Sukses

Lifestyle

7 Tanda Hidup Banyak Rezeki dan Berkah, Bikin Iri Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Terkadang kita lupa mensyukuri nikmat Tuhan yang begitu banyak diberikan kepada kita. Selama hidup, disadari atau tidak, seringkali kita menganggap lumrah hal-hal baik dan kenyamanan yang kita dapat selama ini, padahal bisa jadi banyak orang di luar sana yang menginginkan hidup nyaman seperti di posisi kita. Tapi manusia selalu melihat ke atas ketimbang ke bawah, membandingkan diri dengan orang yang "punya segalanya" sehingga menganggap dirinya sendiri kurang.

Orang baru paham bahwa itu kenikmatan dan keindahan hidup ketika benar-benar di posisi kesulitan atau mengalami kesusahan hidup. Ini sekian tanda jika sebenarnya kamu sedang menjalani hidup yang banyak rezeki, indah dan bikin iri banyak orang.

1. Punya keluarga utuh dan bahagia

Mungkin orangtuamu tidak seekspresif itu dalam menunjukkan kasih sayang, kalian tidak selalu bercanda atau ngobrol dari hati ke hati, tapi mengetahui bahwa keluarga saling menjaga, melindungi dan mengasihi bahkan kamu bisa mengandalkan dan memercayai mereka, maka itu adalah anugerah yang patut disyukuri. Bersyukurlah punya keluarga utuh dan harmonis, karena banyak orang menginginkan keluarga yang seperti itu.

2. Punya rumah yang nyaman

Banyak orang tidak bisa tidur nyenyak karena tidak memiliki rumah atau kamar tidur sendiri yang memberikan ketenangan, kenyamanan dan keamanan. Kamu tidak pernah khawatir ingin tidur di mana siang maupun malam hari karena memiliki tempat tinggal layak yang teduh, sejuk dan tidak terbebani oleh cicilan atau pun batas waktu tertentu untuk segera pindah. Karena pada akhirnya, betapa pun buruknya hari yang kamu lalui, kamu punya tempat pulang untuk tubuh beristirahat.

3. Tak pernah kekurangan makanan

Mungkin beberapa orang mengeluh punya tubuh berisi atau buncit karena perut kenyang terisi penuh oleh makanan. Hal ini pun, merupakan sebuah pertanda bahwa kamu memiliki hidup yang indah dan bikin iri orang, karena tak pernah merasa kekurangan makanan. Kamu bisa menikmati makanan apapun yang kamu suka, sesuai selera bahkan yang mahal sekali pun. Banyak orang di luar sana sulit makan tiga kali sehari atau bahkan harus berhemat demi bisa makan per harinya. Jadi jangan lupa bersyukur.

4. Tidak khawatir memenuhi kebutuhan

Stabil secara finansial adalah kemewahan tersendiri, bahkan jika kamu tidak kaya raya. Tapi memiliki ketenangan hati karena tak pernah khawatir soal membayar tagihan, belanja harian, atau bahkan memenuhi kebutuhan dan keinginan, merupakan tanda hidup yang indah dan bikin iri banyak orang. Jika kamu hidup dengan nyaman dan mampu membeli hal-hal untuk menyenangkan dirimu sendiri, bahkan semakin hari kian baik angka di dalam rekening, bersyukurlah atas segalanya.

5. Menempuh pendidikan dengan gampang

Mendapatkan pendidikan tinggi seringkali jadi kemewahan tersendiri untuk beberapa orang, apalagi yang tidak perlu repot mencari biaya sendiri untuk membayar setiap semester yang ditempuh. Beberapa orang masih kesulitan membayar pendidikan bahkan terpaksa putus sekolah di zaman yang sudah sangat berkembang ini. Jadi jika berada di posisi tidak pernah mengalami kesulitan ekonomi dan santai saja menempuh pendidikan tinggi tanpa memikirkan biaya, itu tanda kamu menjalani hidup yang indah.

6. Tubuh sehat dan bugar

Kesehatan itu mahal, dan sudah selayaknya menjadi anugerah yang patut disyukuri. Hidupmu indah, enak dan bikin iri jika bisa secara leluasa berkegiatan apa pun, karena belum tentu kamu bisa senyaman ini dengan tubuh yang sakit, terluka atau memiliki disabilitas. Bahkan jika kamu memiliki tubuh berisi tapi sehat dan bugar, itu adalah hal yang sebaiknya disyukuri setiap hari. Ketika sakit, bukan hanya tubuh dan mental yang menderita, keuangan pasti akan berpengaruh juga.

7. Mudah mengekspresikan diri

Memiliki kebebasan berpendapat ternyata juga menjadi suatu previlage yang tak bisa diabaikan. Kamu tidak takut mengungkapkan pendapat, menyuarakan isi hati, memilih cara berpakaian yang kamu sukai, menunjukkan kritikan terhadap pemerintah, bahkan membuat pilihan hidupmu sendiri. Terutama bagi perempuan di negara-negara tertentu, hal-hal seperti itu belum sepenuhnya bisa dinikmati.

Itu adalah beberapa tanda hidupmu enak, indah, nyaman dan bikin iri banyak orang. Jika memiliki semua poinnya, jangan lupa bersyukur ya Sahabat Fimela.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading