Sukses

Entertainment

Data Penonton 10 September 2015, Gangster-Soedirman Masih Berjaya

Fimela.com, Jakarta Tak ada banyak perubahan dalam peringkat jumlah penonton di bioskop-bioskop Indonesia. Dua film yang dirilis pada dua pekan lalu, Gangster dan Jenderal Soedirman masih berjaya. Sedangkan tiga film pendatang baru, Move On, Lily Bunga Terakhirku dan Alpha Project Arwah Penasaran meraih hasil kurang memuaskan.

Menurut data dari laman Film Indonesia, film Gangster yang bergenre eksyen-komedi meraih 119.290 penonton di pekan ini, naik 100 persen lebih dari pekan lalu. Sepertinya kehadiran para bintang top serta jalan cerita yang ringan plus memadukan eksyen dengan komedi, membuat film Gangster banyak disukai penonton. Sedangkan Jenderal Soedirman yang dibintangi Adipati Dolken mendapatkan 152.452 penonton, sedikit lebih banyak dari Gangster, tapi kenaikannya sekitar 84 persen.

 Data Penonton Film Indonesia 10 September 2015

Jenderal Soedirman yang mengangkat kisah perjuangan perang geriliya yang dilakukan oleh salah seorang pahlawan besar di negeri ini, Soedirman, masih disukai banyak penonton. Rupanya, banyak penonton yang ingin melihat sosok Soedirman di layar lebar, apalagi diperankan oleh aktor ganteng Adipati Dolken. Kemunculan sejumlah tokoh nasional, seperti mantan Presiden Soekarno (diperankan Baim Wong), bisa jadi membuat penonton semakin tertarik datang ke bioskop.

Baca Juga: 

Di sisi lain, film Lily Bunga Terakhirku yang menampilkan Baim Wong sebagai pemeran utama justru kurang diminati penonton. Cerita yang kelam dengan genre drama-psikologi sepertinya sulit buat meraih penonton. Sedangkan Move On yang diangkat dari kisah nyata kehidupan Sam Brodie hanya sedikit unggul dari Lily Bunga Terakhirku. Film yang diperankan sendiri oleh Sam Brodie itu juga tidak mampu melewati angka 10.000 penonton.

 Poster film Lily Bunga Terakhirku. foto: twitter

Angka itu tak akan bertambah karena Move On sudah tidak tayang di bioskop. Film bergenre horor Alpha Project Arwah Penasaran hanya meraih 5.000 penonton. Hasil itu termasuk lumayan karena film yang disutradarai mantan gitaris Naff itu merupakan film indie yang bujetnya kurang dari satu miliar rupiah dan tidak memasang pemain terkenal di jajaran kastingnya.

Apalagi, Alpha Project Arwah Penasaran sampai tanggal 10 September ini masih tayang di bioskop sehingga masih bisa menambah jumlah penonton. Bisa jadi film horor yang tidak bermuatan seks dan tidak menampilkan sosok hantu dengan gamblang ini punya penggemar tersendiri. Apakah Gangster dan Jenderal Soedirman masih akan berjaya di pekan depan? Menarik untuk ditunggu. Yang jelas, kita semua berharap jumlah penonton bisa lebih banyak lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading