Sukses

Lifestyle

Modest Fashion Hype: Rayakan Ramadan dengan Keindahan dan Keragaman Fashion Modest di FX Sudirman

Fimela.com, Jakarta Dalam semarak Ramadan, FX Sudirman dengan bangga mempersembahkan "Modest Fashion Hype", sebuah acara fashion show yang berlangsung di Atrium lantai 3, pada 25 hingga 29 Maret 2024. Dirancang untuk merayakan keindahan dan keragaman fashion modest, acara ini menghadirkan berbagai tenant fashion ternama seperti Kalasiris, IFS x Numaa, Merche, Manzone, Aleza, Kami., The Shahdan, dan Hareem.

Modest Fashion Hype tidak hanya menjadi pusat perhatian bagi para penggemar fashion, tetapi juga bagi mereka yang ingin memperdalam pemahaman mengenai kehidupan selama bulan Ramadan. Dengan serangkaian talkshow yang membahas makeup, fashion yang cocok selama Ramadan, hingga sesi tausiyah. Selain itu, Modest Fashion Hype juga akan diramaikan dengan live music dari bintang ternama seperti Bisma Karisma, Araji dan puncaknya dengan penampilan Sivia Azizah pada 28 Maret 2023, untuk menambah semarak perayaan.

"Kami ingin Ramadan tahun ini menjadi lebih berarti, tidak hanya dengan perayaan, tapi juga dengan berbagi. Melalui Modest Fashion Hype, kami mengajak semua pengunjung untuk turut serta dalam kegiatan donasi bagi anak-anak yatim piatu. Ini adalah kesempatan bagi kami dan para pengunjung untuk berkontribusi secara positif di bulan yang suci ini," kata Cornelius Ardi Singal, General Manager FX Sudirman, pada Senin (25/3).

FX Sudirman berkomitmen, tambah Ardi, untuk menghadirkan acara yang tidak hanya menghibur namun juga memberikan dampak sosial positif. Modest Fashion Hype terbuka untuk umum dan mengundang semua masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk menjadi bagian dari perayaan fashion dan kebaikan ini.

 

Talkshow

Pada gelaran hari pertama, Modest Fashion Hype menghadirkan Isabelle Farradiva sebagai narasumber talkshow dengan tema "Long Lasting Fresh Makeup for Raya". Akrab disapa Diva, ia membagikan tahapan yang benar untuk makeup tahan lama di hari lebaran.

Pertama, lakukan skin preparation. Hal utama adalah mengaplikasikan moisturizer (pelembab) pada wajah. Bagi pemilik kulit berminyak, Diva menyarankan untuk menggunakan pelembab dengan tekstur lebih cair agar mudah meresap dan tidak menimbulkan minyak berlebih. "Untuk kulit berminyak, jangan gunakan pelembab yang terlalu tebal. Kamu juga bisa ganti pelembab dengan serum yang punya kandungan melembabkan, agar tidak menyebabkan becek di kulit wajah," ucap Isabelle Farradiva, Makeup Artist & KOL, pada Senin (25/3).

Selain mengaplikasikan moisturizer, Sahabat Fimela harus memakai sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Kata Diva, selain melindungi dari sinar UV, sunscreen berguna untuk menjaga kulit dari flek hitam dan mencegah penuaan dini. Jika sudah melakukan skin preparation, gunakan primer sebagai kunci makeup. Diva menyarankan, "Minyak akan berproduksi lebih banyak di area t-zone, pakailah primer di area t-zone untuk membuat ketahanan makeup yang lebih lama."

Selanjutnya gunakan complexion matte untuk menciptakan tampilan flawless pada wajah. Pilihlah foundation yang long lasting untuk hari raya, agar tidak mudah crack atau rusak ketika perayaan Idulfitri. Kemudian, makeup sesuai kebutuhan saja, seperti look natural dan fresh yang sedang tren di tahun 2024. Terakhir, kunci makeup dengan lipstik yang waterproof dan memiliki kandungan power stay, agar warna bibir Sahabat Fimela selalu on point dalam hari lebaran.

Demo makeup bersama Isabelle Farradiva

Selain melakukan talkshow dengan tema "Long Lasting Fresh Makeup for Raya", Isabelle Farradiva juga melakukan demo dan tutorial makeup yang bisa diterapkan ketika perayaan Idulfitri. Sebagai volunteer, Ibu Nining dari Hijabersmom Community Official.

Dalam demonya, Diva berfokus pada foundation sebagai base makeup dengan 1 shade lebih terang dari kulit asli Ibu Nining, hal ini dilakukan karena Ibu Nining nantinya akan menghadiri acara buka bersama dan menggunakan pakaian warna putih. Selain itu, Diva juga melakukan countur di bagian hidung untuk membuat ilusi atau bayangan di sisi kanan kiri hidung hingga menciptakan kesan tulang hidung yang lebih menonjol.

Diva juga mengaplikasikan blush on dengan 2 shade, yakni pink dan orange, untuk membuat tampilan fresh pada Ibu Nining. Tutorial makeup ditutup menggunakan setting spray untuk mengunci hasil makeup yang sempurna.

 

 

 

Penulis: Miftah Dwi Kharunia

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading