Sukses

Lifestyle

7 Kebiasaan yang Membuatmu Jadi Perempuan Berkelas dan Elegan

Fimela.com, Jakarta Nilai seorang perempuan seringkali dilihat dari caranya bersikap dan membawa diri dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa perempuan memiliki kesan berkelas dan elegan di mata banyak orang, dan biasanya perempuan seperti ini memiliki kebiasaan-kebiasaan tertentu yang menyebabkan dia dipandang positif seperti itu. Banyak sekali kebiasaan yang ternyata menunjukkan perempuan berkelas dan elegan. Cek apakah kamu memiliki tanda-tandanya.

1. Pembawaan sopan santun

Perempuan akan terlihat lebih berkelas dan elegan ketika ia memiliki pembawaan sikap yang sopan dan santun di mana saja dan dengan siapa saja ia berinteraksi. Kesopanan menunjukkan bahwa kamu memiliki hati yang baik, mampu menghargai orang lain, serta watak yang berbudi luhur. Perempuan dengan sikap sopan dan santun dalam berucap mampu menciptakan suasana positif yang bisa diterima oleh siapa saja.

2. Menjaga ucapan yang baik

Lebih lanjut tentang santun, umumnya ditunjukkan lewat ucapan yang baik, tidak kasar, tidak menyinggung atau melukai perasaan orang lain. Kesantunan menunjukkan tingkah laku dan perbuatan yang memberikan kesan berpendidikan, berkelas dan elegan secara alami. Kamu menyaring apa yang pantas dan layak untuk dikatakan, dan menyimpan apa yang tidak perlu diucapkan demi menghargai dan menghormati orang lain.

3. Perilaku yang beradab

Terkadang perilaku tertentu bisa menciptakan kesan baik atau buruk di mata setiap orang, termasuk perilaku yang beradab. Siapa pun yang memilikiperilaku beradab akan dipandang sebagai sikap elegan dan berkelas karena menunjukkan tata krama dan etika yang dijaga dengan baik. Sikap inilah yang ditunjukkan ketika seseorang bijaksana dan dewasa secara alami secara mental dan intelektual. Mereka memiliki tanggung jawab moral yang lebih dalam terhadap orang lain dan masyarakat secara keseluruhan.

4. Berpakaian baik dan elegan

Bukan hanya dari perilaku dan tindakan saja yang menjadikan seorang perempuan berkelas dan elegan, tapi juga dari penampilan. Tak bisa dipungkiri jika cara berbusana tidak lepas dari penilaian banyak orang. Berpakaian bagus, tidak mengumbar bagian tubuh tertentu serta enak dipandang dapat meningkatkan kepercayaan diri sekaligus meninggalkan kesan positif pada orang lain. Berpakaian bagus dan elegan bukan berarti mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk desainer, tapi yang pas dan bisa menjaga harga diri dan martabat pribadi.

5. Banyak mendengar sedikit bicara

Beberapa orang terlalu banyak bicara dan kurang mendengarkan, itulah yang menjadikannya kurang berkelas. Orang berkelas dan elegan akan menjaga prilaku yang seimbang, termasuk bicara seperlunya, bertutur kata yang baik, mendengarkan dan menyimak ketika orang lain bicara dan tidak buru-buru dalam menyampaikan sesuatu. Bukan hanya duduk sambal pegang handphone, tapi tentang menunjukkan perhatian yang tulus, mengajukan pertanyaan yang bijaksana, dan merespons dengan tepat.

6. Sikap dan pikiran positif

Sikap dan pikiran positif dapat ditunjukkan dengan cara menghargai orang lain, tidak meremehkan, mengabaikan, merendahkan atau menyepelekan siapa pun karena setiap orang patut diperlakukan baik dan setara, termasuk mengucap "terima kasih" dan "tolong" kepada pramusaji, ART, orang yang bekerja di bidang pelayanan maupun siapa pun yang telah membantu kita mempermudah urusan hidup kita. Tapi tidak perlu juga menghujat atau sakit hati ketika kamu tidak diperlakukan bagai ratu oleh orang lain, tunjukkan sikap sabar dan pengertian.

7. Percaya diri dan jujur

Perempuan elegan dan berkelas jelas menunjukkan pembawaan percaya diri ke mana pun ia pergi karena ia yakin dengan nilai dirinya yang baik dan tak bisa diremehkan. Menjadi percaya diri bukan berarti menjadi sombong atau angkuh. Begitu pula dengan bersikap dan berkata jujur, menjaga sopan santun bukan berarti menjadikanmu pembohong hanya karena ingin menjaga perasaan atau hati seseorang. Kejujuran tetap harus diutamakan, hanya saja cara penyampaiannya bisa dipertimbangkan agar tidak terlalu blak-blakan.

Itu dia beberapa kebiasaan untuk jadi perempuan berkelas dan elegan. Kamu akan terkejut betapa menyenangkannya bersikap baik dan positif bisa berpengaruh luar biasa pada hidupmu. Coba terapkan dalam hidup yuk, Sahabat Fimela!

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading