Sukses

Lifestyle

Mau Bayar BPJS Kesehatan? Sekarang Bisa Lebih Mudah Pakai BRImo Lho

Fimela.com, Jakarta BPJS Kesehatan sekarang menjadi andalan bagi banyak orang ketika mengalami sakit atau sekedar memeriksakan diri ke dokter ataupun rumah sakit terdekat. Tapi, sebagian pemilik BPJS Kesehatan ternyata juga diharuskan untuk melakukan pembayaran rutin setiap bulannya. Pertanyaannya, pernahkah kamu lupa atau nggak sempat membayar BPJS Kesehatan tepat waktu?

Tenang, kamu nggak sendirian, kok. Memang benar jika sebelumnya membayar BPJS Kesehatan harus menempuh langkah yang ribet dulu. Tapi, sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi. Sebab, kini kamu bisa bayar BPJS Kesehatan via aplikasi mobile banking BRImo dari BRI dengan mudah dan super cepat!

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan atau yang biasa kita singkat BPJS Kesehatan, merupakan jaminan sosial yang dihadirkan pemerintah Indonesia bagi seluruh rakyatnya.

BPJS Kesehatan merupakan program yang memberikan akses layanan kesehatan yang terjangkau bagi setiap peserta. Gampangnya, ini seperti punya partner setia untuk urusan kesehatan kamu dan keluarga.  

Manfaat Memiliki BPJS Kesehatan

Penting memiliki jaminan sosial dalam bidang kesehatan seperti BPJS Kesehatan. Karena dengan BPJS Kesehatan kamu bisa mendapatkan berbagai manfaat ini:

1. Akses Mudah dan Terjangkau ke Layanan Kesehatan

Dengan menjadi peserta BPJS Kesehatan dan membayar iuran secara teratur, kamu memiliki akses yang lebih mudah dan terjangkau ke layanan kesehatan, termasuk pemeriksaan medis, pengobatan, dan perawatan di berbagai fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

2. Perlindungan Finansial dari Biaya Pengobatan

BPJS Kesehatan memberikan perlindungan finansial dalam hal biaya kesehatan. Dengan membayar iuran BPJS Kesehatan, kamu dapat menghindari beban biaya kesehatan yang besar jika mengalami penyakit atau kecelakaan yang memerlukan perawatan medis intensif.

3. Kesehatan Terjamin untuk Seluruh Keluarga

Dengan melibatkan seluruh anggota keluarga sebagai peserta BPJS Kesehatan, kamu dapat memastikan bahwa semua anggota keluarga mendapatkan akses yang sama dan terjangkau ke layanan kesehatan yang dibutuhkan.

4. Berkontribusi untuk Program Kesehatan Nasional

Partisipasi dalam BPJS Kesehatan berarti kamu juga ikut mendukung program kesehatan nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui akses kesehatan yang lebih merata dan terjangkau.

Dengan berpartisipasi dalam BPJS Kesehatan, kamu mendapatkan ketenangan dalam pikiran. Karena kamu tidak perlu lagi dipusingkan soal layanan dan fasilitas kesehatan. 

Karena itu jangan lupa bayar iuran BPJS Kesehatan tepat waktu. Karena kini ada kemudahan dalam membayar BPJS Kesehatan dari BRI melalui aplikasi BRImo.

Bayar BPJS Kesehatan Lebih Praktis dengan BRImo 

Di era digital ini, semua serba mudah dan praktis. Termasuk dalam hal pembayaran, seperti bayar BPJS Kesehatan bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. 

Kini, kamu nggak perlu repot-repot antre di ATM atau kantor cabang BRI untuk bayar iuran BPJS Kesehatan. Cukup dengan BRImo, semua bisa dilakukan dengan mudah dan cepat!

BRImo, aplikasi mobile banking BRI, menghadirkan solusi praktis untuk bayar BPJS Kesehatan. Nggak perlu khawatir telat bayar dan kena denda, karena kamu bisa melakukan pembayaran kapanpun dan dimanapun kamu berada.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat BRImo

Jangan sampai terlambat bayar BPJS Kesehatan, karena kini makin mudah dengan BRImo. Ikuti berikut ini langkah-langkah mudah untuk bayar BPJS Kesehatan melalui aplikasi BRImo:

1. Login BRImo dan pilih "Tagihan".

2. Pilih BPJS.

3. Pilih Produk BPJS Kesehatan.

4. Konfirmasi transaksi dengan PIN.

5. Transaksi berhasil.

Memiliki jaminan kesehatan seperti BPJS Kesehatan merupakan hal penting di era modern ini. Dengan BPJS Kesehatan, kamu dan keluarga mendapatkan akses mudah dan terjangkau ke layanan kesehatan yang berkualitas.

Lupakan antrian panjang dan ribetnya pembayaran manual. Kini, kamu bisa bayar BPJS Kesehatan dengan mudah dan cepat melalui aplikasi BRImo.

Yuk segera download BRImo melalui App Store, Play Store, dan Huawei AppGallery sekarang juga. Dapatkan informasi lengkapnya dengan follow Instagram @bankbri_id. BRImo lebih mudah dan serba bisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading