Sukses

News & Entertainment

Terpapar Covid-19, Dipha Barus Berbagi Tips Penyembuhan Mandiri

Fimela.com, Jakarta Musisi Dipha Barus dan sang istri, Vanessa Budiharja belum lama ini mengumumkan terpapar Covid-19 di media sosial. Sejak saat itu mereka melakukan karantina mandiri di rumah.

Dalam postingannya, Dipha mengunggah beberapa foto. Seperti wajah dirinya dan sang istri yang memakai masker, obat-obatan yang dikonsumsi hingga bukti hasil tes swab yang dilakukan pada 21 Desember 2020.

Pada unggahan tersebut, Dipha Barus juga berbagi cara agar bisa sembuh dari Covid-19. Salahn satu yang terpenting menurutnya adalah tetap berpikir positif.

"Pola pikir positif adalah segalanya. Fokus pada penyembuhan dan lakukan sekali sehari. Sekitar 70 hingga 80 persen kasus dengan gejala ringan bisa dirawat di rumah. Percayalah semua akan baik-baik saja," tulisnya.

Kemudian Dipha menyarankan untuk memiliki termometer dan pulse oximeter atau alat pengukur saturasi oksigen dalam darah. Menurut pengalaman sang DJ dua benda ini bisa membantu mendeteksi demam dan level oksigen yang menurun dalam diri seseorang.

Banyak Minum Air Putih

Selanjutnya Dipha Barus menyarankan untuk selalu mengonsumsi air putih. Pria 34 tahun itu juga melarang meminum alkohol agar cepat sembuh.

"Air, teh herbal, lemon dan madu, cold pressed phynutrient juices. Jangan minum alkohol, kafein, minuman bergula. Terima kasih untuk ibu-ibu kami yang menyediakan jamu buatan sendiri," katanya.

Tak hanya itu, Dipha Barus juga mengingatkan untuk selalu makan makanan bergizi. Meskipun penderita tidak bisa merasakan makanan dan mencium aromanya.

"Kalian harus makan! Stok buah-buahan, sayuran, protein, dan lemak sehat dan fokus pada makanan-makanan anti-inflamasi. Biasanya kami minum protein shake pagi-pagi dicampur kale, kacang-kacangan, dan biji-bijian," lanjut Dipha.

Tips lainnya

Sebagai penunjang penyembuhan, Dipha juga menyarankan untuk selalu mengonsumsi vitamin dan tidur cukup. Karena dengan begitu membantu tubuh lebih baik.

"Konsumsi vitamin c, meskipun kami bukan penggemar antibiotik. Tidur yang cukup sekitar 8 jam juga membantu kesembuhan. Olahraga seperti yoga, renang juga sangat baik. Kami juga menyediakan minyak esensial untuk mempercepat proses penciuman bau, semangat," tutupnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Amunisi Baru, Dipha Barus Berkolaborasi dengan Jackie Castro