Sukses

News & Entertainment

Film Asih raih 191 ribu penonton di hari pertama pemutarannya

Fimela.com, Jakarta Salah satu film Indonesia yang rilis di pekan ini adalah Asih yang dibintangi Shareefa Danish, Darius Sinathrya dan Citra Kirana. Spin-off dari film Danur ini rilis di bioskop mulai 11 Oktober kemarin.

Lalu berapa jumlah penonton Asih di hari pertama pemutarannya? Hasilnya termasuk mengejutkan. Seperti dilansir dari akun twitter MD Pictures, Asih meraih 191 ribu penonton atau tepatnya 191.557 penonton. Ini berarti Asih jadi film Indonesia dengan raihan jumlah penonton terbanyak kedua di hari pertama pemutarannya di tahun ini. 

Peringkat pertama masih ditempati Dilan 1990 dengan raihan 225.219 penonton. Namun Asih berhasil menggeser Wiro Sableng yang sebelumnya berada di urutan kedua dengan raihan 187.767 penonton. Sedangkan rekor penonton terbanyak di hari pertama (opening day) sepanjang masa masih dipegang oleh Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 (2017) dengan 313.623 penonton.

Film Asih memang diharapkan bisa mengulangi keberhasilan Danur pertama dan kedua yang meraih jutaan penonton. Sutradara Awi Suryadi mengungkapkan sebuah fakta baru yang menarik. Menurut Awi rencana dan gagasan membuat film Asih sudah ada sejak film pertama Danur di tahun lalu meraih sukses.

Awi memang akan langsung membesut kisah Asih sebagai spin-off dari Danur yang dibintangi Prilly Latuconsina itu. Tapi karena belum punya cerita yang pas, akhirnya lebih dulu diproduksi sekuelnya, Danur 2: Maddah. 

Film Asih menceritakan kejadian 37 tahun silam sebelum hantu wanita tersebut mengganggu keluarga Risa di film Danur. Kita tunggu saja berapa nanti total jumlah penonton film Asih yang dibintangi Darius Sinathrya bersama Citra Kirana dan Shareefa Danish.

 

Artikel Selanjutnya
Dipecat Disney, James Gunn dikontrak Warner Bros sutradarai Suicide Squad 2
Artikel Selanjutnya
Usai Aruna dan Lidahnya, Dian Sastrowardoyo bermain di film laga