Sukses

Lifestyle

Australian Tourism Exchange 2024 Kumpulkan Ribuan Delegasi, Perkenalkan Tren Industri Pariwisata Australia

Fimela.com, Jakarta Melbourne menyambut ribuan delegasi dalam acara Australian Tourism Exchange 2024 atau ATE24 di Melbourne Convention and Entertainment Centre. Acara perdagangan tahunan terbesar yang diinisiasi Tourism Australia ini kembali digelar untuk ke-44 kalinya tahun ini.

ATE24 dimulai pada Senin (20/5/2024) hingga Kamis (23/5/2024) mengumpulkan 1.500 anggota yang tergabung dalam industri pariwisata Australia, 714 global tourism wholesaler dan retailer, di antara sekitar 50.000 pertemuan bisnis tatap muka. Di momen Press Conference yang dihadiri FIMELA, Phillipa Harrison, Managing Director Tourism Australia mengatakan bahwa momen ini menjadi sangat penting bagi masa depan industri pariwisata Australia, terutama setelah pandemi COVID-19.

"Banyaknya wisatawan internasional yang tiba di negara kami sekarang, semakin dekat dengan jumlah di tahun 2019 dan apa yang akan dicapai di ATE24 ini penting bagi masa depan industri pariwisata Australia. Kami yakin tahun ini kami akan kembali ke level tahun 2019, sehingga kami tidak lagi fokus pada tolok ukur tersebut dan kembali pada pertumbuhan keberlanjutan industri setelah pandemi ," jelas Phillipa Harrison.

 

ATE menjadi faktor penting untuk meningkatkan ekonomi dari industri pariwisata Australia

ATE menjadi ajang tahunan yang sangat penting untuk membantu Tourism Australia, karena acara ini menghadirkan seller dari seluruh dunia ke Melbourne untuk mendengarkan langsung dari operator pariwisata Australia tentang pengalaman yang mereka tawarkan. Di ATE, seluruh pengunjung tidak hanya akan diberi tahu,tapi juga ditunjukkan.

"Kami tahu bahwa yang terbaik adalah menunjukkan, bukan memberi tahu dan inilah mengapa pembeli internasional juga akan memiliki kesempatan untuk merasakan langsung pariwisata Australia saat mereka berada di sini melalui program pra dan pasca," tutup Phillipa Harrison.

ATE24 diselenggarakan oleh Tourism Australia yang bekerja sama dengan Visit Victoria, sebagai tuan rumah tahun ini

ATE24 diselenggarakan oleh Tourism Australia bekerja sama dengan Visit Victoria, memilih Victoria sebagai tuan rumah di tahun ini, sehingga memungkinkan pertumbuhan ekonomi pengunjung Victoria yang berkelanjutan. CEO Visit Victoria, Brendan McClements mengatakan bahwa dengan menjadi tuan rumah Australian Tourism Exchange tahun ini, memungkinkan Visit Victoria menampilkan pengalaman pariwisata khas dari negara bagian tersebut kepada dunia.

"Kami sangat senang bisa menjadi tuan rumah ATE di Melbourne. Acara ini adalah platform global untuk kampanye pariwisata terbaru milik Visit Victoria "Every Bit Different," yang menyoroti inklusivitas, keragaman, dan kreativitas dari setiap pengalaman dan wilayah di negara bagian ini," jelas Brendan McClements.

Menurut penjelasan Brendan McClements, pengunjung Victoria mencapai rekor tertinggi yang baru, sebesar 37,8 miliar dolar pada bulan Desember 2023. Sedangkan berdasarkan data dari Tourism Research Australia, memperkirakan kapasitas pertumbuhan akan sebesar 16 miliar dolar pada tahun 2028, jadi kita akan melakukan semuanya di ATE untuk mendorong pertumbuhan tersebut di pasar internasional.

"Manfaat bagi operator pariwisata lokal melalui ATE, sangat besar, mereka bisa berjejaring dengan seller global dan media untuk membina hubungan jangka panjang dan mempresentasikan bisnis mereka di panggung dunia," tutup Brendan McClements.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading