah menakjubkan seperti Patones, Chinchón, dan kebun anggur San Martín de Valdeiglesias.

Berdasarkan laporan dari JLL pada akhir tahun 2023, Madrid memiliki lebih dari 2.700 kamar hotel mewah. Angka ini mengalami peningkatan sebesar 50% dibandingkan 10 tahun yang lalu. Kota ini memiliki 33 hotel baru yang sedang dibangun, sementara sebagian dari hotel tersebut termasuk segmen hotel kelas atas. Tidak heran investasi hotel di Madrid mencapai rekor 802 juta euro pada tahun 2022.

Nikmati sajian fashion terkemuka dan jelajah resep tradisional di restoran berbintang

Madrid juga menjadi rumah bagi merek-merek fashion terkemuka dan fast fashion dunia, mulai dari Loewe, Balenciaga, Manolo Blahnik hingga Zara dan Mango yang menjadikan Madrid sebagai salah satu ibukota mode internasional paling berpengaruh di dunia. Bahkan bagi yang cenderung menghindari gaya mode mewah, Sahabat Fimela masih dapat menemukan pakaian berkualitas yang diproduksi secara lokal pada toko-toko pakaian di kawasan Madrid dan tentunya relatif lebih terjangkau dibandingkan dengan merek internasional. Toko-toko pakaian terkenal yang terdiri dari perusahaan kecil dan menengah bekerja sesuai dengan nilai-nilai 'slow fashion'. Faktanya, Spanyol adalah salah satu dari sedikit negara Eropa yang melestarikan kerajinan kain artisanal sebagai wujud rasa hormat kepada para generasi pengrajin.

Meskipun Madrid identik dengan fashion, lingkup gastronomi dan masakannya meresap ke seluruh aspek budaya dan kehidupan. Baik itu makan siang tradisional bersama keluarga di hari Minggu, menjelajahi tapas bersama teman-teman, atau berjam-jam menghabiskan waktu di pasar untuk mendapatkan produk lokal segar terbaik. Budaya Madrid sangat berkutat dengan makanan. Hanya di Madrid, Sahabat Fimela dapat menyantap jamuan makanan di restoran tertua di dunia, Restaurant Botin, sebuah permata bersejarah yang berasal dari tahun 1725 yang menyajikan beberapa contoh terbaik dari masakan tradisional yang ditawarkan oleh Madrid.

MICHELIN Guide Spain 2024 baru-baru ini juga mengumumkan berbagai restoran berbintang Michelin di Madrid pada tahun 2024. Surga bagi para pecinta kuliner ini sekarang memiliki 28 restoran dengan 36 bintang, sehingga Madrid dijuluki sebagai salah satu destinasi gastronomi teratas di dunia.

MADRID TURISMO by IFEMA MADRID juga memperkuat konektivitas udara dengan Iberia

MADRID TURISMO by IFEMA MADRID turut berupaya memperkuat konektivitas udara melalui penandatanganan perjanjian dengan Iberia terkait pembukaan rute baru antara Madrid dan Doha untuk menghubungkan Asia dan Spanyol. Artinya terdapat total 44 rute destinasi dari Asia, 29 dari Afrika, dan 26 dari Timur Tengah ke Madrid. Rute baru ini diperkirakan akan menghasilkan dampak ekonomi bagi Wilayah Madrid sebesar €55 juta di tahun pertama.

Pada bulan Juli tahun lalu, Iberia bergabung bersama maskapai penerbangan terbesar di dunia yang dibentuk oleh British Airways dan Qatar Airways. Pesawat Iberia yang mengoperasikan rute ini adalah Airbus A330-200, pesawat bermesin ganda yang 15% lebih efisien, dengan kapasitas untuk 288 penumpang: 19 di kelas bisnis dan 269 di kelas ekonomi. Artinya tahun ini, maskapai penerbangan Spanyol tersebut akan menawarkan lebih dari 210.000 kursi antara kedua ibukota.

 

 

 

Penulis: Miftah DK

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading