Sukses

Lifestyle

6 Tips Memakai Hijab Putih agar Tidak Terlihat Kusam

Fimela.com, Jakarta Warna hijab apa sih yang sering Sahabat Fimela gunakan? Pasti jawabannya adalah hitam. Padahal hijab putih tidak kalah mengesankan saat digunakan karena memberi kesan elegan saat menggunakannya. 

Namun, banyak dari Sahabat Fimela yang masih ragu untuk mengenakannya, mungkin karena takut terlihat kusam atau kurang menonjol. Mungkin ini saatnya untuk mengeksplorasi potensi yang tersembunyi di balik warna hijab putih yang mempesona ini.

Mulai sekarang, Sahabat Fimela bisa menggunakan hijab putih tanpa takut wajah kusam. Simak tips berikut ini yang diberikan oleh @coffieisg00d dan @biankaoutfit13 di akun Tiktok mereka, simak sampai selesai. 

1. Gunakan makeup yang on point

Kunci utama untuk tetap terlihat segar dan mempesona saat mengenakan hijab putih adalah dengan memastikan makeup Sahabat Fimela on point. Hal ini menjadi penting karena warna putih cenderung menyorot setiap detail pada wajah. Selain itu, pilihlah foundation yang minim oksidasi, sehingga dapat mengurangi risiko terlihat kusam. Penggunaan makeup yang sempurna akan memberikan tampilan yang segar dan tidak kusam saat berada di bawah sorotan hijab putih.

2. Pakai warna lipstik yang cerah

Selanjutnya, Pemilihan lipstik yang tepat akan sangat memengaruhi keseluruhan tampilan wajah, terutama ketika Sahabat menggunakan hijab putih. Warna lipstik yang cerah akan memberikan kontras yang menyegarkan dan membuat wajah lebih bercahaya. Jangan lupa untuk memilih lipstik yang sesuai dengan warna kulit untuk menghasilkan tampilan yang memikat dan berseri ketika memakai hijab putih.

3. Highlight wajah dengan blush on pink

Selain lipstik, untuk menambahkan sentuhan kesegaran pada tampilan wajah yang bersinar saat memakai hijab putih adalah dengan menggunakan blush on berwarna pink. Pemakaian blush on ini akan memberikan efek alami dan menyegarkan pada wajah. Jika memilih warna peach, mungkin tidak akan memberikan kontras yang cukup ketika dipadukan dengan kerudung putih.

4. Pilih Pakaian dengan warna kontras

Agar penampilan tetap mencolok dan berkesan saat memakai kerudung putih, pastikan untuk memilih pakaian dengan warna yang kontras. Warna-warna seperti hitam, abu-abu, atau warna earth tone adalah pilihan yang tepat untuk menciptakan kontras yang menarik. Hindari menggunakan pakaian dengan warna pastel yang muda, karena dapat membuat wajah terlihat kusam saat dipadukan dengan kerudung putih.

5. Tentukan warna putih sesuai tone kulit

Pemilihan warna yang sesuai dengan warna kulit akan membantu menciptakan kontras yang menyenangkan antara warna kulit dan hijab, menjadikan penampilan Anda lebih menyatu dan bercahaya. Warna putih memiliki dua jenis yang bisa dipakai dan disesuaikan. Untuk cool tone disarankan untuk memilih warna putih bersih, sedangkan warm tone gunakan broken white.

6. Percaya diri

Terakhir, percayalah pada tampilan diri sendiri. Meskipun Sahabat Fimela telah melakukan semua hal di atas, tetapi tanpa rasa percaya diri, semua itu tidak akan memberikan dampak yang maksimal. Ketika Sahabat Fimela memiliki rasa percaya diri, penampilan akan bersinar dan memancarkan daya tarik yang tak tertandingi. Jadi, jangan ragu lagi untuk mengenakan hijab putih. 

 

Penulis: Naela Marcelina 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading