Sukses

News & Entertainment

Jelang FFI 2020, Bincang Tentang Dunia Perfilman di Podcast Cerita Sinema

Fimela.com, Jakarta Ajang bergengsi Festival Film Indonesia (FFI) 2020 akan hadir di bulan Desember 2020 nanti. Menuju malam puncak FFI, kini sudah dimulai serangkaian program, yang salah satunya adalah Podcast Cerita Sinema.

Bekerjasama dengan Inspigo, di Podcast ini akan mengajak masyarakat mengetahui tentang seluk-beluk dunia perfilman. Tentunya para pembicara yang hadir adalah mereka yang menguasai dunia film itu sendiri. Baik para pemain maupun sosok di balik  layar seperti sutradara, penulis cerita dan sebagainya.

Meskipun akan hadir di akhir tahun nanti, namun persiapan dan rangkaian FFI 2020 ini sudah dimulai. Di awal bulan Oktober kemarin, FFI telah mengumpulkan daftar pendek film-film cerita panjang, film cerita panjang, film animasi, dan film dokumenter panjang dan pendek yang telah lolos kurasi.

Kategori film cerita panjang telah terkurasi 12 film dengan 10 film tambahan khusus kategori tertentu. Nantinya akan dinilai oleh perwakilan asosiasi pekerja film yang nantinya merumuskan nominasi. Untuk film cerita pendek, film animasi dan film dokumenter panjang dan pendek akan ditonton oleh pemenang tahun-tahun sebelumnya yang dikerucutkan menjadi nominasi di Festival Film Indonesia (FFI) 2020.

Narasumber di Podcast Cerita Sinema

Menjadi salah satu rangkaian menuju FFI 2020, Podcast Cerita Sinema akan menghadirkan sejumlah narasumber yang pastinya berasal dari kalangan sineas. Untuk di episode pertama, ada Tissa Biani, duta termuda Festival Film Indonesia 2020. Ia juga merupakan pemenang penghargaan khusus Piala Citra untuk anak-anak lewat perannya di film “3 Nafas Likas”. Dipandu Inspihost Daniel Wibowo, Tissa menceritakan kariernya yang sudah cukup lama di industri film meski usianya masih muda.

Di episode selanjutnya, ada Lukman Sardi, selaku Ketua Komite FFI 2018-2020 dan Nia Dinata (Komite Seleksi dan Penjurian FFI 2018-2020) yang nantinya menceritakan seputar seleksi dan penjurian FFI 2020. Bukan hanya mereka, sineas bangsa lainnya juga akan mendampingi rangkaian program menuju malam puncak FFI 2020.

Festival Film Indonesia

Festival Film Indonesia (FFI), pertama kali diadakan tahun 1955 dengan dua tokoh perfilman yang memeloporinya adalah Usmar Ismail dan Djamaluddin Malik. FFI 2020 merupakan penyelenggaraan yang ke-40. Pengumuman nominasi akan dilaksanakan pada 7 November 2020 dan malam puncak penghargaan Festival Film Indonesia akan digelar pada 5 Desember 2020 mendatang.

Saksikan Video Pilihan Berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Giring Ganesha Ingin Berikan Tablet Kepada Seluruh Anak Indonesia
Artikel Selanjutnya
Daftar Lengkap Pemenang Billboard Music Awards 2020