Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Dewasa Menerima Kritikan Karena Berhati Lapang

Fimela.com, Jakarta Kehidupan seringkali menyajikan pengalaman agar kita semua bisa belajr. Berbagai pengalaman hidup juga sekaligus menjadi ajang menempa mental menjadi lebih kuat, termasuk mampu bersikap dewasa dan lapang dada. Tidak semua orang bisa melakukannya, terutama ketika menghadapi kritikan orang. Banyak orang terkadang merasa marah dan tersinggung menerima kritikan. Tapi jika ingin tahu siapa saja orang yang dewasa menerima kritikan karena lapang dada, cek sekian zodiak ini.

1. Pisces

Sebagai zodiak yang terlahir sensitif dan emosional, Pisces cenderung perasa dan mudah tersinggung karena kepekaan hatinya. Tapi Pisces juga memiliki empati dan intuisi yang membuatnya lebih lapang dada dan terbuka dalam menerima kritikan. Pisces tahu dirinya bisa melakukan kesalahan kapan saja, dan untungnya ia termasuk zodiak yang punya sifat introspektif dan pengertian secara alami sehingga ia mudah memperbaiki diri dan belajar dari kesalahan ketika orang lain mengingatkan.

2. Aquarius

Aquarius adalah zodiak idealis dan berjiwa pemberontak yang sulit menerima aturan orang lain, namun bukan berarti dia tak bisa menerima kritikan. Justru sebaliknya, karena Aquarius dikenal sebagai zodiak yang independen, kreatif dan berpikiran terbuka, ia melihat kritik sebagai kesempatan untuk memperbaiki diri dan belajar hal baru. Ia tahu dirinya tidak selalu benar, dan tak perlu merasa tersinggung ketika orang menunjuk kekurangan kita di depan mata kita. Itu akan jadi pengingat baginya.

3. Virgo

Virgo dikenal sebagai zodiak yang perfeksionis dan kritis. Ia sendiri sering mengkritik diri sendiri maupun orang lain. Karena sudah terbiasa menerima kritik dan saran dari diri sendiri, secara alami Virgo mengembangkan kemampuan menerima kritik orang lain dengan baik dan menggunakannya untuk meningkatkan diri. Meskipun beberapa kritikan awalnya tidak langsung masuk ke dalam kepalanya, tapi semakin dewasa dan profesional Virgo, akan semakin bijaksana dan lapang dada dalam menerima kritik.

4. Capricorn

Capricorn dikenal sebagai zodiak yang ambisius dan disiplin, tapi juga dewasa dan bijaksana dalam bersikap. Capricorn selalu ingin menjadi pribadi yang lebih baik sehingga ia terbuka terhadap kritikan. Capricorn yang logis dan rasional juga tidak mudah tersinggung karena ia menganggap kritik dan saran sebagai cara orang lain mengingatkan dirinya agar bisa berkembang menjadi pribadi lebih baik. Lagipula punya kepribadian sarkastik juga membuat Capricorn lebih kebal dan kuat mental menerima kritik.

5. Taurus

Kedewasaan cara berpikir Taurus tumbuh karena pengalaman hidup yang membuatnya bijaksana. Taurus dikenal sebagai zodiak yang pragmatis dan stabil secara emosional maupun mental. Ia biasanya bersikap sabar dan tidak terburu-buru mengambil kesimpulan sehingga tidak mudah tersinggung. Karena itulah ia mampu menerima kritik dengan baik. Taurus melihat kritikan sebagai kesempatan untuk belajar dan berkembang sekaligus introspeksi diri.

Itu dia beberapa zodiak yang dewasa menerima kritikan karena berhati lapang.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading