Sukses

News & Entertainment

Women On Top dan Headliner Lainnya Bakal 'Pecahkan' DKI Stage JICOMFEST 2019

Fimela.com, Jakarta Semenjak diperjuangkan oleh R.A. Kartini, emansipasi berjalan di berbagai bidang. Nggak hanya di tempat kerja, bahkan sekarang pun makin banyak Kartini-Kartini yang meramaikan dunia stand up comedy.

JICOMFEST 2019 tampaknya juga bakal menjadi ajang pembuktian para Kartini komika Indonesia bahwa kaum Hawa juga nggak kalah lucu dengan para pria. Tercatat beberapa nama bakal muncul dan meramaikan festival komedi yang bakal digelar di JIExpo, tanggal 3 dan 4 Agustus 2019.

DKI Stage bakal menjadi saksi bahwa emansipasi juga terjadi di dunia stand up comedy. Beberapa komika cewek ini akan digabung dalam sesi Women on Top dan siap pecahkan suasana dengan materi-materi lawakan mereka. Siapa saja?

Kiky SUCA4

Kiky adalah jebolan Stand Up Comedy Academy musim keempat. Di setiap penampilannya, Kiky sering kali mengangkat tema tentang masalah yang dihadapi perempuan. Dibungkus dengan penyampaian yang serius tapi mengundang tawa, ada banyak pesan tersembunyi yang punya manfaat besar dalam kehidupan sehari-hari.

Mega SUCA4

Kisah hidup Mega SUCA4, yang menikah dan menjadi janda di usia muda banyak memengaruhi materi stand up comedy-nya. Berbagai masalah diceritakannya secara gamblang dengan bumbu kelucuan. Sebuah cara baru untuk belajar problematika kehidupan dari ‘yang sudah berpengalaman.’

Ligwina

Sebagai wanita, Ligwina Hananto adalah sosok yang komplit. Punya karir sebagai financial planner, keluarga yang harmonis, serta disukai banyak orang berkat bakatnya sebagai komedian. Dia mengaku bahwa selama 14 tahun sebagai perencana keuangan, ia kerap menyelipkan humor setiap kali menyampaikan materi literasi keuangan. Tujuannya supaya nggak terlalu serius mengurus uang dan materi-materi yang diberikan lebih mudah dipahami para klien.

Sakdiyah Ma’ruf

Sakdiyah Ma’ruf dikenal sebagai komika wanita pertama yang berhijab. Saat tampil, sering kali materi-materi yang diberikan berhubungan dengan agama Islam. Dikemas dalam humor yang segar, komedian yang sering dipanggil Diyah ini punya misi mengatasi ekstrimisme agama di Indonesia dengan cara yang lucu dan menyenangkan.

Empat komika cewek paling berpengaruh di era masa kini bakal tampil dalam sesi Women on Top di JICOMFEST 2019 Day 1, tepatnya di DKI Stage, pada 3 Agustus 2019 nanti. Nggak hanya menampilkan girl power dalam sesi ini saja, masih ada sederet live show dari komika top lainnya di hari pertama JICOMFEST 2019.

Improvindo bakal memeriahkan DKI Stage yang menampilkan komika ternama seperti MO Sidik, Randhika Jamil, hingga Isman HS. Nggak ketinggalan X-Men Session Show yang diisi oleh penampilan Dhanny Aditya, Tanjung SUCA 4, dan Ichal Kate. Bakal nyesel kalau sampai ketinggalan kemeriahan acaranya!

Jadi, sudah punya tiket JICOMFEST 2019 yang bakal jadi festival komedi internasional terbesar di Indonesia? Buruan beli tiketnya di sini.

 

(xap)

Loading
Artikel Selanjutnya
Deddy Corbuzier Balas Dendam Pada Pandji Pragiwaksono di Panggung JICOMFEST 2019
Artikel Selanjutnya
Andhika Pratama Tak Izinkan Ussy Sulistiawaty Lihat Penampilannya di JICOMFEST 2019