Sukses

Lifestyle

5 Zodiak Paling Logis yang Punya Pikiran Objektif dan Masuk Akal

Fimela.com, Jakarta Sebagai manusia yang memiliki otak dan diberi kemampuan berpikir, tentu sudah sewajarnya kita melatih cara berpikir logis atau mengedepankan logika. Meskipun kita memiliki perasaan tapi pertimbangan dengan menggunakan logika atau pikiran logis sangat dibutuhkan dalam berbagai urusan. Beberapa orang cenderung sangat logis dalam berpikir sehingga mengedepankan penalaran yang masuk akal dalam menilai banyak hal. Jika ditebak berdasarkan zodiak, ini dia sekian zodiak paling logis yang berpikirkan masuk akal.

1. Virgo

Virgo termasuk salah satu zodiak paling logis dari semua zodiak yang ada karena cara berpikirnya yang cerdas, analitis dan metodis. Ia cenderung sistematis dalam membangun penilaian karena ia mencari mana yang paling masuk akal dan rasional. Ketika membuat keputusan hidup pun, ia mencari referensi berdasarkan fakta, kenyataan dan alasan yang masuk akal sehingga bisa diterima oleh banyak orang. Ia mengesampingkan emosi sehingga cara berpikirknya bisa lebih jernih.

2. Capricorn

Urutan kedua zodiak yang berpikiran sangat logis adalah Capricorn. Itu sudah terlihat dari caranya mengutarakan pendapat dan alasan, selalu didasari oleh penilaian rasional dan objektif. Capricorn bahkan sering terlihat seakan-akan ia bersikap dingin dan tidak berperasaan hanya karena sikapnya tegas, jelas dan tanpa basa-basi. Tapi justru karena sikap penuh logika inilah yang membuat Capricorn dapat dipercaya dan diandalkan untuk memegang tanggung jawab.

3. Scorpio

Scorpio sejatinya tahu cara mengambil keputusan dan menyelesaikan masalah berdasarkan pemikiran logis dan masuk akal meski terkadang agak perasa. Ia mengedepankan logika ketika berada di situasi penuh tekanan karena ia berusaha bertahan dan merancang pemikiran analitis dan objektif dengan cara mengurutkan sebab-akibat. Ia tidak mudah terpengaruh oleh emosi dan bersikap menye-menye. Scorpio sendiri kurang eskpresif dalam menunjukkan perasaan dan lebih terbiasa bersikap lugas dan jelas.

4. Sagitarius

Sagitarius cenderung bisa sangat logis dan sesekali perasa menggunakan hatinya. Tapi secara umum ia menyikapi banyak hal dengan logika dan nalar yang jelas. Ia kritis dalam melihat suatu masalah. Ia memang kurang bisa memikirkan semua hal secara matang, tapi ia cenderung objektif dan terus terang dalam berpendapat berdasarkan fakta yang ada. Sagitarius juga terbuka terhadap ide-ide dan gagasan baru sehingga membuka kesempatan penalaran yang lebih luas. Ia tidak takut mengubah pendapatnya jika dihadapkan pada bukti yang lebih kuat.

5. Taurus

Sebagai zodiak yang tegas, berpendirian kuat dan membangun pemikiran secara pragmatis dan praktis, sudah tidak mengejutkan kalau Taurus memiliki pemikiran masuk akal dan penuh logika. Ia menganalisis informasi secara objektif dan rasional. Ia juga tidak menerima suatu informasi begitu saja tanpa adanya alasan yang jelas dan berdasar. Perlu adanya bukti sehingga ia bisa percaya atau setuju. Taurus juga memecahkan masalah secara sistematis sehingga cenderung tangguh dan tegar.

Itu dia sekian zodiak berpikiran logis dan masuk akal selama ini. Kamukah salah satunya, Sahabat Fimela?

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading