Sukses

Entertainment

11 Fakta yang Perlu Kamu Tahu tentang IU

Fimela.com, Jakarta Di kalangan pecinta K-Pop nama IU tentu sudah tidak asing lagi. Penyanyi yang satu ini dikenal berkat musikalitas tinggi serta keimutan wajahnya yang memukau.

Selama 9 tahun berkarier, IU memang mengalami banyak perubahan yang positif. Pemilik nama asli Lee Ji Eun ini biasanya memang lekat dengan lagu-lagu bernuansa folk atau pop ballad.

Namun lewat album Flower Bookmark 2, IU seakan ingin membuktikan bahwa ia mampu berkembang lebih jauh lagi. Akhirnya banyak fans yang setia mendukungnya berkat progress yang ia tunjukkan.

Di Korea Selatan sendiri, fans IU banyak terdiri dari ahjussi, atau para pria yang sudah dewasa. Namun tak sedikit juga generasi muda yang jatuh hati dengan pesonanya.

Apakah kamu salah satu yang ngefans dengan IU? Simak dulu 11 fakta menarik tentangnya berikut ini.

11 Fakta yang Perlu Kamu Tahu tentang IU

1. Banyak yang penasaran dengan nama Instagram IU, dlwlrma. Apakah itu mengandung kode-kode tertentu? Ternyata itu merupakan cara mengetik namanya dengan keyboard bahasa Korea. Jadi ketika setting keyboardmu diset ke bahasa Korea, coba ketik dlwlrma maka kamu akan melihat nama asli IU.

2. IU pertama tertarik menjadi penyanyi sejak duduk di bangku SMP kelas 1. Ia mengidolakan sosok Kim Tae Woo, yang membuatnya tertarik audisi ke JYP Entertainment.

11 Fakta yang Perlu Kamu Tahu tentang IU

3. Terkenal seperti sekarang, IU sempat mengalami masa-masa sulit saat kecil. Ia berasal dari keluarga sederana yang bahkan tidur dalam satu tempat tidur.

Selanjutnya

4. Audisi IU di JYP ternyata tak berlangsung mulus. Pemilik album Palette ini mndapat penolakan dari agensi raksasa tersebut. Ia pun akhirnya bergabung dengan labelnya sampai sekarang, Loen Entertainment.

5. Park Jin Young sempat kaget dan marah saat tahu IU tak diterima di JYP. Saking kesalnya, JYP ingin staff yang menolak IU agar diberhentikan dari pekerjaannya. Wah wah....

11 Fakta yang Perlu Kamu Tahu tentang IU

6. Meski punya pengalaman buruk dengan JYP, IU berteman dekat dengan salah satu talent-nya. Dia adalah Suzy, yang kerap menjadi friendship goals. Selain Suzy, IU juga diketahui akrab dengan Jiyeon T-Ara.

Masih ada....

7. IU hanya menjadi trainee di Loen selama satu tahun, pada 2007. Ia merilis album debutnya, Lost and Found pada 2008 dan mampu mencuri perhatian dengan bakat yang dimiliki.

8. Makanan yang paling disukai IU adalah ikan mentah dan kentang rebus manis. Hmmm...

9. IU sempat ingin melakukan operasi plastik di bagian hidung. Sayangnya dokter menolak karena posisi hidungnya sudah rendah dan akan beresiko jika nekat dilakukan.

Terakhir...

10. Di kalangan fans, IU dikenal sangat ramah. Berbagai cerita penggemar yang pernah bertemu dengannya menguatkan fakta yang satu ini.

11. Selain Kim Tae Woo, sosok pria ideal bagi IU adalah Taeyang BigBang. Dari segi fisik maupun musikalitas, pacar Min Hyorin tersebut jadi orang yang hebat di matanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading