Sukses

News & Entertainment

Segera Wajib Militer, Ini Alasan Baekhyun Jadi Pekerja Layanan Publik

Fimela.com, Jakarta Baekhyun EXO akan segera menjalani wajib militer di usia 29 tahun pada 6 Mei 2021 mendatang. Terkait tugasnya, Baekhyun akan menjalani tugas sebagai pekerja layanan publik karena alasan kesehatan.

"Baekhyun akan mendaftar pada 6 Mei. Waktu dan lokasi pendaftarannya akan bersifat pribadi dan tidak akan ada acara khusus," ujar agensinya, SM Entertainmet, Jumat (2/4).

Menurut laporan Dispatch, Baekhyun mendaftar sebagai pekerja layanan publik karena menderita hipotiroidisme sejak berada dibangku sekolah menengah.

Berdasarkan pemeriksaan fisik Administrasi Tenaga Kerja Militer, kondisi kesehatan Baekhyun ada di tigkat 4 dan menjadi alasan dirinya bertugas sebagai pekerja layanan publik.Sedangkan untuk menjadi tentara aktif, seseorang harus memenuhi syarat kesehatan yang hasilnya berada di tingkat 1-3.

 

Hipotiroidisme

Terkait hipotiroidisme yang diderita Baekhyun, ia telah menjalani pengobatan dan kerap menjalani tes darah untuk mengontrol kesehatannya.

Hipotiroidisme sendri adalah kondisi di mana kelenjar tiroid kekurangan hormon utama dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti melambatnya metabolisme, kelelahan, penambahan berat badan, dan lainnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Bersyukur Pernikahannya Dihadiri Petinggi Negara
Artikel Selanjutnya
4 Film Pilihan Selebriti Tanah Air untuk Temani Akhir Pekan