Sukses

Lifestyle

Brightspot Mall 2024 Siap Digelar di Ratu Plaza, Hidupkan Kembali Kejayaan Retail Era 80-an

Fimela.com, Jakarta Brightspot kembali hadir di tahun ini untuk menyediakan ruang analog bagi para pelaku industri kreatif, Bertajuk Brightspot Mall 2024, gelaran local brand market yang telah berlangsung selama 15 tahun ini akan digelar di Ratu Plaza, Jakarta.

Ratu Plaza merupakan salah satu pusat perbelanjaan legendaris di Jakarta yang sempat hype di tahun 1980an. Dengan kondisinya kini yang kian memprihatinkan, acara Brightspot Mall 2024 menjadi upaya untuk menghidupkan kembali era kejayaan retail tersebut di era modern saat ini. 

“Pada gelaran kali ini, Brightspot Mall 2024, mengajak pengunjung, sponsor, dan local brand   untuk kembali merayakan era keemasan ritel Indonesia. Adanya dinamika tren dan teknologi membuat pola berbelanja kita berubah dan menuntut pelaku industri kreatif lokal untuk selalu berinovasi, hal ini yang menjadi tantangan terutama untuk offline retail.” ujar Anton Wirjono 

 selaku Founder Brightspot Market dan Future 10, dalam konferensi pers pada (22/5).

Pemilihan Ratu Plaza sebagai lokasi acara dengan tujuan tidak hanya mengembalikan pamor pusat perbelanjaan ikonik ini, tetapi juga karena kemudahan akses bagi pengunjung. Berkat lokasinya yang strategis, tersedia berbagai opsi transportasi, termasuk MRT Jakarta yang menawarkan kenyamanan mobilitas bagi pengunjung. MRT Jakarta, sebagai transportasi publik inklusif, ramah terhadap penumpang prioritas, dan didukung dengan jalur pejalan kaki yang nyaman dari Brightspot Mall 2024 ke stasiun terdekat dari lokasi yaitu Stasiun MRT Senayan Mastercard. Lokasi yang strategis ini memungkinkan interaksi, kolaborasi, dan kreativitas bersama yang lebih mudah di pusat kota Jakarta.

Hadirnya ruang analog di Brightspot Mall 2024 ini juga diharapkan bisa memicu pertumbuhan ekonomi kreatif. Hal ini lantaran ruang analog merupakan tempat di mana orang bisa berkumpul, berinteraksi, dan berkolaborasi tanpa batasan digital.

“Potensi ruang analog bagi pelaku industri kreatif di Indonesia, khususnya di kota besar seperti Jakarta, semakin berkembang dengan adanya ruang seperti Brightspot Mall 2024 di Ratu Plaza dan berbagai coworking dan collaborative space yang tersebar di Jakarta. Ruang-ruang ini sangat penting untuk mendorong inovasi dan kolaborasi kreatif, menginspirasi ide-ide baru. Peran pemerintah sangat krusial dalam mendukung perkembangan ini, misalnya dengan menyediakan fasilitas dan mempromosikan kegiatan kreatif melalui platform yang dimiliki pemerintah,” Leonard Theosabrata selaku Direktur Utama LLP-KUKM (Smesco Indonesia).

80 Persen Tenant Berasal dari Brand Lokal

Sebanyak 80 persen tenant yang tersedia berasal dari brand lokal dari berbagai sektor seperti fashion, kuliner, dan seni. Bagian seni tidak hanya menjadi ajang pameran, tetapi juga menyuguhkan pengalaman yang unik dengan sentuhan seni, musik, dan diskusi menarik bersama para pelaku industri kreatif lokal. 

“Nantinya ruangan atrium di tengah ini akan dijadikan pertunjukan musik, talkshow, dan aktivitas seru lain. Di bagian belakangnya, untuk Fnb. Di lantai 1 ada fashion, di lantai 2 ada vinyl, musik room, dan lain-lain,” kata Anton.

Promo-Promo Menarik

Brightspot kali ini juga menggandeng My BCA yang akan menghadirkan berbagai kemudahan bertransaksi melalui aplikasi myBCA dan Paylater BCA. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai promo menarik yang ditawarkan oleh BCA, seperti:

•⁠  ⁠Voucher belanja hingga Rp 75 Ribu untuk minimal transaksi Rp 350 Ribu dengan QRIS di myBCA/BCA mobile dan  Paylater BCA

•⁠  ⁠2X Voucher Belanja dengan Reward BCA untuk penukaran reward minimal Rp 50 Ribu dan maksimal Rp 250 Ribu.

•⁠  ⁠Cicilan 0% untuk tenor 3, 6, dan 12 bulan dengan minimal transaksi Rp500 Ribu dengan Kartu Kredit BCA

Voucher dapat di tukarkan di booth Redemption BCA yang tersebar di area Brightspot Mall 2024.

“Kami sangat senang dapat kembali bekerja sama kembali dengan Brightspot dalam penyelenggaraan myBCA X Brightspot Mall 2024. Brightspot Mall 2024 selain ingin mengembalikan era kejayaan retail 80-an, tetapi juga ingin membuka peluang menciptakan ruang fisik bertemunya komunitas kreatif untuk berkumpul dan berkolaborasi. Mengingatkan kembali dengan semua tantangan dari perubahan tren dan teknologi, para pelaku industri kreatif harus percaya pada potensi diri mereka untuk terus berinovasi dan berkarya sesuai dengan passion mereka,”  kata I Ketut Alam Wangsawijaya, Executive Vice President BCA.

Acara ini akan digelar selama dua pekan berturut-turut, dimulai dari 31 Mei hingga 2 Juni 2024, dan dilanjutkan dari 6 hingga 9 Juni 2024. Temukan info mengenai jadwal pembukaan Brightspot Mall 2024 dan beragam promo menarik melalui aplikasi Brightspot dan melalui sosial media @brightspotmrkt.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading