Sukses

Entertainment

Cara Unik Augie Fantinus Berdonasi Lawan Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkan kepedulian untuk melawan virus Corona. Presenter Augie Fantinus memanfaatkan hobinya bermain basket untuk mengumpulkan dana bagi masyarakat yang terdampak virus Corona.

Bekerja sama dengan kitabisa.com, Augie menggalang dana dengan melakukan free throw 1000 kali dari lapangan basket yang ada di rumahnya. Menurut Augie, ide itu muncul secara mendadak lantaran merasa jenuh dengan imbauan social distancing.

"Intinya adalah gua nggak bisa diam di rumah sebenernya, karena gua suka ngisi waktu instastory live gua main basket di rumah gitu kan, akhir gua punya hati waktu itu pingin berdonasi. Jadi buat gua yaudah deh karena konten gua basket yaudah gua bikin satu hiburan yang seru sambil mengajak berdonasi gitu, akhirnya kepikirannya adalah yaudah kita bikin aja 1000 point, tadinya dari segala posisi tapi akhirnya free throw," kata Augie Fantinus saat dihubungi awak media, beberapa waktu lalu.

Hasilkan Puluhan Juta

Total Augie menyelesaikan tugasnya memasukkan 1000 point dalam waktu lebih dari lima jam. Selama itu, ia dan tim kitabisa.com berhasil mengumpulkan dana tak kurang dari Rp 30 juta.

"Totalnya kemarin sih pas beres Rp 33 juta, sekarang udah nambah Rp 34 - 35 (juta) kalau nggak salah," jelasnya.

Untuk Vitamin dan Makanan Tenaga Medis

Dari dana yang terkumpul, Augie Fantinus sepakat untuk mempergunakannya untuk membantu tenaga medis yang tengah berjuang melawan virus Corona. Namun bukan menyediakan Alat Perlindungan Diri (APD), Augie mengatakan akan membantu tim medis untuk memberikan asupan vitamin serta makanan sehat agar tetap dalam kondisi prima.

"Jadi kemarin fokus gua ngobrol sama kitabisa.com adalah ke APD tim medis, itu juga baru kontek akan gua cairkan untuk vitamin dan makanan," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Augie Wiyana Fantinus, lahir 6 Agustus 1979, adalah aktor dan presenter yang mengawali karier sebagai penyiar radio di 91.45 Indika FM.
    Augie Wiyana Fantinus, lahir 6 Agustus 1979, adalah aktor dan presenter yang mengawali karier sebagai penyiar radio di 91.45 Indika FM.

    Augie Fantinus

What's On Fimela
Loading