Sukses

Lifestyle

Libur Panjang Bingung Mau ke Mana? Coba 6 Aktivitas Seru Ini Biar Nggak Cuma Goler-Goler di Rumah

Fimela.com, Jakarta Setelah berbulan-bulan sibuk dengan rutinitas kantor, tidak heran jika pekerja masa kini sangat excited untuk menyambut momen libur panjang. Momen ini, akan membuatmu sebagai pekerja kantoran untuk menghela nafas lega, sekaligus mengisi ulang tenaga sebelum kembali melakukan rutinitas kantor seperti biasanya. 

Namun, terkadang momen ini justru berbalik menjadi dilema ketika libur panjang itu malah menjadi hari paling membosankan. Untungnya, kali ini kamu tidak perlu terlalu pusing memikirkan bagaimana cara untuk menghabiskan cuti panjang tersebut agar lebih berkesan, seru dan pastinya tidak membosankan. Berikut enam rekomendasi berbagai aktivitas seru yang dapat kamu lakukan saat sedang libur panjang!

Bertemu dengan Teman Lama

Masa libur panjang bisa menjadi kesempatan emas untuk menjalin kembali tali silaturahmi  dengan teman-teman yang jarang kamu temui di kantor.  Dalam kesempatan itu, kamu mungkin akan terkejut melihat perubahan signifikan yang dialami oleh orang-orang terdekat, seperti memiliki anak baru atau transformasi lain dalam kehidupan mereka yang luput dari perhatian kamu selama ini.

Mencoba Restoran Baru

Manfaatkan momen ini untuk menikmati restoran baru yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Dengan mencicipi cita rasa dan pengalaman kuliner yang baru, kamu dapat menemukan rekomendasi tempat makan istimewa untuk dijadikan tujuan berkumpul bersama keluarga maupun teman-teman saat pertemuan selanjutnya. Pastikan juga kamu mempertimbangkan jenis makanan, lokasi, dan budget yang kamu miliki agar petualangan mencoba restoran baru makin seru.

Coba Hobi Baru

Momen libur panjang ini merupakan waktu yang sangat tepat untuk mencoba hal-hal baru, termasuk dalam mengeksplorasi hobi kamu. Kamu bisa cari hobi yang baru dengan mencoba berbagai aktivitas, seperti memasak, berkebun, bersepeda, jalan-jalan, olahraga, bermain musik, bermain game ataupun baca buku. Sebagai alternatif, kamu juga bisa mengikuti kursus untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan pada bidang yang kamu minati.

Maraton Film Favorit

Bagi kamu pecinta film, kegiatan ini sangat cocok untuk dilakukan. Kamu bisa melakukan hal ini hanya dengan di rumah saja melalui platform streaming film digital, seperti Netflix, Amazon Prime, Disney+ Hotstar atau lainnya. Selain menjadi kegiatan yang menyenangkan selama hari libur berlangsung, maraton film juga bisa jadi kegiatan seru untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman. 

Family Time

Menghabiskan masa libur panjang dengan melakukan family time atau berlibur bersama keluarga merupakan pilihan yang seru dan berkesan. Selama bersama pasangan atau keluarga, kamu dapat menikmati berbagai aktivitas menarik seperti staycation, bermain game, dan kegiatan lainnya yang mempererat hubungan. Momen berkualitas bersama orang-orang tersayang ini akan mengisi kembali energi serta semangat kamu dalam menjalani aktivitas sehari-hari setelah liburan berakhir.

Glamping

Untuk pengalaman liburan yang unik dan berkesan, cobalah melakukan glamping atau glamorous camping. Konsep ini memadukan petualangan berkemah dengan fasilitas yang lebih mewah dan nyaman. 

Di sini, kamu  tidak hanya dapat menikmati keindahan alam, tetapi juga kenyamanan istimewa seperti tempat tidur yang empuk, fasilitas AC, kamar mandi dengan air hangat, dan lainnya. Lokasi glamping biasanya dipilih di tempat-tempat yang tenang, seperti area pegunungan, pesisir pantai, atau tepian danau yang memanjakan mata.

Nah gimana, di antara enam kegiatan tersebut mana yang tertarik buat kamu coba duluan? Segera rencanakan aktivitas ini sebelum hari libur panjang tiba agar kamu dapat merasakan liburan yang lebih seru dan nggak cuma goler-goler saja di rumah.

Penulis: Zahra Utami Putri 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading