Sukses

Entertainment

Kenalan dengan Svmmerdose, Band Baru Iqbaal yang Edgy

Fimela.com, Jakarta Sukses mengawali karier fenomenal dengan Coboy Junior, Iqbaal Ramadhan makin serius dengan dunia entertaiment. Seiring grupnya yang telah bubar, Iqbaal sempat mengalihkan fokusnya ke layar lebar dengan membintangi Dilan 1990.

Sementara itu Iqbaal tak ingin kehilangan passionnya di musik. Selama beberapa waktu ia menyalurkan hobi musiknya di band alternatif bernama The Second Breaktime.

Sayangnya project itu tak bertahan lama karena kesibukan Iqbaal dengan pendidikan dan project lain. Namun berawal dari Dilan, ia menemukan dua rekan bermusiknya yang baru.

Iqbaal membentuk grup musik bernama Svmmerdose yang beranggotakan dirinya, Rinrin dan Agy. Yuk kenalan dengan band baru Iqbaal yang edgy ini.

Project Pertama

Produk pertama Svmmerdose yang familiar di kalangan publik adalah Rindu Sendiri yang jadi OST Film Dilan 1990. Lagu yang dinyanyikan Iqbaal itu digarap bersama Rinrin dan Agy sebagai sebuah eksperimen.

Nyatanya lagu tersebut begitu booming dan merebut hati para penikmat musik. Rindu Sendiri berhasil jadi gambaran yang pas untuk film Dilan, selain akting Iqbaal yang juga mengesankan.

Ganti Warna

Bertambah dewasa, Iqbaal mengalami evolusi musik dengan referensi baru yang ia dapat. Di CJR Iqbaal dkk mengusung genre musik pop, kemudian di The Sceond Breaktime lebih ke arah pop rock.

Yang terbaru dengan Svmmerdose Iqbaal, Agy dan Rinrin sepakat dengan genre RnB dan eksperimental. Untuk menyamakan visi, mereka pun saling bertukar referensi lagu.

Posisi Baru

Iqbaal juga mencoba posisi baru di Svmmerdose. Mempercayakan vokal kepada Rinrin, Iqbaal kini menjadi pemain bass. Namun suaranya masih bisa terdengar sebagai backing vocal.

 

A post shared by svmmerdose (@svmmerdose) on

Lagu Got It All baru-baru ini diperkenalkan sebagai karya pertama mereka di luar soundtrack. Bagaimana opini kalian tentang Iqbaal dan musikalitas barunya di Svmmerdose?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading