Sukses

Lifestyle

4 Rekomendasi Panci Berkualitas untuk Bantu Ibu Memasak di Dapur, Sudah Tahu?

Fimela.com, Jakarta Memasak sudah seperti rutinitas harian bagi para ibu. Menghabiskan waktu di dapur, mengolah bahan-bahan makanan segar, meracik bumbu, hingga ke tahap menyajikan ragam hidangan lezat buat keluarga menjadi hal yang biasa untuk dilakukan. Memang benar, bahwa masakan ibu ini sangat istimewa dan nggak akan pernah bisa tergantikan. Apalagi, mereka juga membuat setiap makanan dengan penuh cinta dan kasih sayang.

Nah, dalam memasak sendiri, tentunya ada beberapa peralatan yang biasa para ibu gunakan, salah satunya adalah panci. Keberadaan panci memanglah dirasa sangat membantu pekerjaan ibu di dapur. Selain karena jenis dan fungsinya yang beragam, alat memasak ini pun juga sangat efisien dan praktis digunakan sehari-hari. Untungnya, ada beberapa rekomendasi panci berkualitas yang bisa ibu pilih untuk memasak di dapur. Apa saja, ya?

1. Panci Kukus

Rekomendasi panci yang pertama yaitu panci kukus. Seperti namanya, panci ini berfungsi untuk mengukus berbagai macam makanan, seperti kentang, sayur-sayuran hijau, hingga aneka macam daging. Bukan cuma itu saja, panci kukus pun nyatanya juga bisa difungsikan untuk memasak nasi menggantikan penggunaan rice cooker.  

Dalam mencari panci kukus yang berkualitas, pastinya ada beberapa hal yang perlu ibu perhatikan. Pertama, perhatikan merk dari produk tersebut. Biasanya, panci berkualitas berasal dari merk-merk yang sudah dikenal luas oleh masyarakat. Sehingga, ada banyak orang juga yang memberikan review seputar produk tersebut. Kedua, cari panci kukus yang ukurannya sesuai dengan kebutuhan ibu. Terakhir, pilih panci kukus yang terbuat dari material kokoh anti karat.

2. Panci Listrik

Penggunaan panci listrik kini semakin marak di kalangan ibu rumah tangga. Yup, alat memasak ini bisa dikatakan sebagai penolong di saat gas di rumah tiba-tiba habis. Berbeda dari panci kukus, alat memasak yang satu ini bisa dibilang sangat multifungsi dan bisa diandalkan dalam membuat beragam jenis hidangan. Mau itu digoreng, dikukus, hingga direbus, panci listrik bisa dimanfaatkan untuk semua kegiatan tersebut. Tertarik memilikinya?

3. Panci Presto

Familiar dengan panci presto? Alat memasak berkualitas yang satu ini mungkin memang belum tentu dimiliki oleh semua ibu. Namun, kegunaannya sendiri sudah pasti bikin kegiatan memasak jadi lebih mudah dan menyenangkan. Bagaimana nggak, dengan satu alat saja, ibu bisa memasak daging agar lebih empuk dan lembut, mempercepat waktu memasak makanan, bikin hidangan yang dibuat jadi lebih sehat, dan masih banyak lagi yang lainnya. Maka dari itu, jangan ragu untuk memiliki minimal satu panci presto di dapur kesayangan.

4. Panci Grill

Rekomendasi panci berkualitas yang terakhir adalah panci grill. Bagi ibu yang suka mengadakan pesta daging di rumah, maka alat yang satu ini wajib banget dimiliki. Panci grill sendiri dapat dimanfaatkan untuk memanggang berbagai macam daging hewan dengan suhu tinggi secara langsung. 

Dengan memakai alat memasak ini, cita rasa makanan pun akan jadi lebih lezat dan bisa menghasilkan tekstur daging yang khas. Jangan khawatir untuk harganya, karena ada banyak sekali model panci murah ini yang dijual di pasaran. Hanya saja, ibu tetap perlu mempertimbangkan material dan kualitas dari produk tersebut.

Nah, sekarang sudah semakin tahu bukan apa saja rekomendasi panci berkualitas yang bisa dipilih untuk membantu kegiatan memasak di dapur? Kabar baiknya, berbagai panci tersebut bisa kamu beli dengan mudah melalui Tokopedia, platform belanja online yang menyediakan beragam kebutuhan harian yang kamu miliki. 

Di sini, kamu bukan hanya bisa menemukan panci saja, melainkan juga barang-barang lainnya seperti makeup, pakaian, furniture, makanan, dan banyak lagi lainnya. Yuk, download aplikasi Tokopedia sekarang di smartphonemu agar bisa mendapatkan beragam kemudahan dalam berbelanja dan promo menarik yang ditawarkan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading