Sukses

Lifestyle

5 Inspirasi Hampers Lebaran Selain Kue yang Cocok Jadi Pilihan Terbaik

Fimela.com, Jakarta Banyak orang mungkin mempersiapkan hamper lebaran apa yang cocok untuk dikirimkan kepada kerabat, sahabat atau rekan kerja. Umumnya hampers lebaran berisi kue-kue kering dan terkadang beberapa orang kurang berkenan dengan hampers seperti ini karena selain sudah sangat umum, juga karena selera setiap orang terhadap kue kering yang enak bisa berbeda-beda. Jadi agar tidak membosankan dan lebih besa, mungkin kita bisa mencari inspirasi hampers lebaran selain kue yang cocok jadi pilihan dikirim tahun ini.

1. Perlengkapan sholat

Perlengkapan salat seperti mukenah, sajadah, sarung, peci, Al Qur-an dan tasbih bisa menjadi satu paket hampers lebaran yang sangat islami dan cocok dengan tema hari raya. Jika orang yang ingin dikirimi hampers adalah muslim, satu set perlengkapan salat bisa jadi pilihan yang baik, tidak akan basi dan bisa dikenakan kapan saja saat ingin beribadah.

2. Sembako atau bahan makanan

Dibandingkan kue kering, hampers lebaran yang lebih bermanfaat adalah sembako atau bahan makanan yang biasa dikonsumsi sehari-hari seperti gula, minyak, beras, susu, telur ayam, garam, dan semacamnya. Jika tidak ingin mengirim sembako, mungkin bahan-bahan makanan lain yang kemungkinan akan disukai banyak orang seperti daging, sayur dan buah-buahan. Tentu pilihan ini berisiko besar basi, tapi jika diberikan untuk orang-orang yang dekat dengan rumah atau tidak perlu dikirim lewat ekspedisi karena jauh, bahan makanan segar bisa jadi pilihan unik.

3. Pakaian dan aksesoris

Jika ingin berkirim baju lebaran juga bisa, terutama jika tahu selera berpakaian orang yang akan menerima hampers atau tahu ukurannya. Terkadang ada pilihan sarimbit atau pakaian berpasangan yang cocok jika ingin mengahdiahi pakaian kembar satu keluarga. Ada banyak pilihan pakaian dan aksesoris yang cocok dikenakan saat hari raya, dan terkadang memberikan baju bisa menjadi pilihan hampers yang berbeda dan dihargai orang lain. Jika pakaian terlalu susah untuk menyesuaikan penerima hampers, bisa juga mengirim aksesoris saja seperti kerudung atau hijab untuk perempuan.

4. Peralatan makan

Terkadang yang dibutuhkan orang saat kumpul keluarga bukanlah kue kering, tapi peralatan makan yang cantik dan estetik. Daripada berkirim kue, kita bisa saja mengirimkan peralatan makan seperti satu set piring beserta sendok garpu atau satu set mangkuk yang bisa digunakan untuk es buah. Apapun set peralatan makan yang cantik dan enak dilihat pasti akan sangat dihargai si penerima karena tidak basi dan bisa digunakan kapan saja saat ada acara penting.

5. Makanan kemasan

Hampers lebaran juga bisa menyasar pada makanan-makanan kemasan seperti sirup, tepung, mie instan, saus botol, kecap, kornet dan semacamnya karena cenderung bisa disimpan, tahan lama dan bisa dikonsumsi kapan saja saat membutuhkan. Bisa juga megirimkan barang-barang kebutuhan lain seperti peralatan mandi misalnya sabun, pasta gigi dan sampo. Terkadang isi hampers unik seperti ini yang menyenangkan untuk diterima.

Itu sekian inpirasi yang bisa dijadikan rekomendasi untuk hampers lebaran selain kue yang cocok jadi pilihan dikirim tahun ini.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading