Sukses

Lifestyle

5 Zodiak Suka Membantah saat Dinasehati Karena Benci Orang yang Sok Pintar

Fimela.com, Jakarta Ketika bicara dan berkomunikasi dengan banyak orang, kita mungkin bisa membuat penilaian tentang kepribadian mereka. Ada banyak sekali tipe orang dengan segala sifat dan karakternya, salah satunya adalah tipe orang yang suka membantah ketika dinasehati. Memang tidak semua orang bisa dengan mudah menerimak kritik dan saran, apalagi nasehat yang tak pernah ia minta. Beberapa orang melihat nasehat sebagai tindakan ikut campur sehingga sulit menerima.

Sikap seperti ini ternyata bisa dipengaruhi oleh kepribadian setiap orang. Jika ditebak dari kepribadian zodiak, ini dia sekian zodiak yang suka membantah ketika diberi nasehat karena tak suka orang yang hobi ikut campur urusan hidupnya.

1. Leo

Leo termasuk zodiak yang sangat argumentatif dan suka berdebat. Itu karena Leo memiliki ego yang tinggi dan harga diri yang besar sehingga terkadang bisa tersinggung ketika dinasehati. Ia dijuluki keras kepala bukan tanpa alasan. Zodiak dengan simbol singa ini punya pendirian kuat dan tidak terbiasa diatur atau didikte oleh orang lain. Ia memiliki aturannya sendiri dan sangat mandiri. Tidak mengherankan jika Leo merasa perlu membantah saran atau nasehat yang diberikan padanya karena Leo merasa dirinya benar.

2. Aries

Sebaiknya simpan sendiri segala nasehat yang ingin kamu beri kepada Aries, apalagi ketika dia tak pernah memintanya. Zodiak yang gampang marah dan tidak sabaran ini bukan hanya terus terang dan blak-blakan tapi juga bermulut besar. Ketika orang lain mencoba ikut campur urusan hidupnya, saat itulah ia menyiapkan rudal untuk dikirim balik sehingga orang tahu, bahwa mereka sedang memilih lawan yang salah. Aries sangat membenci orang yang sok tahu, sok pintar dan sok benar, padahal mereka hanya asal bicara.

3. Capricorn

Capricorn secara pribadi tidak suka ikut campur urusan hidup orang lain, jadi alangkah baiknya jika orang lain pun cuci tangan dan tak ikut campur urusan hidupnya. Ia cukup dewasa dan bijaksana dalam membuat pertimbangan dan keputusan hidup, jadi jangan pernah memberi nasehat yang bersifat menggurui padanya, apalagi Capricorn tahu segala keburukan hatimu. Ia memang sopan dan rasional, tapi jangan lupa bahwa ia juga tegas dan lugas. Argumen apa pun bisa Capricorn bantah jika ia merasa itu hanya dilempar sengaja untuk menjatuhkannya.

4. Scorpio

Scorpio bisa mendebat seseorang dengan sangat cerdas dan sarkastik. Jangan kira diamnya Scorpio berarti ia lemah dan mudah diremehkan. Justru ketika seseorang mencoba menasehati tentang bagaimana cara hidup yang benar, saat itulah Scorpio punya cara untuk melawan dan mengeluarkan unek-uneknya yang lama terpendam. Ia bisa saja mengumbar aib orang yang mencoba sok tahu terhadap hidupnya karena ia pengamat yang baik dan mengingat banyak keburukan orang lain, hanya saja ia tidak pernah tertarik mengungkapkannya.

5. Aquarius

Jangan coba-coba memberi Aquarius nasehat ketika dia tak pernah memintanya. Misalkan, hanya karena ia belum menikah bukan berarti kamu bisa mengatakan "sebaiknya jangan pilih-pilih, nanti kalo udah tua malah susah nikah lho." Kalimat semacam itu seakan menjadi deklarasi perang dan bisa menyulut bom atom yang terpendam di dalam diri Aquarius yang tenang. Tak butuh waktu lama baginya untuk melemparkan kalimat bantahan serta sindiran kasar sehingga orang lain bisa berkaca bahwa hidup mereka juga tak sebaik dan sesempurna itu.

Ini sekian zodiak yang suka membantah ketika dinasehati karena benci orang yang sok pintar. Kamukah salah satunya?

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading