Sukses

Lifestyle

Mau Belanja Online atau Offline Semuanya Serba Praktis, Nikmati Kemudahannya bersama BRImo!

Fimela.com, Jakarta Seiring dengan berkembangnya tren digital, hal ini juga mempengaruhi cara masyarakat dalam melakukan banyak hal. Nggak terkecuali soal belanja. Kalau dulu transaksi belanja hanya bisa menggunakan penukaran uang tunai, sekarang teknologi hadir memberikan banyak kemudahan. Kalau kamu sendiri sudah beralih ke belanja online sepenuhnya, atau masih setia datang ke toko kesayangan nih, Sahabat Fimela?

Baik belanja online lewat gadget maupun offline dengan datang langsung ke toko, semuanya menawarkan kelebihan masing-masing. Hal ini juga disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing. Berikut ini beberapa perbandingan belanja online dan offline yang bisa jadi referensi, sehingga kamu bisa mengetahui kapan menggunakan layanan yang tepat!

 

Belanja Online, Praktis dan Efektif

Belanja online sangat cocok untuk kamu yang memiliki jadwal sibuk sehingga tidak memiliki waktu untuk pergi ke toko. Apalagi jika kamu berada di kota besar yang sering macet. Perjalanan ke toko membuat waktu kamu tidak dihabiskan secara efektif. Belanja online juga menjadi andalan ketika cuaca sedang tidak bersahabat.

Bagi sebagian orang, belanja online melalui aplikasi di gadget memberikan kemudahan untuk memilih barang yang tepat. Terkadang sulit untuk menemukan barang yang ingin dicari jika toko yang kamu kunjungi cukup luas dan ramai. Kamu juga bisa lebih teliti membaca deskripsi produk maupun membandingkan produk-produk yang ada.

Selain membandingkan jenis, merk, dan harga barang di layar gawai kamu, tentu metode pembayaran online setelah check out juga menjadi pertimbangan. Pilihlah cara pembayaran termudah dan ternyaman untuk kamu.

BRIVA (BRI Virtual Account) di aplikasi BRImo menjadi salah satu metode pembayaran favorit pembeli. Caranya mudah, prosesnya cepat, dan keamanannya terjamin. Untuk kamu yang ingin menggunakan BRIVA, simak langkah pembayarannya:

1. Login aplikasi BRImo dan pilih 'Tagihan'

2. Pilih 'BRIVA'

3. Input nomor virtual account

4. Konfirmasi transaksi dengan PIN, dan transaksi berhasil

 

Tetap Seru Belanja Offline

Walaupun belanja online sudah menjamur di Indonesia, masih banyak masyarakat yang masih berbelanja secara langsung di toko. Belanja offline memberikan pengalaman tersendiri. Kamu bisa berkeliling toko untuk melihat langsung berbagai barang yang tersedia. Untuk beberapa barang seperti parfum dan makanan, kamu bahkan bisa mencobanya. Terlebih lagi, desain atau interior toko yang menarik bisa menghibur kamu.

Belanja offline juga lebih hemat dan sehat bagi kamu yang tinggal di perkotaan atau kawasan yang ramai. Kamu tidak perlu membayar biaya pengantaran dengan berjalan sendiri bahkan bersepeda ke toko. Selain itu, berjalan ke toko dan berkeliling toko bisa menjadi ‘olahraga kecil’ bagi kamu yang jarang bergerak dan terlalu sering menghabiskan waktu duduk di rumah maupun di kantor.

Tidak perlu khawatir repot kekurangan uang tunai, karena kini kamu bisa menggunakan QRIS di aplikasi BRImo untuk berbelanja offline dengan nyaman. Ikuti cara-cara berikut:

 1. Login aplikasi BRImo, Klik ikon QRIS (di homescreen bawah) atau klik fitur QRIS di fast menu untuk pembayaran tanpa perlu login

 2. Scan barcode QR yang ada di merchant menggunakan BRImo

 3. Pilih sumber dana, dan masukkan nominal yang akan dibayar

 4. Masukkan PIN BRImo, dan selesai

Yang lebih serunya lagi, bayar dengan metode QRIS di aplikasi BRImo bisa juga bersumber dari Kartu Kredit BRI kamu. Sehingga, kamu bisa lebih mudah mengelola keuangan serta mendapatkan kemudahan jika sedang berada di situasi darurat.

Berikut cara untuk menghubungkan Kartu Kredit BRI untuk bisa digunakan di BRImo sebagai sumber dana:

1. Login BRImo dan pilih “Kartu Kredit”

2. Klik “Tambahkan Kartu Kredit”

3. Isi Data Kartu Kredit

4. Klik “Setuju”

5. Masukkan OTP yang dikirim melalui Whatsapp

6. Kartu Kredit berhasil ditambahkan

Gimana, banyak banget kan kemudahan yang ditawarkan oleh BRImo? Buruan download BRImo melalui App Store, Play Store, dan Huawei App Gallery sekarang juga. Untuk informasi lebih lanjut, follow Instagram @bankbri_id. BRImo lebih mudah dan serba bisa!

#BRI #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading