Sukses

Lifestyle

6 Tanda Orang Tidak Bisa Diremehkan karena Intelektualitasnya Tinggi

Fimela.com, Jakarta Kita mungkin pernah bertemu orang-orang yang suka meremehkan dengan berbagai macam alasan, terutama karena mereka menganggap kita memiliki kekurangan dalam hal tertentu. Tentu sikap itu sangat tak menyenangkan. Tapi tahukah kamu bahwa seseorang tidak akan mudah meremehkan jika kita memiliki tingkat intelektualitas tertentu. Mereka hanya akan terlihat bodoh karena telah meremehkan orang yang diam-diam ternyata bisa mengintimidasi.

Orang-orang seperti ini bisanya menunjukkan tanda-tanda tertentu. Ini dia beberapa tanda jika kamu adalah orang yang tak bisa diremehkan karena kecerdasan otakmu.

1. Berpengetahuan dan berwawasan luas

Orang akan lebih mudah meremehkan orang lain yang kurang cerdas ketimbang yang cerdas dan berwawasan luas. Tapi ketika kamu menunjukkan kemampuanmu dalam berbagai macam bidang, selalu unggul dalam diskusi atau mengajukan ide dan usulan kreatif dan cerdas atau semacamnya, dengan sendirinya kamu tidak akan mudah diremehkan. Orang justru akan melihatmu sebagai seseorang yang disegani dan dihormati karena tingkat intelektualmu yang tinggi.

2. Menunjukkan lebih banyak prestasi

Seseorang menjadi tak bisa diremehkan ketika ia memiliki banyak prestasi dan pencapaian ketimbang orang lain, apalagi yang suka meremehkannya. Ia akan lebih disegani dan dihormati meskipun orang mencoba menjatuhkannya. Tanpa banyak bicara, orang dengan intelektualitas tinggi telah menunjukkan nilai dan kualitasnya sehingga tak perlu menyombongkan diri, dan itu akan membuat orang lain minder dengan sendirinya.

3. Menikmati waktu sendirian

Orang yang nyaman menghabiskan waktu sendirian biasanya memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi sehingga tak bisa diremehkan. Ia banyak menghabiskan waktu sendiri untuk memproses pikirannya yang kompleks. Bahkan ketika orang lain meremehkannya, ia cuek dan tak menganggap itu perlu direspon karena komentar orang lain yang mengenalnya dengan baik, tidak akan menjadi pertimbangan dan beban pikirannya. Anggap saja angin lalu, dan angin akan lewat begitu saja tanpa perlu dianggap.

4. Penasaran akan banyak hal

Punya rasa kepo itu perlu, dalam hal-hal yang tepat, positif dan bermanfaat. Pikiran orang dengan intelektualitas tinggi akan secara alami penasaran atau ingin tahu lebih banyak tentang hal-hal di sekitarnya, misalnya cara kerja semesta, bagaimana seseorang menguasai skill tertentu, pengalaman yang dapat dipelajari dan lain sebagainya. Ia tidak penasaran soal merek pakaian apa yang dipakai seseorang atau apa yang seseorang lakukan kemarin di acara arisan, ia penasaran soal hal-hal yang lebih serius.

5. Suka memulai obrolan mendalam

Orang cerdas biasanya suka memulai percakapan mendalam dan tidak tertarik dengan obrolan basi-basi. Ia justru cenderung tidak banyak bicara ketika apa yang dibahas adalah hal remeh temeh, karena itulah ia sering dianggap pendiam oleh sekitarnya padahal ia lebih suka membicarakan hal-hal yang berbobot dan berkualitas, tentang semesta, sesuatu yang ilmiah, makna filosofis suatu hal, politik, ekonomi, bahkan mengenali orang dari isi hati dan pikiran.

6. Tampil percaya diri dan tegas

Orang seringkali akan mundur dengan sendirinya ketika melihat lawannya lebih tangguh, garang dan mengintimidasi ketimbang yang penampilannya lemah lembut dan baik hati. Bukan berarti kamu harus menjadi jahat agar tidak diremehkan, tapi penting memiliki sikap percaya diri dan tegas dalam banyak situasi dan kondisi. Orang-orang yang berjalan dengan tegak, mudah beradaptasi, tidak tampak gelisah ditempatkan di situasi apa pun dan mampu menampilan sisi dirinya dengan baik akan cenderung disegani.

Itu dia sekian tanda kamu punya intelektualitas tinggi yang tak bisa diremehkan orang lain. Jadi bersyukurlah, Sahabat Fimela.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading