Sukses

Entertainment

4 Pelajaran Hidup dari Film Say I Love You untuk Aldy Maldini

Fimela.com, Jakarta Mantan personel CJR, Aldy Maldini kembali terlibat dalam sebuah film layar lebar. Berperan sebagai Robert, ia pun mengaku banyak mendapat pelajaran hidup ketika terlibat dalam film berjudul Say I Love You.

Film Say I Love You disutradarai oleh Faozan Rizal yang pernah terlibat dalam beberapa film box office Indonesia. Selain Aldy CJR, beberapa nama lain yang juga ikut terlibat didalamnya adalah Dinda Houw, Rachel Amanda, Nadira Octova, Shenina Cinnamon, Verdi Solaiman, Teuku Rifnu Wikana, Olga Lydia, dan Butet Kartaradjasa.

Film produksi Multi Buana Kreasindo itu memang mengangkat kisah inspiratif dari kisah nyata kehidupan para siswa di sekolah SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) yang ada di Batu, Malang, Jawa Timur.

 

Karakter Robert yang Aldy perankan merupakan salah satu siswa yang memiliki karakter bandel dalam kesehariannya. Meski begitu, dilain sisi, Robert terbilang pintar dari sisi akademik. Aldy pun merasa bangga bisa memerankan karakter Robert yang benar-benar ada dalam kehidupan nyata. Aldy menambahkan, untuk mendalami karakter Robert yang dianggap bertolak belakang dengan kesehariannya, pria berdarah Batak itu pun harus melakukan observasi yang mendalam. Caranya, dengan terjun langsung mengikuti aktifitas sosok Robert yang digambarkan dalam film produksi Multi Buana Kreasindo tersebut.

Pendalaman karakter itu membuat Aldy Maldini memperoleh 4 pelajaran hidup. Berikut 4 pelajaran hidup dari film Say I Love You.

 

1. Lebih Rajin

"Banyak. Karena setelah syuting ada beberapa perubahan yang terjadi di hidup gue. Gue jadi lebih rajin, lebih semangat, kurangin main gitu," ungkap Aldy Maldini di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

 

2. Kesempatan Sukses

"Yang menarik itu adalah nggak semua anak nakal itu gedenya nggak sukses. Buktinya Robert tuh sekarang berhasil. Dia juga punya tanah untuk bangun rumah sendiri," papar Aldy.

Disamping itu, Aldy pun merasa lebih bersyukur setelah bermain film Say I Love You, seperti apa yang ia lihat dari siswa-siswa di SMA SPI selama proses syuting.

 

3. Kerja Keras

"Robert itu kan sekarang kerjanya sebagai operator, jadi gue tuh sampai harus ikut dia kerja di ruang operator. Malah gue sampai harus tidur di lantai ruangan itu, gitu dan itu capek banget. Pertama kalinya gue observe karakter secapek itu. Gue takjub gitu dia tuh nggak ada capeknya. Pagi dia operator sampai sore, malam urusin show, selesai itu dia ngedit apa segala macam, pagi tidur, jam 7 udah bangun dan kerja lagi," terangnya.

4. Bersyukur

"Bersyukurnya. Karena apapun yang terjadi kita harus bersyukur. Biarpun yang kita dapat tidak banyak kita harus bersyukur," pungkas Aldy eks CJR.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading