Sukses

News & Entertainment

Irfan Hakim: Orangtua Harus Fasilitasi Minat Anak

Fimela.com, Jakarta Presenter Irfan Hakim memiliki pandangan tersendiri soal cara mendidik anak. Sebagai orangtua, ia dan istrinya sebisa mungkin memfasilitasi berbagai hal yang diminati oleh anak-anaknya. Baginya, hal tersebut merupakan kewajiban.

Hal itu disampaikan Irfan Hakim saat mendampingi anak kembarnya, Rakana dan Raina yang terlibat dalam sebuah project album untuk anak-anak, beberapa waktu lalu.

"Orang tua itu harus memberikan fasilitas sesuai dengan minat dan bakat anak," ungkap Irfan Hakim.

Banyak Kegiatan

Tak hanya soal bernyanyi yang difasilitasi pria asal Bandung itu untuk anak kembarnya, nyatanya Irfan Hakim pun sudah mengenalkan banyak hal lain. Bukan mengarahkan, menurutnya langkah tersebut lebih untuk mencari minat anak yang bisa difokuskan ke depannya.

"Sebetulnya dari usia 5 tahunan mereka sudah dikenalkan dengan berbagai kegitan. Mereka les piano pernah, balet, memanah, mewarnai, silat, berkuda, banyak banget. Jadi setelah itu baru kita bisa lihat mereka bakatnya ke mana," paparnya.

Tetap Imbang

Mesko tengah fokus mencari minat sang anak, namun Irfan Hakim menegaskan jika berbagai aspek pendidikan diberikan dalam porsi yang berimbang. Di samping pengembangan bakat, pendidikan formal dan agama pun menurutnya penting untuk diberikan sejak dini.

"Alhamdulillah mereka cukup imbang antara seni, agama, dan olahraga. Tapi ya itu mereka masih ikutan seru-seruan sama kakaknya. Kita sebagai orangtua memberikan fasilitas aja, nanti tinggal dipilih," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Artis Ini Tekuni Bisnis Travel Umroh
Artikel Selanjutnya
Ayu Ting Ting Senang Anaknya Bisa Jadi Inspirasi Saat Ramadan