Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Pintar Mengubah Kepedihan Hidup Menjadi Motivasi Hidup

Fimela.com, Jakarta Kita tidak akan pernah tahu seperti apa detail perjalanan hidup setiap orang di dunia ini. Bahkan untuk seseorang yang paling dekat sekali pun, pasti ada sisi kehidupan yang belum pernah kita ketahui, termasuk sisi kepedihan yang pernah ia lalui. Beberapa orang mampu mengubah kepedihan hidup menjadi motivasi hidup dengan cara berpikiran positif dan optimis, tapi ada juga yang justru tenggelam terus-terusan dalam kepedihan.

Bisa jadi sifat atau karakter dalam diri memengaruhi cara seseorang memandang kepedihan dalam kehidupannya. Jika dikaitkan dengan kepribadian astrologi, kemungkinan sekian zodiak ini yang mampu mengubah kepedihan hidup menjadi motivasi hidup.

1. Aries

Aries dilahirkan dengan pikiran positif sehingga mudah menempatkan kepedihan menjadi pengalaman hidup untuk dipelajari, bukan untuk dibenci. Tentu tidak mudah membangkitkan semangat dan motivasi hidup dari kepedihan yang pernah dialami di masa lalu, dibutuhkan mental baja untuk bisa mewujudkannya. Aries memiliki itu secara alami, ia bahkan menyukai tantangan dan justru mencari adrenalin dalam hidup sehingga tidak monoton dan membosankan menjalani hari. memiliki api dalam diri mereka yang terus menyala, bahkan dalam situasi yang paling sulit sekalipun. Pada dasarnya Aries suka jika hidupnya berjalan dramatis.

2. Scorpio

Kepedihan hidup justru menjadi bahan bakar bagi Scorpio untuk meraih kesuksesan dan membuktikan bahwa dirinya mampu bangkit dari keterpurukan dan mengatasi segala ujian. Scorpio tidak takut menghadapi kepedihan hidup, karena ia tahu bahwa itu adalah bagian dari proses manusia bertransformasi menjadi lebih baik. Meskipun terkadang bisa agak pesimis, tapi sebenarnya ia realistis dan logis sehingga bisa melihat sisi baik dari hal buruk sekali pun. Lagipula ia sadar bahwa hidup tidak selalu gelap dan kejam, ia juga perah merasakan bahagia dan kegembiraan di kala tertentu, jadi ia yakin bahwa segala hal akan berlalu, termasuk hal buruk.

3. Cancer

Cancer punya sistem emosional yang mengagumkan sehingga ia akan merasakan seluruh kepedihan semaksimal mungkin saat terjatuh. Tapi kemudian ia melepaskan energi negatif untuk digantikan dengan energi positif. Ketika sudah merasa lega, secara alami pikirannya menjadi lebih tenang dan jernih dalam menemukan solusi masalah. Justru jika Cancer menahan, memendam dan menolak perasaannya sendiri, hasilnya justru lebih buruk. Jadi cara terbaik adalah mengakui bahwa dirinya sedang tak baik-baik saja, kemudian bangkit dari keterpurukan. Begitulah cara Cancer mengubah kepedihan hidup jadi motivasi hidup.

4. Taurus

Kegigihan menjadi faktor utama yang mendorong Taurus untuk mudah mengubah kepedihan menjadi motivasi hidup. Ia dikenal berpendirian kuat, tangguh, dan penuh ketegaran dalam menghadapi tekanan hidup. Secara alami Taurus memiliki mental baja sehingga tidak ada kesulitan di dunia ini yang bisa menjatuhkannya kecuali kematian yang ditakdirkan oleh Tuhan. Ketika dihadapkan pada kepedihan hidup, Taurus tidak pernah menyerah. Ia menggunakan kesabaran, ketenangan dan kedewasaan untuk melihat segala sisi masalah. Selama ia memiliki support system yang positif, terutama kelarga, maka ia akan baik-baik saja.

5. Capricorn

Ketabahan yang tidak tergoyahkan menjadi modal utama Capricorn sehingga bisa mengubah kepedihan masa lalu menjadi motivasi hidup. Ia memiliki ketabahan yang tidak tergoyahkan, cenderung dewasa dan bijaksana dalam menyikapi cobaan hidup. Ia juga sangat disiplin dan bertanggung jawab. Capricorn tumbuh sebagai pribadi yang cerdas dan sabar, ia unggul secara intelektual dan emosional sehingga tidak mudah menyerah ataupun putus asa ketika dihadapkan pada kesulitan. Capricorn fokus pada solusi dan sisi baik dari setiap pengalaman buruk, karena pada akhirnya, itu mengajarkannya menjadi pribadi lebih baik dan berkembang.

Tapi jika ditebak berdasarkan zodiak, kelima zodiak di ataslah yang kemungkinan besar bisa mengubah pedihnya hidup jadi motivasi hidup.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading