Sukses

Lifestyle

Pantau Rumah Lewat CCTV, Tips ala BRImo ini Wajib Dicoba Saat Mudik Lebaran ke Kampung Halaman

Fimela.com, Jakarta Menjelang hari Lebaran, ada semakin banyak keluarga yang memutuskan untuk mudik ke kampung halaman. Walau begitu, kegiatan mudik ini ternyata meninggalkan ‘celah’ buat para pelaku kejahatan. Rumah yang kosong karena ditinggal mudik pemiliknya dalam waktu lama bisa saja menjadi sasaran empuk bagi para pencuri untuk melakukan aksi kurang terpuji. 

Tentunya, kamu nggak pingin momen bahagia mudik tercoreng dengan hal yang tidak diinginkan. Nah, karena itu penting bagi kamu untuk menjaga keamanan rumah saat ditinggal mudik. Salah satu caranya: memasang CCTV untuk mengawasi rumah.

Berbeda dengan CCTV zaman dulu, kini CCTV sudah bisa terhubung dengan internet. Jadi, kamu bisa memantau rumah dari jarak jauh, kapanpun dan dimanapun, termasuk saat berada di kampung halaman.

Agar CCTV bisa terus berfungsi, jangan lupa untuk memastikan dua hal penting. Yakni pastikan sudah bayar tagihan internet agar koneksi lancar. Pastikan tagihan internet sudah dibayar sebelum kamu berangkat mudik. Jika internet mati, CCTV tidak akan bisa diakses.

Jangan lupa untuk beli token listrik. Tentu saja, listrik merupakan sumber daya vital bagi CCTV. Pastikan kamu memiliki token listrik yang cukup untuk selama kamu mudik.

Nah, untuk memudahkan kamu dalam melakukan dua hal di atas, BRI menghadirkan BRImo, aplikasi mobile banking yang bisa digunakan untuk berbagai transaksi, termasuk untuk bayar tagihan listrik dan beli token listrik.

Dengan BRImo, kamu bisa bersiap untuk memastikan CCTV berjalan selama mudik ke kampung halaman. 

Cara Bayar Tagihan Internet Lewat BRImo

Ikuti langkah-langkah mudah berikut ini, bagaimana cara bayar tagihan internet melalui aplikasi BRImo:

1. Login BRImo dan pilih "Tagihan".

2. Pilih "TV Kabel & Internet".

3. Pilih Layanan TV Kabel & Internet dan masukkan nomor pelanggan.

4. Konfirmasi transaksi dengan PIN dan transaksi berhasil.

Cara Beli Token Listrik Lewat BRImo

Cara beli token listrik PLN lewat BRImo yang mudah dan cepat dilakukan.

1. Login BRImo dan Pilih "Listrik".

2. Pilih menu "Beli Token Listrik".

3. Masukkan nomor ID Pelanggan PLN kamu.

4. Pilih nominal token listrik PLN yang ingin kamu beli.

5. Konfirmasi transaksi dengan PIN dan transaksi berhasil.

Setelah mendapatkan 20 angka token listrik, masukkan ke meteran dengan diakhiri menekan "Enter". Token listrik kamu akan otomatis terisi sesuai pembelian.

Tips Amankan Rumah yang Ditinggal Mudik Lebaran

Berikut beberapa tips aman meninggalkan rumah saat mudik Lebaran ke kampung halaman:

1. Pasang CCTV: CCTV dapat membantu memantau aktivitas di sekitar rumah kamu dan memberikan rasa aman saat mudik.

2. Matikan peralatan elektronik: Matikan peralatan elektronik yang tidak perlu untuk menghemat energi dan menghindari korsleting.

3. Pasang kunci tambahan: Pasang kunci tambahan pada pintu dan jendela rumah kamu untuk meningkatkan keamanan.

4. Simpan barang berharga di tempat aman: Simpan barang berharga di tempat yang aman dan tidak mudah dijangkau oleh pencuri.

5. Berdoa: Jangan lupa untuk berdoa memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar rumah kamu aman selama ditinggal mudik.

Dengan menerapkan tips-tips di atas, kamu dapat meminimalisir risiko keamanan rumah saat mudik Lebaran dan menikmati momen berkumpul bersama keluarga dengan tenang.

Mudik Lebaran menjadi momen spesial untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Namun, rasa bahagia mudik bisa tercoreng jika rumah ditinggal dalam waktu lama menjadi sasaran pencuri.

Jangan biarkan momen bahagia mudik terganggu dengan kekhawatiran keamanan rumah. Amankan rumah dengan CCTV yang terkoneksi internet, dan pantau dari mana saja melalui BRImo.

Pastikan kamu juga sudah bayar tagihan internet dan beli token listrik melalui BRImo sebelum mudik, agar CCTV tetap berfungsi optimal. BRImo, solusi praktis untuk mudik yang aman dan nyaman.

Yuk, segera download BRImo melalui App Store, Play Store, dan Huawei AppGallery sekarang juga. Untuk informasi lengkap, kamu bisa follow Instagram @bankbri_id. BRImo lebih mudah dan serba bisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading