Sukses

Entertainment

Hari Ini Tayang, Simak 5 Fakta Film Partikelir Karya Pandji Pragiwaksono

Fimela.com, Jakarta Nama Pandji Pragiwaksono selama ini dikenal sebagai presenter, komika, rapper dan pemain film. Lewat film Partikelir kini bertambah lagi profesi Pandji yaitu sutradara dan penulis skenario.

Partikelir adalah sebuah film bergenre aksi komedi garapan rumah produksi Starvision yang ikut meramaikan industri perfilman Indonesia. Film tersebut juga menjadi penanda debut komika Pandji Pragiwaksono sebagai sutradara dan penulis skenario.

"Ketika Pak Parwes (produser Starvision) menerima Partikelir, saya sangat senang dan antusias karena akhirnya bisa mewujudkan cita-cita saya," kata Pandji usai Press Screening film Partikelir di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Selain menjadi sutradara dan penulis skenario, Pandji Pragiwaksono juga menjadi pemain dalam film tersebut bersama dengan Deva Mahenra. Menjalani tiga profesi sekaligus diakui Pandji menjadi tantangan tersendiri.

"Menjalani tiga pekerjaan susahnya setengah mati ya. Pusing, yah gua mesti take, terus mesti nge direct pemainnya juga dan ngurusin kendala teknis," kata Pandji Pragiwaksono. Berikut ini ada lima fakta seputar film Partikelir yang sudah rilis di bioskop mulai hari ini, 5 April 2018.

1. Bantuan Pandji Pragiwaksono

Pandji Pragiwaksono memang mengaku cukup kerepotan menjalani tiga tugas sekaligus di film Partikelir. Namun untungnya, dalam menyelesaikan produksi film tersebut ia banyak dibantu orang-orang yang kompeten di bidangnya. Termasuk istrinya, Gamali Mustika Burhan yang banyak membantunya dalam proses penulisan skenario.

2. Konsultan Pandji Pragiwaksono

Untuk adegan komedi, Pandji Pragiwaksono dibantu temannya, Awe selaku konsultan komedi. Sebagai sutradara pemula, Pandji juga banya berdiskusi dengan sahabatnya, Raditya Dika yang memang lebih dahulu menjadi sutradara dan penulis skenario.

"Soal directing dan gejala teknis, gua tanya ke Raditya Dika. Soal konsultan koedi karena saya lemah mengawasi komedi, kan orang berharap komedinya kuat makanya meminta bantuan Awe. Posisi dia sangat krusial dan kontribusinya luar biasa," terang Pandji.

3. Pandji Pragiwaksono dan Buddy Cop

Partikelir menurut Pandji Pragiwaksono adalah film Buddy Cop pertama di Indonesia. Buddy Cop adalah film mengeni dua orang dengan beda karakter yang terpaksa kerja sama untuk menyelesaikan sebuah kasus.

"Saya sudah lama punya cita-cita buat film buddy cop pertama di Indonesia, cerita film yang sudah lazim di luar negeri, kayak film Lethal Weapon, Bad Boys, dan banyak lagi," uajr Pandji yang senang karena impiannya bisa terwujud.

4. Cerita Pandji Pragiwaksono

Film Partikelir berkisah tentang Adri (Pandji Pragiwaksono) dan Jaka (Deva Mahenra), sahabat sejak SD sampai SMA. Mereka terobsesi jadi detektif dan sering mengurusi kasus-kasus di sekolah. Saat kuliah mereka terpisah, dan kemudian Jaka jadi pengacara, sedangkan Adri masih ngotot ingin jadi detektif partikelir.

Suatu hari Adri menerima job dari Tiara (Aurelie Moeremans). Menangani kasus dari Tiara membuat Adri terjebak dalam situasi sulit yang akhirnya membuatnya meminta bantuan Jaka.

5. Pemain Film Pandji Pragiwaksono

Selain Pandji Pragiwaksono dan Deva Mahenra, film Partikelir juga dibintangi Aurelie Moeremans, Lala Karmela, Gading Marten, dan masih banyak lagi. Partikelir sudah tayang mulai 5 April 2018.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading