Sukses

Lifestyle

Nggak Perlu Panik Kalau Kartu Debit BRI Hilang, Yuk Non Aktifkan Langsung via BRImo!

Fimela.com, Jakarta Waktu lagi sibuk belanja atau berdesakan di angkutan umum, ada kalanya membuat seseorang jadi nggak terlalu fokus dengan dirinya sendiri. Risiko kehilangan dompet pun sering terjadi saat mengalami momen-momen seperti itu. Ngaku aja deh, saat kehilangan dompet pastinya langsung bikin panik kan?

Mungkin nggak banyak uang tunai yang tersimpan di dalam dompet karena sekarang transaksi apapun dilakukan dengan cashless. Namun, kehilangan berbagai kartu di dalamnya mulai dari KTP, SIM, hingga kartu bank bisa jadi hal yang menyebalkan.

Rasa cemas sering muncul ketika kehilangan benda berharga, terutama kartu debit. Berbagai kecemasan pun muncul, seperti pemikiran bagaimana kalau kartu debit disalahgunakan oleh pihak yang nggak bertanggung jawab? Lalu, apa yang harus dilakukan saat menghadapi kondisi semacam ini?

Untungnya bagi pengguna kartu Debit BRI nggak perlu bingung lagi. Sekarang kamu nggak perlu buru-buru datang ke kantor bank atau telepon customer service untuk menonaktifkan kartu Debit BRI yang hilang. Pasalnya, sekarang kamu bisa melakukan hal tersebut bermodal aplikasi BRImo yang terinstall di smartphone, lho! Aplikasi mobile banking dari BRI ini memungkinkanmu untuk menonaktifkan kartu debit yang hilang dengan mudah dan cepat.

Jadi nggak perlu panik, yuk simak dulu langkah-langkahnya berikut ini!

BRImo: Solusi Amankan Kartu Debit yang Hilang

Berkat BRImo, solusi praktis ada di genggamanmu. Aplikasi mobile banking BRI ini memungkinkanmu untuk mengamankan kartu debit yang hilang dengan mudah dan kilat.

Cukup dengan beberapa langkah, kartu Debit BRI kamu akan dinonaktifkan dan terhindar dari penyalahgunaan. Orang yang menemukannya tidak bisa menggunakan kartu Debit BRI tersebut. Bagaimana cara kerjanya?

Cara Menonaktifkan Kartu Debit BRI lewat BRImo

Berikut langkah-langkah mudah untuk menonaktifkan kartu Debit BRI yang hilang melalui BRImo:

1. Buka BRImo, lalu klik “Akun”

2. Pilih “Pengelolaan Kartu”

3. Pilih kartu yang akan disetting

4. Lalu klik tombol status kartu (nonaktif / aktif)

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kartu Debit BRI yang hilang akan dinonaktifkan dan kamu terhindar dari risiko penyalahgunaan dana oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Berkat BRImo, kini kamu bisa bernapas lega dan fokus mencari solusi untuk mengganti kartu Debit BRI yang hilang. Kamu bisa menghubungi Contact BRI untuk meminta bantuan.

Layanan Contact BRI Bebas Pulsa via BRImo

BRI menghadirkan layanan call center yang dinamakan Contact BRI 1500017. Lebih memudahkan lagi, tersedia layanan Contact BRI bebas pulsa yang bisa diakses melalui BRImo.

Berikut ini bagaimana cara menghubungi Contact BRI bebas pulsa melalui aplikasi BRImo:

1. Login BRImo, pilih menu Pusat Bantuan

2. Pilih Menu Hubungi Kami,

3. Pilih Contact BRI Layanan Bebas Pulsa, pilih Ya, Hubungi

4. Pilih menu sesuai kebutuhan

Setelah terhubung dengan Contact BRI Bebas Pulsa lewat BRImo, sampaikan keperluan kamu. Ungkapkan kamu hendak mengurus kartu Debit BRI yang baru kepada Contact BRI bebas pulsa di BRImo tersebut.

Kehilangan kartu debit memang bisa menjadi pengalaman yang menegangkan. Namun, dengan BRImo, nggak perlu panik lagi.

BRImo hadir sebagai solusi praktis dan aman untuk mengamankan kartu debit yang hilang. Hanya dengan beberapa langkah mudah, kamu bisa menonaktifkan kartu Debit BRI Anda melalui aplikasi BRImo dan terhindar dari risiko penyalahgunaan dana.

Yuk segera download BRImo melalui App Store, Play Store, dan Huawei AppGallery sekarang juga.

Untuk informasi lengkap, kamu bisa follow Instagram @bankbri_id. BRImo lebih mudah dan serba bisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading