Sukses

Lifestyle

Sering Awkward Saat Foto? Ini Tips Miliki Senyum Indah Ala Model

Fimela.com, Jakarta Senyum alami adalah hal yang sering dilakukan sehari-hari, tetapi rasanya sulit sekali untuk dilakukan ketika sudah dihadapkan oleh kamera. Otot wajah terasa tegang dan mengeras, sehingga sulit untuk mengeluarkan senyum yang merekah bak model papan atas. Hal tersebut sangatlah wajar, mengingat sebagian besar dari kita tidak familiar dengan keberadaan kamera di depan wajah. Namun, Sahabat Fimela harus tetap mencoba tenang dengan mengambil napas secara teratur dan mencoba membuat otot-otot tubuh menjadi lebih lemas. 

Ketika tubuh memberikan respons tegang, tentu untuk membuat garis senyum yang alami seperti hari-hari biasa. Sahabat Fimela harus meluangkan waktu untuk senam otot wajah dan juga berlatih di depan cermin demi menghasilkan senyum yang natural di depan kamera. Cobalah ufintuk mengingat memori-memori menyenangkan yang dapat membantu tubuh menjadi rileks dan membantu membuat senyum yang alami. Nah, untuk terlihat lebih luwes dan alami di depan kamera, berikut adalah tips senyum sempurna dari smilewithbraces.com.

Buat senyum dengan mata

Biasanya, saat kita tersenyum atau tertawa, mata akan ikut tertarik dan mengikuti garis senyum yang dibentuk oleh bibir. Namun, ketika sedang difoto, kita sering lupa untuk mengikutsertakan mata saat tersenyum dan hanya berfokus pada bibir dan mulut. Sahabat Fimela dapat berlatih untuk tersenyum dengan natural dan melibatkan mata agar terlihat lebih hidup. Ketika difoto, coba ingat-ingat hal-hal lucu dan menyenangkan agar membuat senyum lebih alami lagi.

Senyum ke arah kamera, bukan ke arah fotografer

Sebelum difoto, Sahabat Fimela dapat berlatih untuk tersenyum di depan cermin. Coba untuk latih alis agar dapat menunjang senyum yang dibentuk oleh bibir. Pastikan kedua ujung bibir terangkat ke atas ke arah tulang pipi untuk menghasilkan senyum yang luwes.

Coba berbagai angle berbeda

Pose yang terbaik adalah pose dengan senyum yang paling natural. Namun, hal tersebut juga harus didukung dengan sudut pengambilan gambar yang sesuai dengan tipe wajah. Hindari bayangan yang terbentuk di area wajah dan hindari juga cahaya yang langsung mengenai wajah. Pastikan juga tidak ada benda-benda aneh di belakang kita saat berfoto. Setelah itu, cobalah untuk menggerakkan kepala atau tubuh sedikit demi sedikit untuk mencari sudut terbaik. Jangan pernah takut untuk mencoba pose dan sudut yang baru. Saat sudah menemukan posisi yang tepat, Sahabat Fimela akan menjadi nyaman dan senyum yang dihasilkan akan natural.

Cari posisi yang nyaman

Pastikan Sahabat Fimela tidak tegang ketika dihadapkan dengan kamera. Jika Sahabat Fimela nyaman, ekspresi wajah akan menjadi lebih rileks dan lebih alami. Dengan ekspresi wajah yang rileks, maka hasil foto akan keluar dengan baik. Namun, mencari posisi yang nyaman akan menjadi tugas yang cukup sulit jika belum terbiasa. Jangan lupa untuk menarik napas yang dalam untuk membuat tubuh menjadi lebih luwes. Ambil napas yang dalam secara perlahan atau tahan napas selama 10 detik sebelum mengembuskannya keluar. Dengan menghirup udara melalui hidung dan mengembuskannya melalui mulut, otot wajah akan semakin rileks dan luwes.

Tips agar menjadi photogenic

Dilansir dari skylum.com, terdapat beberapa hal yang membuat Sahabat Fimela dapat menjadi photogenic, yaitu

Angle yang tepat

Tidak dapat dipungkiri bahwa sudut pengambilan gambar yang tepat akan sangat memengaruhi bagaimana kita terlihat di kamera. Kesimetrisan wajah, tubuh, hingga area sekitar menjadi penentu bagus atau tidaknya foto yang diambil. Sahabat Fimela dapat mengeksplor berbagai sudut pengambilan gambar agar mendapatkan hasil foto yang sempurna.

Gunakan cahaya alami

Salah satu tips untuk menghasilkan foto yang baik adalah cahaya alami. Dengan menggunakan cahaya yang tepat, tidak akan ada bayangan yang hadir di wajah. Ketika sedang melakukan sesi foto di studio, mintalah fotografer untuk menyesuaikan pencahayaan yang ada agar tidak terlalu keras dan kontras untuk wajah.

Tunjukkan emosi yang sesungguhnya

Ekspresi dan bahasa tubuh yang alami dapat menghasilkan foto yang baik. Senyum yang alami dengan melibatkan mata dan alis akan membuatnya terlihat alami. Selain itu, cobalah untuk melemaskan badan agar terlihat lebih luwes di depan kamera. Dengan demikian, emosi akan terpancarkan melalui tubuh dengan sempurna dan tidak akan ada lagi foto yang terlihat kaku.

Penulis: FIMELA Karina Alya

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading