Sukses

News & Entertainment

Lebih Dekat dengan UN1TY, Boy Group dari 11D Music Project

Fimela.com, Jakarta Famous All Stars dengan bangga mempersembahkan UN1TY, sebuah boy group hasil dari 1ID Music Project. 1ID Music Project sendiri adalah sebuah music training program yang dicetuskan oleh Patrick Effendy dan Famous Allstars atas dasar kesamaan visi dari kedua belah pihak yang ingin berkontribusi agar industri musik Indonesia lebih konsisten dan produktif.

Audisi peserta 1ID Music dilakukan secara terbuka melalui online dan offline di bulan Juni 2019, diikuti oleh lebih dari 500 pendaftar. Setelah proses penilaian internal, terpilih 30 besar kandidat yang kemudian mengikuti proses wawancara hingga diputuskan 19 kandidat yang mengikuti pelatihan dan seleksi selama 8 minggu.

Patrick Effendy sebagai pencetus program 1ID bertindak sebagai Main Producer dan Head Judge, dibantu 3 coach lainnya yaitu Dimas Wibisana selaku Music Director, Uchie Wiby selaku Vocal Coach dan Sandree Ha selaku Dance Coach kemudian memberikan serangkaian pelatihan dan tantangan untuk mendapatkan kandidat terbaik.

Proses training 1ID Music secara intensif ini dibantu juga dengan kehadiran beberapa sosok dari dunia entertainment seperti Aldy Maldini & Teuku Ryzki (mantan CJR) dan Joshua Suherman serta Clairine Clay sebagai juri tamu. Seluruh proses 1ID Music Project telah didokumentasikan serta ditayangnya di YouTube 1ID Music dan Instagram @1IDMusic.

Kini, telah terpilih 8 orang anggota dari grup UN1TY, yaitu Fajri, Farhan, Fenly, Fiki, Gilang, Ricky, Shandy dan Zweitson. Kedelapan orang ini datang dari berbagai penjuru Indonesia dan berusia antara 16 hingga 23 tahun. Formasi ini dipilih karena dianggap memiliki musical chemistry dan juga perpaduan karakter yang paling serasi dalam membentuk sebuah sinergi sesuai visi dari para produser.

Dari segi musik, UN1TY memiliki ambisi untuk menjadi sebuah representasi dari nilai-nilai budaya Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika. Ditunjukkan lewat karakter para anggota yang beragam, serta warna musik khas musik populer Indonesia dan lirik yang relevan. Harmonisasi vokal dari 8 anggota multi talenta ini juga diharapkan dapat memberi kesegaran baru ke dunia musik tanah air. Nama UN1TY sendiri diambil dari “Unity in Diversity”, sebagai simbol dari persatuan sebuah team work yang solid dan sebagai harapan bahwa grup ini bisa menjadi pemersatu para pecinta musik.

Di debut ini, UN1TY akan merilis dua buah lagu dan satu buah video musik. Lagu “Coba Cintaku” yang memiliki karakter easy listening dan romantis ditemani sebuah video musik dengan mood senada yang digarap di Seoul, Korea. Lagu berikutnya adalah “Satu”, memiliki nada upbeat dan direkam di Seoul, Korea. Video musik untuk “Satu” akan dirilis di bulan Januari 2020. Kedua lagu dan video musik “Coba Cintaku” ditayangkan serentak pada hari ini, 9 Desember 2019 di semua stasiun radio dan Youtube channel 1ID serta UN1TY.

Saksikan Video Menarik Berikut Inii

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hal Tentang Restu Waktu, Single Teranyar UN1TY
Artikel Selanjutnya
Lirik Lagu UN1TY, Restu Waktu