Sukses

Lifestyle

Mau Tahu Caranya Belanja Hemat Selama Ramadan 2024? Manfaatkan Fitur Canggih BRImo!

Fimela.com, Jakarta Berbelanja adalah salah satu hal yang tak kuasa dicegah selama Ramadan 2024 dan menjelang Idul Fitri. Nggak cuma bahan makanan untuk stok sahur, melainkan juga belanja kebutuhan pokok, kue-kue lebaran maupun outfit yang bakal digunakan di hari raya.

Sudah menjadi rahasia umum, pengeluaran selama Ramadan memang cenderung melonjak. Meski ada pemasukan lain seperti tunjangan hari raya, tetap saja kamu harus bijak dalam menghitung pengeluaran belanja selama Ramadan hingga Idul Fitri.

Nah, soal ini, kamu nggak perlu khawatir. Di era digital ini, ada banyak solusi untuk membantumu mengelola keuangan, termasuk menjaga budget saat belanja kebutuhan Ramadan. Salah satunya dengan BRImo dari BRI.

Tips Belanja Ramadan Antiboncos pake BRImo

BRI memberikan beberapa tips yang harus diperhatikan untuk menjaga belanja Ramadan sesuai budget dan bebas kalap beli yang tak diperlukan, simak berikut ini:

1. Catat Daftar Belanjaanmu

Buatlah catatan daftar belanjaan terutama apa saja barang penting yang wajib dibeli. Jangan sampe kebobolan ya. Selain menghindari kelupaan beli belanja yang penting, juga menjaga nggak kelewat boros karena belanja impulsif.

2. Atur Budget Belanjamu

Biar nggak kebablasan, tentukan budget yang ingin kamu keluarkan untuk memenuhi kebutuhan Ramadan. Bedakan mana yang benar-benar kamu butuhkan dan mana yang hanya keinginan semata.

Tips tambahan: BRImo memiliki fitur "Catatan Keuangan" yang bisa membantu kamu mencatat belanja bulanan. Fitur yang membantu kamu makin terkontrol dan menjaga budget tidak jebol.

3. Jeli Lihat Promo

Jangan lupa untuk selalu jeli melihat promo yang berlaku di berbagai toko. Manfaatkan promo Ramadan untuk mendapatkan harga terbaik.

Tips bonus: Bayar belanjaanmu menggunakan BRImo agar kamu bisa mendapatkan promo dan cashback menarik.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu bisa berbelanja kebutuhan Ramadan dengan lebih hemat dan cermat. BRImo membantumu mengatur budget, mendapatkan promo, dan cashback, sehingga kamu dapat menikmati Ramadan dengan lebih tenang dan bahagia.

Fitur Catatan Keuangan di BRImo

Fitur Catatan Keuangan di BRImo adalah sebuah alat yang membantu kamu untuk melacak dan mengelola keuangan dengan mudah. Fitur yang bermanfaat menjaga budget tidak boncos di Ramadan ini.

Bagaimana cara membuat catatan keuangan dengan mudah di BRImo? Ada dua cara yang bisa kamu lakukan, yakni secara otomatis berdasarkan transaksi juga bisa secara manual.

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menggunakan fitur "Catatan Keuangan" di BRImo:

  1. Login BRImo dan pilih "Catatan Keuangan" kemudian klik "Lihat Detail"
  2. Akan muncul seluruh transaksi di BRI (uang keluar-masuk)
  3. Catatan Keuangan juga dapat dilakukan secara manual dengan klik "Buat Catatan Baru" lalu input pengeluaran dan pemasukan.

Selain membuat catatan pengeluaran dan pemasukan melalui BRImo, kamu juga bisa melakukan pengecekan kondisi keuangan dengan mudah. Yakni menggunakan "Cek Kondisi Keuangan" di fitur "Catatan Keuangan".

Ikuti langkah-langkah ini untuk membuka "Cek Kondisi Keuangan" melalui fitur "Catatan Keuangan" di BRImo:

  1. Login BRImo lalu pilih "Catatan Keuangan" dan klik "Lihat Detail".
  2. Untuk cek kondisi keuangan klik "Cek Sekarang".
  3. Masukkan nilai Aset.
  4. Masukkan nilai utang.
  5. Masukkan pendapatan bulanan.
  6. Masukkan pengeluaran bulanan.
  7. Berdasarkan data tersebut, ditampilkan kondisi keuangan.
  8. Juga dimunculkan detail neraca keuangan dan rekomendasi dana darurat yang seharusnya dimiliki.

Cek Mutasi Lewat BRImo

Untuk memantau keuangan, kamu juga bisa melakukan pengecekan mutasi melalui e-Statement yang tersedia di aplikasi BRImo. Secara sederhana, e-Statement BRImo adalah layanan pembuatan laporan mutasi rekening secara elektronik.

Biasanya laporan mutasi rekening berbentuk kertas yang dicetak di bank dan diberikan kepada nasabah. Namun, dengan e-Statement BRImo, laporan ini dibuat secara digital dan bisa diakses langsung melalui aplikasi BRImo.

Melalui cek Mutasi di BRImo ini, kamu bisa melihat apa saja pengeluaran dan pemasukan yang berlangsung sampai dengan 5 tahun. Namun bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah ini:

  1. Login BRImo lalu pilih "Mutasi".
  2. Klik e-Statment dan Buat e-Statment.
  3. Pilih rekening, rentang waktu dan tipe dokumen yang diinginkan.
  4. e-Statement berhasil diunduh.
  5. e-Statement juga bisa dikirim melalui aplikasi messenger.

Demikianlah tips-tips dan informasi seputar BRImo yang dapat membantu kamu dalam mengelola keuangan, khususnya saat Ramadan 2024 ini. Ingatlah, kunci utama dalam berbelanja cerdas adalah dengan membuat daftar belanja, menentukan budget, dan memanfaatkan promo yang tersedia.

Gunakan fitur-fitur canggih di BRImo seperti "Catatan Keuangan" dan "e-Statement" untuk membantumu melacak pengeluaran dan menjaga budget agar tidak boncos. Selamat menyambut Ramadan 2024! Semoga Ramadan tahun ini menjadi bulan yang penuh berkah dan kebahagiaan bagi kita semua.

Yuk segera download BRImo melalui App Store, Play Store, dan Huawei AppGallery sekarang juga. Untuk informasi lengkap, kamu bisa follow Instagram @bankbri_id. BRImo lebih mudah dan serba bisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading