Sukses

News & Entertainment

Giring Ganesha Ingin Berikan Tablet Kepada Seluruh Anak Indonesia

Fimela.com, Jakarta Giring Ganesha atau sering disapa Giring ex Nidji sempat mengungkapkan akan maju ke pilpres 2024 mendatang. Jika menang ia berkeinginan akan berjuang memberikan satu tablet ke masing-masing anak di seluruh Indonesia.

"Saya rasa bahwa digital pendidikan itu sangat penting. Salah satu hal yang mau saya perjuangkan itu adalah ketika nanti anak-anak kita itu semua materinya (pendidikan) ada di tablet," ungkap Giring di kanal YouTube Merry Riana beberapa hari lalu.

Menurut Giring, pembelajaran daring di Indonesia saat masa pandemi sangat efektif dilakukan. "Di masa pandemi ini sekolah jarak jauh kalau diregulasi dengan baik banyak benefitnya lho buat kita," ujarnya.

Setiap Anak Harus Punya Tablet

Melihat efektivitas pendidikan jarak jauh di masa pandemi, ia pun berpikir agar setiap anak harus mempunyai tablet lengkap dengan paket datanya.

"Jadi saya berjuang satu anak satu tablet untuk belajar, lengkap dengan kuotanya untuk seluruh anak Indonesia. Karena saya rasa juga buat apa mereka bawa buku, berat-berat ke sekolah mereka, semuanya mereka bisa ujian di sini, di tabletnya dia, belajar di tabletnya," ucap Giring.

Anggaran Cukup Untuk Keinginannya

Tak main-main, ternyata Giring telah melakukan riset mengenai hal itu bersama tim Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dari situlah Giring yakin anggaran pendidikan Indonesia cukup untuk semua itu.

"Dan ketika tim research PSI menghitung, dari anggaran pendidikan, semuanya make sense, very possible to do it. Jadi ada tabletnya, ada kuotanya. Karena belajar itu seharusnya gratis," ucap pria 37 tahun itu.

Pada kesempatan itu ia juga mengaku harus mempermudah masyarakat untuk belajar apapun itu, baik pendidikan formal maupun informal. "Belajar coding tuh harusnya gratis, belajar musik gratis, salah satunya itu," ujar Giring.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Daftar Lengkap Pemenang Billboard Music Awards 2020
Artikel Selanjutnya
6 Artis Indonesia yang Punya Saudara Kembar, Ada yang Sama-Sama Terjun ke Entertainment