Sukses

Lifestyle

7 Tanda Orang akan Menerima Banyak Rezeki dan Berkah dalam Hidupnya

Fimela.com, Jakarta Rezeki setiap orang memang tidak ada yang bisa menghitung dan menebak. Rezeki setiap orang juga sudah 'ada yang mengatur', dan akan selalu berbeda antara rezeki manusia satu dengan yang lainnya. Tapi kita bisa melihat tanda-tanda ketika seseorang akan menerima rezeki dan berkah dalam hidup dari hal-hal yang ia lakukan setiap hari. Ini dia beberapa tanda jika orang akan menerima rezeki dan berkah dalam hidupnya.

1. Sering berbuat baik

Seperti hukum tabur tuai, setiap manusia di dunia akan terikat oleh sebab-akibat atas perbuatan yang dilakukannya, termasuk ketika kita sering berbuat baik. Orang-orang yang sering berbuat baik akan menerima balasan baik pula dari kebaikannya, termasuk diberinya rezeki dan berkah. Konsep tabur tuai juga bisa menjadi pengingat bahwa kita perlu berhati-hati dalam bertindak, terutama menghindari perbuatan buruk, karena perbuatan kita suatu saat pasti ada balasannya.

2. Ketulusan hati

Hati yang tulus dalam berbuat baik, seperti menolong orang, membantu meringankan beban, mengingatkan orang untuk menghindari hal buruk, memberi nasihat atau menerapkan kebiasaan baik kepada diri sendiri dengan tulus misalnya membuang sampah pada tempatnya, akan secara alami akan menarik lebih banyak kebaikan dan ketulusan datang ke dalam hidup kita. Karena itu juga, semesta akan mengatur rezeki dan berkah untuk mendekat ke kita.

3. Kemampuan bersyukur

Orang-orang yang ahli bersyukur dan berterima kasih atas nikmat yang didapat dan dimiliki dalam hidup akan secara alami menarik dan mengundang lebih banyak keberuntungan dan rezeki ke dalam hidupnya. Jika dalam agama Islam, seperti tertulis dalam Surat Ibrahim Ayat 7, yaitu "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkarinya (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat." Dengan kata lain, semakin banyak bersyukur maka Tuhan akan melebihkan rezeki kepadamu. Lagipula semakin pandai bersyukur, akan semakin luar biasa rasa nikmat dari hal-hal yang kita miliki saat ini.

4. Bertahan setelah banyak cobaan

Orang-orang yang akan menerima lebih banyak rezeki dan keberkahan dalam hidup biasanya telah melalui jatuh-bangun, asam-pahit dan cobaan yang berat dalam hidupnya. Seakan istilah "habis gelap terbitlah terang" atau "muncul pelagi setelah hujan badai", begitu pula manusia ketika berhasil keluar dari cobaan dengan seluruh kebesaran hatinya. Secara alami kebaikan, rezeki dan kemudahan akan datang dalam hidupnya dalam berbagai macam bentuk.

5. Keyakinan spiritual yang kuat

Seringkali dibutuhkan keyakinan spiritual, kedekatan terhadap agama atau kepercayaan terhadap Tuhan sehingga seseorang lebih mudah mendapatkan rezeki dan berkah dalam hidupnya. Bagi beberapa orang, keyakinan spiritual dapat membantunya bersikap lapang dada dan ikhlas dalam menerima takdir kehidupan. Secara alami mereka tak akan menyalahkan sesuatu atau seseorang atas kejadian yang menimpanya. Ia percaya bahwa segala sesuatu terjadi karena suatu alasan, dan ia harus menerima apa pun yang terjadi dengan lapang dada.

6. Melihat sisi positif ketimbang negatif

Orang-orang yang pintar melihat sisi positif ketimbang negatif dari kejadian yang ia alami akan secara alami memiliki pemikiran baik terhadap semesta. Dengan cara yang tidak diketahui secara pasti, prasangka baik, positif dan optimis akan menarik lebih banyak rezeki dan keberkahan untuk datang. Seperti halnya mudah bersyukur, kamu tidak akan merasa kekurangan meskipun ada hal-hal yang direnggut darimu. Kamu yakin itu akan digantikan dengan hal-hal yang lebih baik.

7. Kebijaksanaan menyikapi masalah hidup

Seseorang yang murah rezeki biasanya telah mencapai tingkat kedewasaan dan kebijaksanaan yang tinggi. Ia memahami bahwa tidak semua hal dalam hidup dapat dikendalikan dan diatur. Terkadang ia hanya perlu berserah diri, pasrah, ikhlas dan menerima kenyataan sehingga lebih bijak dalam menyikapi ujian hidup. Dengan sikap itu pula, rezeki dan keberkahan akan datang sendiri menuju padanya. Karena apa yang diciptakan untukmu akan datang padamu, tak akan pernah salah jalan.

Itu dia sekian tanda jika orang akan menerima rezeki dan berkah dalam hidupnya. Apakah kamu menemukan tanda-tandanya pada dirimu, Sahabat Fimela? 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading