Sukses

Entertainment

Nam Joo Hyuk dan 7 Aktor Korea Sukses yang Awali Karier sebagai Model

Fimela.com, Jakarta Pesona para aktor Korea terbukti telah membuat banyak orang begitu menyukai drama dari negeri gingseng ini. Selain tampan, mereka pun mempu menunjukkan kualitas diri dengan memberikan penampilan terbaiknya.

Namun tahukan Anda jika tak semua aktor ternyata benar-benar memulai kariernya lewat akting. Ya, berikut ini adalah delapan aktor Korea sukses yang awalnya meniti karier sebagai model.

Nam Joo Hyuk

 Aktor Nam Joo Hyuk merupakan pemain basket yang sangat handal ketika remaja, namun memutuskan untuk berhenti ketika harus menjalani dua operasi. Setelah berhasil memenangkan peringkat pertama dalam sebuah kontes modeling, ia pun memulai debutnya sebagai model pada tahun 2013 untuk koleksi SONGZIO Homme 2014 S/S dan tampil dalam video musik Akdong Musician.

Sukses dengan dunia modeling, Nam Joo Hyuk akhirnya merambah ke dunia akting dan telah membintangi berbagai serial drama seperti Who Are You: School 2015, Cheese in the Trap, The Bride of Habaek, dan The Light in Your Eyes. Saksikan penampilan terbaru Nam Joo-hyuk dalam serial The School Nurse Files dan Start-Up yang akan segera tayang di Netflix.

Byeon Woo Seok

Byeon Woo-seok bercita-cita menjadi seorang aktor dan mengikuti kelas teater untuk mewujudkannya. Dia akhirnya bergabung dengan agensi YG KPLUS dan menjadi rekan satu label bersama Nam Joo-hyuk, walaupun kini keduanya berada di agensi yang berbeda.

Byeon Woo-seok mengikuti kelas akting melalui agensinya saat dia bekerja sebagai model, dan memulai debutnya sebagai aktor melalui serial Dear My Friends. Setelah itu, dia mendapat peran kecil dalam berbagai serial seperti Welcome to Waikiki 2 dan Search WWW, sebelum berhasil mendapatkan peran utama di Flower Crew: Joseon Marriage Agency.

Byeon Woo Seok kini berperan sebagai Won Hae Hyo di serial Record of Youth yang juga seorang model yang ingin menjadi aktor. Penampilannya bersama Park Bo Gum dan Park So Dam dalam serial ini bisa menjadi awal kesuksesannya sebagai seorang aktor.

Lee Jong Suk

Lee Jong Suk dikenal dengan bakat modelnya sejak debut pada tahun 2005, ia bahkan pernah menjadi inspirasi untuk beberapa desainer terkenal.

Lee Jong Suk memulai karirnya dalam berakting pada tahun 2010 dan mendapat banyak perhatian melalui perannya sebagai Sun dalam Secret Garden. Sejak saat itu, Lee Jong Suk sering muncul di berbagai serial populer seperti I Hear Your Voice, Doctor Stranger, Pinocchio, dan While You Were Sleeping. Sebelum berangkat untuk menjalani wajib militer, Lee Jong Suk sempat terlibat dalam pembuatan serial Romance Is a Bonus Book. Ia diperkirakan menyelesaikan wajib militernya pada Januari 2021.

Kim Woo Bin

 

Kim Woo Bin juga memulai karir sebagai model pada tahun 2008 dan menjadi aktor pada tahun 2011 lewat serial White Christmas. Karir Kim Woo Bin sebagai aktor terus menanjak setelah membintangi serial Inheritors, dan Uncontrollably Fond.

Sayangnya karier akting Kim Woo Bin harus terhenti usai didiagnosis menderita kanker nasofaring pada tahun 2017 dan harus menjalani perawatan. Namun para penggemar tidak perlu khawatir, karena Kim Woo Bin sudah kembali sehat dan kini tengah terlibat dalam proses pembuatan film sejak Maret 2020.

Song Seung Heon

Song Seung Heon adalah salah satu model pertama yang beralih menjadi aktor sejak gelombang Hallyu dimulai. Dia memulai debutnya sebagai model pada tahun 1995 dan membintangi sitkom populer Three Guys and Three Girls pada tahun 1996.

Di tahun 2000 popularitasnya sebagai aktor semakin dikenal di seluruh penjuru Asia melalui perannya di Autumn in My Heart. Selain dipasangkan dengan aktris Song Hye Kyo, serial ini menceritakan kisah cinta yang tragis dan berhasil menyentuh hati para pemirsa.

Kini Song Seung Heon telah berakting selama 20 tahun di berbagai film dan serial televisi, sambil terus mempertahankan popularitasnya. Beberapa judul drama yang dibintanginya seperti Black dan Saimdang, Memoir of Colors bisa Anda saksikan di Netflix.

So Ji Sub

So Ji Sub memulai debutnya pada tahun 1995 setelah memenangkan kontes modeling yang disponsori oleh merek jeans STORM dan menjadi model untuk merek tersebut bersama dengan Song Seung Heon.

Rupanya So Ji Sub mendapatkan peran aktingnya yang pertama ketika mengunjungi Song Seung Heon di lokasi syuting Three Guys and Three Girl dan akhirnya menarik perhatian sang sutradara. Meskipun awalnya cenderung membintangi tayangan melodrama seperti I’m Sorry, I Love You dan Cain and Abel, kini ia lebih populer dengan tayangan-tayangan romantis komedi seperti The Master's Sun dan Oh My Venus.

So In Sung

So In Sung memulai debut sebagai model untuk ZIOZIA pada tahun 1998. Beberapa tahun kemudian, ia debut sebagai aktor di School 3 dan mulai terkenal lewat perannya di sitkom New Nonstop.

Tiga drama terakhir yang dibintanginya adalah That Winter, the Wind Blows, It's Okay, That's Love, dan Dear My Friends pada tahun 2016. Kini ia lebih berfokus kepada film dan menghindari terlibat dalam berbagai proyek dalam waktu bersamaan.

Namun sepertinya penggemar So In Sung dapat segera melihatnya kembali di serial drama, karena ada pembicaraan bahwa ia akan tampil di serial yang diadaptasi dari webtoon Moving bersama Han Hyo-joo dan Cha Tae-hyun.

Ahn Bo Hyun

 

Anda mungkin dapat mengenali Ahn Bo Hyun sebagai tokoh antagonis yang menyebalkan dari Itaewon Class. Ahn Bo Hyun memulai debutnya sebagai model pada tahun 2007, di mana penghasilannya ditabung untuk mengikuti kelas akting.

Namun sebelum mencoba menggeluti dunia modeling, ia sebenarnya seorang petinju di masa sekolahnya. Ahn Bo Hyun kemudian mulai berakting pada tahun 2014 dan mendapatkan peran di Descendants of the Sun, My Runway, dan My Only Love Song. Pada tahun 2019, ia mencuri perhatian lewat Her Private Life dan semakin populer lewat Itaewon Class. Kini Ahn Bo Hyun pun akan kembali dengan drama terbarunya Kairos.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading