Sukses

Lifestyle

Bayar Pendaftaran SNPMB Sekarang Bisa Lewat BRImo, Intip Cara Mudahnya Yuk!

Fimela.com, Jakarta Kabar bahagia hadir buat kamu yang ingin mendaftar ke universitas negeri di Indonesia. Yup, tahapan Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024 sekarang telah dibuka sejak awal tahun ini. Seleksi ini sendiri merupakan mekanisme penerimaan mahasiswa PTN yang dilaksanakan langsung oleh Kemendikbud RI, dengan menggandeng berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia.  

SNPMB tidak hanya membuka peluang untuk program S1, lho! Kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke program D3 dan D4 (Sarjana Terapan) juga bisa mendaftar melalui jalur SNPMB 2024 ini.

Tahapan SNPMB 2024 terbagi dua, yakni Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT). Keduanya diikuti oleh siswa SMA/MA/SMK/Sederajat kelas 12.

Demi mendukung kelancaran proses pendaftaran SNPMB 2024, BRI menghadirkan kemudahan dalam pembayaran pendaftaran SNPMB melalui fitur khusus yang tersedia di aplikasi BRImo. 

BRImo: Solusi Mudah Bayar Pendaftaran SNPMB 2024

BRI menghadirkan kemudahan membayar pendaftaran SNPMB melalui aplikasi BRImo. Yakni fitur SNPMB yang didesain khusus untuk membantu kamu menyelesaikan pembayaran pendaftaran SNPMB dengan mudah, cepat, dan aman.

Fitur SNPMB di BRImo hanya bisa diakses sesuai masa pembayaran pendaftaran SNPMB dimulai. Jadi, jangan khawatir, kamu tidak akan melewatkan momen penting ini.

Cara Bayar Pendaftaran SNPMB Lewat BRImo

Berikut ini langkah-langkah untuk melakukan pembayaran pedaftaran SNPMB dengan mudah melalui BRImo:

1. Login pada aplikasi BRImo

2. Pilih fitur Tagihan

3. Pilih “SNPMB”

4. Masukan Kode Pembayaran dan NISN Konfirmasi Transaksi dengan PIN dan transaksi berhasil

Tahapan SNPMB 2024

Seperti jenis seleksinya, tahapan SNPMB 2024 ini juga terbagi dalam dua macam. Yakni seleksi berdasarkan prestasi yang berlangsung hingga Maret 2024 ini. Sedangkan tahapan seleksi yang melalui tes UTBK, akan memulai pendaftarannya di Maret 2024. Lebih lengkapnya simak dalam jadwal SNPMB 2024 berikut ini.

Jadwal SNBT 2024

Sedangkan yang mengikuti SNPMB 2024 melalui jalur tes, akan menempuh Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang terangkum dalam jadwal berikut ini:

1. Tahap Jalur SNBT diawali dengan Registrasi Akun SNPMB Siswa pada 08 Januari hingga 15 Februari 2024.

2. Pendaftaran UTBK dan SNBT dilaksanakan pada 21 Maret hingga 05 April 2024.

3. Pelaksanaan UTBK dilakukan dalam dua gelombang, yaitu: 

- Gelombang 1 pada 30 April 2024 dan 02 hingga 07 Mei 2024.

- Gelombang 2 pada 14 hingga 20 Mei 2024.

4. Pengumuman Hasil Seleksi Jalur SNBT pada 13 Juni 2024.

5. Masa Unduh Sertifikat UTBK pada 17 Juni hingga 31 Juli 2024.

Setelahnya, bagi peserta yang dinyatakan lulus SNBT harus melakukan pendaftaran ulang dengan jadwal yang bisa dilihat di laman masing-masing PTN yang dituju.

Perjalananmu menuju gerbang PTN impian semakin mudah dengan BRImo. Manfaatkan Fitur SNPMB di BRImo untuk menyelesaikan pembayaran pendaftaran dengan mudah, cepat, dan aman.

Yuk, segera download BRImo melalui App Store, Play Store, dan Huawei AppGallery sekarang juga. Untuk informasi lengkap, kamu bisa follow Instagram @bankbri_id. BRImo lebih mudah dan serba bisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading